Cara Top Up ShopeePay Melalui ATM Bank BJB

Bagi kawan-kawan nasabah bank BJB dapat melakukan top up atau isi saldo ShopeePay melalui ATM bank BJB. Cara top up saldo ShopeePay melalui ATM bank BJB ini dilakukan menggunakan menu transfer bank.

Saldo ShopeePay ini selain dapat digunakan untuk belanja berbagai keperluan di Shopee, juga dapat digunakan untuk isi saldo K-Vision, pembayaran di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Shopeepay seperti Alfamart, beli paket data dan pulsa, bayar tagihan listrik, beli token listrik dan banyak yang lainnya.

Nomor Rekening Tujuan Transfer dari ATM Bank BJB ke ShopeePay


Untuk top up atau isi saldo ShopeePay melalui ATM bank BJB dapat dilakukan dengan melakukan transfer ke kode ShopeePay untuk bank Permata dari ATM bank BJB.

Jadi nantinya nomor rekening tujuan transfer dari ATM BJB ke ShopeePay adalah 3 digit kode bank Permata (013) dilanjutkan kode 706 ditambah nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay. 

Jadi singkatnya nomor rekening tujuan transfer dari bank BJB ke ShopeePay adalah dengan format 013+076+nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay. Misalnya nomor yang terdaftar di ShopeePay adalah 085123456789 maka nomor rekening tujuan transfer dari ATM bank BJB ke ShopeePay adalah 013706085123456789.

Cara Top Up ShopeePay Melalui ATM Bank BJB


Sebelum melakukan transfer ke ShopeePay melalui ATM bank BJB, pastikan saldo di rekening bank BJB cukup sesuai nominal top up ShopeePay ditambah biaya isi saldo atau transfer ke ShopeePay. Biaya isi saldo ShopeePay melalui ATM bank BJB adalah sama dengan biaya transfer antar bank yaitu Rp6.500.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo ShopeePay melalui ATM bank BJB:

  1. Masukkan kartu ATM/ Debit bank BJB ke mesin ATM bank BJB.
  2. Silahkan pilih bahasa yang ingin digunakan, saya pilih 'Bahasa Indonesia'
  3. Masukkan PIN ATM bank BJB.
  4. Pilih menu 'Transaksi Lainnya'.
  5. Pilih menu 'Transfer'.
  6. Pilih 'Transfer Ke Bank Lain'
  7. Silahkan pilih jenis rekening asal untuk isi saldo ShopeePay, saya pilih 'Tabungan'.
  8. Masukkan 3 digit kode bank diikuti nomer rekening tujuan. Masukkan dengan format 013+076+nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay. Lalu pilih 'Benar'.
  9. Masukkan nominal transfer atau top up ShopeePay, minimal adalah Rp10.000. Kemudian pilih 'Benar'.
  10. Masukkan nomor referensi untuk transfer antar bank (boleh dikosongkan). Kemudian pilih 'Benar'. 
  11. Cek detail transaksi yang ditampilkan di layar ATM. Pastikan Transfernya ke Bank Permata, nomor rekening tujuan 706 + nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay dan nama Penerima ShopeePay. Jika sudah benar pilih 'Ya'.
  12. Tunggu sebentar sampai mesin ATM mengeluarkan struk bukti transaksi transfer dari bank BJB ke ShopeePay.

Selain dapat melakukan top up atau isi saldo ShopeePay melalui ATM bank BJB, kawan-kawan mynotes.my.od juga dapat melakukan top up ShopeePay melalui bank BSI, bank BNI, dan lainnya. 

Itulah tadi cara top up atau isi saldo ShopeePay melalui ATM bank BJB dengan menggunakan fitur transfer dari bank BJB ke ShopeePay. Nomor rekening tujuan transfer ShopeePay dari bank BJB adalah 013+076+nomor handphone yang terdaftar di ShopeePay. 013 adalah kode transfer antar bank untuk bank Permata dan 076 adalah kode bank Permata untuk ShopeePay.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url