Cara Top Up ShopeePay Menggunakan Bank Syariah Indonesia

Bagi kawan-kawan nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI), tidak sedikit tentunya yang sedang mencari cara top up atau isi saldo ShopeePay menggunakan Bank Syariah Indonesia (BSI).

ShopeePay sebagai dompet digital yang dikelola oleh marketplace Shopee, dapat digunakan untuk pembayaran berbagai transaksi di Shopee dan juga berbagai merchant yang bekerjasama dengan shopee. Contohnya ShopeePay dapat digunakan untuk pembelian paket berlangganan K-Vision.

Untuk dapat digunakan untuk transaksi, nominal saldo ShopeePay haruslah mencukupi untuk pembelian atau pembayaran. Jika saldo ShopeePay kurang dari nominal transaksi, maka kawan-kawan harus mengisi atau top up ShopeePay.

Untuk isi saldo ShopeePay banyak metode yang tersedia. Kawan-kawan dapat melakukan top up saldo ShopeePay di Indomaret, melalui BCA one klik, dan juga melalui transfer Bank. Salah satu Bank yang dapat melakukan top up ShopeePay menggunakan metode transfer Bank dicek otomatis (menggunakan virtual account) adalah Bank Syariah Indonesia (BSI).

Cara Top Up ShopeePay Menggunakan Bank Syariah Indonesia


Bank Syariah Indonesia atau disingkat BSI merupakan hasil merger dari 3 bank syariah milik bank BUMN yakni Bank BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah, dan Bank BRI Syariah yang dilaksanakan pada 1 Februari 2021.

Salah satu layanan dari BSI adalah dapat melakukan top up ShopeePay baik dengan menggunakan BSI mobile banking dan juga BSI internet banking.

Cara Top Up ShopeePay Menggunakan BSI Mobile Banking


Mobile Banking Bank Syariah Indonesia, adalah aplikasi mobile banking dari bank Syariah Indonesia, yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi. Aplikasi mobile banking Bank Syariah Indonesia bernama BSI Mobile. Kawan-kawan dapat mendownload aplikasi BSI Mobile di Play Store bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna IOS.

Dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile, kawan-kawan dapat melakukan top up ShopeePay tanpa ribet langsung dari HP. Berikut adalah cara isi saldo atau top up ShopeePay melalui aplikasi BSI mobile:

  1. Buka aplikasi BSI Mobile di HP kawan-kawan.
  2. Pilih 'Topup eWallet' pada halaman awal BSI Mobile.
  3. Pada halaman Pilihan Top Up, pilih 'Shopeepay'.
  4. Sebelum dapat melanjutkan transaksi, kawan-kawan harus memasukkan Kata Sandi / Password
  5. Masukkan kode/ID yang berupa No. Virtual Account untuk top up ShopeePay dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yaitu 608 + no HP. yang terdaftar di ShopeePay. Contoh: 608081215775133. Jika kawan-kawan ragu mengenai nomor virtual Account untuk top up ShopeePay dari BSI dapat dilihat di aplikasi shopee. Caranya pada halaman awal Shopee klik Isi Saldo ShopeePay > Isi Saldo > Transfer Bank > Bank Syariah Indonesia (BSI) (Dicek Otomatis) > Konfirmasi.
  6. Pilih 'Selanjutnya'.
  7. Masukkan nominal top up. Minimal top up saldo ShopeePay melalui BSI Mobile adalah Rp10.000.
  8. Pilih 'Selanjutnya'.
  9. Masukkan PIN BSI Mobile.
  10. Periksa informasi yang tertera pada layar HP. Pastikan nama merchant ShopeePay, username akun Shopeepay kawan-kawan sudah benar, dan total tagihan sudah sesuai. Jika benar, pilih 'Selanjutnya'.
  11. Proses Top Up ShopeePay melalui BSI Mobile selesai, dan tunggu saldo ShopeePay masuk ke akun Shopeepay kawan-kawan, maksimal dalam waktu 1x24 jam.

Sebagai informasi bahwa biaya admin top up ShopeePay melalui BSI Mobile adalah Rp 1.000 yang akan dipotong langsung dari saldo Bank Syariah Indonesia milik kawan-kawan.

Cara Top Up ShopeePay Menggunakan BSI Internet Banking


Selain dapat melakukan isi saldo ShopeePay melalui aplikasi BSI Mobile, kawan-kawan juga dapat melakukan isi saldo ShopeePay melalui BSI Internet Banking. BSI Internet Banking ini disebut juga BSI Net.

Cara top up ShopeePay melalui BSI internet banking ini dapat dilakukan baik menggunakan smartphone, komputer, laptop ataupun tablet asalkan terdapat jaringan internet.

Berikut adalah cara top up ShopeePay melalui BSI Internet Banking atau BSI Net:

  1. Buka BSI Net atau klik: https://bsinet.bankbsi.co.id/cms melalui browser di smartphone ataupun komputer.
  2. Login ke BSI Net dengan memasukkan User ID daj password BSI Net.
  3. Pada kolom navigasi kiri, pilih 'Pembelian' pada bagian 'Payment'.
  4. Pilih nomer rekening yang akan digunakan untuk top up ShopeePay.
  5. Pilih 'topup eWallet'.
  6. Pilih 'ShopeePay'
  7. Pilih 'Verifikasi Aplikasi Pembelian'.
  8. Masukkan No. Virtual Account untuk top up ShopeePay dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yaitu 608 + no HP. yang terdaftar di ShopeePay. Contoh: 608081215775133. Jika kawan-kawan ragu mengenai nomor virtual Account untuk top up ShopeePay dari BSI dapat dilihat di aplikasi shopee. Caranya pada halaman awal Shopee klik Isi Saldo ShopeePay > Isi Saldo > Transfer Bank > Bank Syariah Indonesia (BSI) (Dicek Otomatis) > Konfirmasi.
  9. Masukkan nominal top up ShopeePay melalui Internet Banking BSI. Minimal top up saldo ShopeePay melalui BSI Net adalah Rp10.000.
  10. Pilih 'Submit Top Up'.
  11. Mohon periksa kembali informasi yang tertera pada layar. Pastikan rincian e-Wallet ShopeePay, username akun Shopeepay sudah sesuai, dan total tagihan sudah benar. Selanjutnya, masukkan Token dan Pin Otorisasi, kemudian klik 'Submit'.
  12. Transaksi selesai.

Setelah proses transaksi top up ShopeePay melalui Internet Banking BSI berhasil, maka saldo ShopeePay akan masuk ke akun Shopeepay kawan-kawan, maksimal dalam waktu 1x24 jam.

Sebagai informasi bahwa biaya admin top up ShopeePay melalui BSI Net adalah Rp 1.000 yang akan dipotong langsung dari saldo Bank Syariah Indonesia milik kawan-kawan.

Jika saldo ShopeePay kawan-kawan belum masuk dalam waktu 1x24 jam sejak pembayaran terverifikasi, silakan hubungi customer service dari Shopee atau Bank Syariah Indonesia (BSI).

Itulah tadi tutorial cara melakukan top up isi saldo ShopeePay melalui aplikasi Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (BSI) - BSI Mobile dan juga cara melakukan top up isi saldo ShopeePay melalui Internet Banking Bank Syariah Indonesia (BSI) - BSI Net.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url