Cara Bayar BPJS Kesehatan di Bank Jatim Menggunakan JConnect Mobile

Cara bayar iuran BPJS Kesehatan di bank Jatim menggunakan aplikasi JConnect Mobile sangatlah mudah dan praktis.

JConnect Mobile yang merupakan aplikasi mobile banking dari bank Jatim ini mempunyai banyak fitur untuk transaksi online seperti beli token listrik, bayar PBB, bayar PKB dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nomor Virtual Account BPJS Kesehatan di Bank Jatim


Sebelum melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui aplikasi JConnect Mobile dari bank Jatim kawan-kawan harus menyiapkan nomor virtual account BPJS Kesehatan di bank Jatim.

Nomor virtual account (VA) BPJS Kesehatan di bank Jatim adalah 88888 dilanjutkan dengan 11 digit terakhir dari nomor BPJS Kesehatan. Satu (1) nomor virtual account ini bisa digunakan untuk pembayaran secara kolektif bagi seluruh anggota keluarga dalam satu kartu keluarga yang terdaftar di BPJS Kesehatan.

Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi JConnect Mobile Dari Bank Jatim


Setelah mengetahui nomor VA atau virtual account BPJS Kesehatan di bank Jatim, kawan-kawan dapat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui JConnect Mobile dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi JConnect Mobile.
  2. Pilih menu 'Bayar' yang terdapat di halaman utama aplikasi JConnect Mobile. 
  3. Pada halaman Bayar pilih 'BPJS Kesehatan'.
  4. Kemudian pilih 'Input Nomor Pelanggan BPJS Kesehatan'. 
  5. Lalu pilih 'Input Nomor Pelanggan'.
  6. Masukkan nomor VA (virtual account) BPJS Kesehatan pada kolom yang tersedia. 
  7. Masukkan periode tagihan yang diinginkan. Jika ingin membayar untuk 1 bulan pilih 1.
  8. Tersedia fasilitas untuk simpan di daftar agar untuk transaksi berikutnya tidak perlu memasukkan nomor VA BPJS kesehatan di bank Jatim dengan cara memasukkan alias dan juga meng-on-kan tombol di sebelah tulisan Simpan Ke Daftar. Kemudian pilih tanda panah yang berada di pojok kanan atas.
  9. Periksa data yang ditampilkan jika sudah benar masukkan PIN JConnect Mobile lalu pilih tanda panah yang berada di pojok kanan atas. 
  10. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan struk bukti pembayaran iuran BPJS Kesehatan di JConnect Mobile. 

Pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui JConnect Mobile ini akan dikenakan biaya admin Rp2.500. Jadi pastikan sebelum melakukan transaksi, saldo di rekening bank Jatim mencukupi untuk proses transaksi pembayaran iuran BPJS Kesehatan termasuk biaya adminnya.

Selain dapat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui aplikasi JConnect Mobile, kawan-kawan juga dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi OVO dan juga BRIMO.

Itulah tadi cara bayar iuran BPJS Kesehatan di bank Jatim menggunakan aplikasi JConnect Mobile yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama tersedia jaringan internet yang baik. Dengan adanya kemudahan ini jangan sampai kawan-kawan terlambat untuk membayar iuran BPJS Kesehatan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url