Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Telkomsel Prabayar Yang Hangus

Apakah kawan-kawan sedang mencari tentang cara reaktivasi atau cara mengaktifkan kembali kartu prabayar Telkomsel yang hangus, mati atau expired?

Hampir semua kartu prabayar pasti memiliki masa aktif, termasuk dengan kartu prabayar Telkomsel. Kartu Telkomsel PraBayar ini merupakan penggabungan dari brand simPATI, KARTU As, dan LOOP.

Jika masa aktif dari kartu prabayar habis, kemudian masa tenggang kartu prabayar juga berkahir, maka kartu prabayar Telkomsel akan hangus.

Agar kartu prabayar Telkomsel kawan-kawan tidak hangus, tentunya Kawan-kawan harus mengisi pulsa atau juga bisa membeli paket memperpanjang masa aktif kartu prabayar Telkomsel.

Penyebab Kartu Prabayar Telkomsel Hangus


Nomor kartu prabayar Telkomsel dapat hangus / mati / expired karena nomor Telkomsel PraBayar  telah melewati batas hari terakhir masa tenggang. Ketika kawan-kawan tidak melakukan pengisian pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang, maka nomor kawan-kawan akan melewati hari terakhir masa tenggang dan kemudian hangus / expired.

Sementara masa tenggang merupakan periode setelah masa berlaku pulsa atau paket habis. Jika nomor kawan-kawan memasuki masa tenggang, maka harus segera melakukan isi ulang pulsa atau membeli paket untuk memperpanjang masa aktif nomor Telkomsel PraBayar yang digunakan.

Jika karena sesuatu hal kartu / nomor prabayar Telkomsel yang kawan-kawan gunakan hangus, maka kawan-kawan dapat mengaktifkan kembali nomor prabayar Telkomsel tersebut baik melalui GraPari maupun melalui telpon ke *888*89#.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu perdana Telkomsel yang telah mati / hangus / Expired?

Sarat Untuk Dapat Mengaktifkan Kartu Prabayar Telkomsel


Sebelum mengetahui cara untuk mengaktifkan kembali nomor atau kartu prabayar Telkomsel yang hangus, kawan-kawan harus mengetahui sarat pengguna kartu prabayar Telkomsel yang dapat mengaktifkan kembali nomornya yang telah hangus. 

Adapun kriteria pelanggan yang dapat mengaktifkan kembali nomornya yang telah hangus adalah:
  • Pengguna adalah pemilik kartu Telkomsel PraBayar yang telah hangus.
  • Status kartu saat proses reaktivasi belum melewati periode waktu yang telah ditentukan oleh Telkomsel.
  • Kriteria lain yang ditentukan oleh Telkomsel.

Setelah mengetahui sarat/kriteria pengguna Telkomsel yang dapat mengaktifkan kembali kartu prabayar Telkomsel yang hangus, kawan juga harus menyiapkan beberapa data yang diperlukan yaitu sebagai berikut:
  • KTP dan Kartu Keluarga yang sebelumnya didaftarkan pada nomor prabayar Telkomsel yang akan di reaktivasi.
  • Kartu SIM fisik yang ingin diaktifkan kembali.

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Prabayar Telkomsel Yang Hangus


Untuk dapat mengaktifkan kembali nomor prabayar Telkomsel kawan-kawan harus melakukan reaktivasi. Reaktivasi kartu prabayar Telkomsel adalah sebuah cara untuk mengaktifkan kembali nomor pelanggan yang telah hangus.

Jika kawan-kawan tidak mengaktifkannya kembali, maka kawan-kawan tidak dapat menggunakan nomor itu kembali dan datanya akan terhapus oleh sistem setelah melewati periode waktu yang telah ditentukan oleh Telkomsel. 

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan kembali kartu prabayar Telkomsel yang hangus, yaitu :
  • Melalui UMB *888*89#
  • Melalui Telkomsel E-care, dan
  • Melalui GraPari

1. Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Prabayar Telkomsel Yang Hangus Melalui UMB *888*89#


Dengan cara ini, kawan-kawan dapat mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang hangus secara mandiri melalui HP. Kawan-kawan cukup menghubungi nomor *888*89# melalui HP kawan-kawan yang terpasang kartu prabayar Telkomsel (Simpati, AS) yang telah hangus.

Pastikan bahwa dokumen / data yang diperlukan untuk mengaktifkan kembali kartu prabayar Telkomsel telah siap.

Berikut adalah cara mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang hangus secara mandiri melalui HP:

  1. Hubungi atau telepon ke nomor *888*89# melalui HP yang telah terpasang kartu /  nomor Telkomsel yang hangus.
  2. Kawan-kawan akan melihat instruksi. Pilih “1. Reaktivasi kartu”.
  3. Pilih “1. Setuju” jika kawan-kawan menyetujui ketentuannya.
  4. Silakan masukkan nomor KTP dan Kartu Keluarga sesuai yang terdaftar di Telkomsel.
  5. Kawan-kawan akan menerima SMS pemberitahuan apakah nomornya masih bisa diaktifkan kembali atau tidak.
  6. Ikuti instruksi sesuai SMS yang diterima tersebut.

Jika proses reaktivasi melalui *888*89# gagal dengan pesan “maaf, menu reaktivasi ini hanya tersedia untuk nomor hangus. Silahkan cek status kamu di *888#” , dan saat cek *888# muncul pesan “status nomor kamu hangus”, maka kawan-kawan silakan menghubungi Call center Telkomsel di 188 atau kunjungi GraPARI terdekat untuk proses reaktivasi kartu Telkomsel PraBayar yang telah hangus.

2. Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Prabayar Telkomsel Yang Hangus Melalui Telkomsel E-care


Cara berikutnya untuk reaktivasi kartu Telkomsel yang hangus adalah dengan menghubungi Telkomsel E-care dengan mengirimkan direct message (DM) ke Twitter Telkomsel di @Telkomsel.

Selanjutnya kawan-kawan dapat mengikuti instruksi sesuai balasan dari akun Twitter resmi Telkomsel yang telah mempunyai centang biru.

3. Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Prabayar Telkomsel Yang Hangus Melalui GraPARI


Kawan-kawan juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat untuk mengaktifkan kartu Telkomsel yang hangus atau mati. Pastikan kawan-kawan membawa data-data yang dibutuhkan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan kartu SIM yang hangus. Pengajuan ke GraPARI harus dilakukan sendiri, tidak dapat diwakilkan.

Setelah nomor Telkomsel yang hangus diaktifkan kembali, sisa pulsa, Telkomsel Poin, dan bonus yang sebelumnya kawan-kawan miliki tidak akan dapat digunakan lagi.

Itulah tadi cara mengaktifkan kembali kartu prabayar Telkomsel yang hangus baik melalui HP dengan menghubungi *888*89#, melalui GraPari terdekat ataupun melalui Telkomsel E-care.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url