Cara Melakukan Pembayaran Shopee dan Isi Saldo ShopeePay di Indomaret

Jika kawan-kawan tidak mempunyai rekening Bank, atau ketika saldo di rekening Bank sedang kosong, dan punyanya hanya uang tunai, bagaimana caranya kawan-kawan agar dapat melakukan transaksi di Shopee? 

Atau bagaimana caranya untuk melakukan isi saldo ShopeePay jika kawan-kawan hanya mempunyai uang tunai?

Tenang, untuk memanjakan dan memudahkan penggunanya, selain transfer Bank, Shopee juga menyediakan pembayaran melalui Indomaret. Selain untuk pembayaran transaksi di Shopee, kawan-kawan juga dapat melakukan isi saldo ShopeePay di Indomaret.

Cara Melakukan Pembayaran Transaksi di Shopee Melalui Indomaret


Supaya dapat melakukan pembayaran untuk transaksi di Shopee melalui Indomaret, saat pada halaman metode pembayaran, kawan-kawan haruslah memilih metode pembayaran Indomaret / i.Saku.

Untuk memudahkan kawan-kawan dalam berbelanja di Shopee, kini dapat melakukan pembayaran transaksi di Shopee dengan metode pembayaran Indomaret di gerai dan aplikasi berikut ini:

  • Gerai Indomaret (transaksi offline)
  • Gerai Ceriamart (transaksi offline)
  • Gerai Lion Super Indo (transaksi offline)
  • Aplikasi i.Saku (transaksi online)
  • Aplikasi Mitra Indogrosir (transaksi online)

Berikut ini adalah cara pembayaran transaksi di Shopee melalui Indomaret:

  1. Setelah menambahkan produk ke Keranjang, pilih Checkout > pilih Metode Pembayaran > pilih Indomaret / i.Saku > pilih Konfirmasi > periksa kembali pesanan Anda > klik Buat Pesanan. 
  2. Kode pembayaran Indomaret akan muncul. Screenshot atau catat kode pembayaran Shopee melalui  Indomaret tersebut dan juga jumlah yang harus dibayarkan
  3. Datang ke kasir Indomaret / Ceriamart dan katakan bahwa kawan-kawan akan melakukan pembayaran untuk merchant Shopee dengan menunjukkan kode pembayaran Indomaret tersebut.
  4. Kasir Indomaret / Ceriamart akan melakukan pengecekan di sistem dan kawan-kawan harus membayar sesuai jumlah uang yang harus dibayarkan.
  5. Bayar dengan uang tunai sesuai dengan nominal yang tertera di Shopee.
  6. Simpan struk pembayaran dan transaksi kawan-kawan akan terverifikasi secara otomatis tanpa harus upload bukti pembayaran.

Untuk pembayaran transaksi di Shopee menggunakan Indomaret akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.500. Biaya administrasi ini bisa berubah sesuai kebijakan dari Shopee atau Indomaret.

Lalu berapa waktu maksimal untuk pembayaran transaksi di Shopee melalui Indomaret? Jika tidak dilakukan pembayaran dalam jangka waktu 1 hari maka pesanan akan dibatalkan. Untuk menghindari pembatalan pesanan di Shopee, kawan-kawan dapat segera melakukan pembayaran secara offline di gerai Indomaret, Ceriamart & Lion Super Indo di seluruh Indonesia serta pembayaran secara online melalui aplikasi Mitra Indogrosir & i.saku.

Cara Isi Saldo ShopeePay Melalui Indomaret


Selain pembayaran transaksi Shopee melalui Indomaret, kawan-kawan juga dapat melakukan top up saldo ShopeePay atau isi saldo ShopeePay melalui Indomaret.

Kawan-kawan dapat mengisi saldo ShopeePay melalui Indomaret dengan langkah-langkah berikut:
  1. Log in ke aplikasi Shopee.
  2. Klik Saya kemudian klik ShopeePay.
  3. Pilih Isi Saldo. Selanjutnya kawan-kawan akan langsung diarahkan untuk memilih Metode Pembayaran. 
  4. Pilih metode pembayaran Indomaret / i.Saku. 
  5. Masukkan jumlah Top up saldo ShopeePay yang diinginkan. Minimal Top Up ShopeePay melalui Indomaret sebesar Rp20.000. 
  6. Kawan-kawan akan mendapatkan kode pembayaran untuk top up saldo ShopeePay di Indomaret. Screenshot atau catat kode pembayaran Shopee melalui  Indomaret tersebut dan juga jumlah yang harus dibayarkan.
  7. Kemudian kawan-kawan dapat melakukan transaksi untuk top up saldo ShopeePay melalui kasir Indomaret / Ceriamart dengan menunjukkan kode pembayaran Indomaret tersebut.
  8. Bayar dengan uang tunai sesuai dengan nominal yang tertera di Shopee.
  9. Simpan struk pembayaran dan transaksi kawan-kawan akan terverifikasi secara otomatis tanpa harus upload bukti pembayaran.

Jika saldo ShopeePay Anda belum masuk dalam 1x24 jam sejak pembayaran terverifikasi, silakan hubungi customer service Shopee.
 
Mulai 1 Juni 2023, biaya admin top up ShopeePay melalui Indomaret adalah Rp2.000.

Jika ShopeePay belum terverifikasi, maksimum top up saldo ShopeePay melalui Indomaret adalah Rp2.000.000. Sementara jika ShopeePay sudah terverifikasi, maksimum top up ShopeePay melalui Indomaret adalah Rp10.000.000.

Kawan-kawan memiliki waktu 24 jam untuk melakukan pembayaran di Indomaret setelah proses isi saldo ShopeePay melalui Indomaret di aplikasi Shopee. ShopeePay memiliki limit akumulasi dana masuk hingga Rp20.000.000 per bulan. Limit ini akan kembali dari awal pada tanggal 1 setiap bulannya.

Cara Melakukan Pembayaran Transaksi di Shopee Dan Juga Pembayaran Isi Saldo ShopeePay Menggunakan Aplikasi i.Saku


Seperti dijelaskan di atas, bahwa setelah mendapat kode pembayaran untuk top up saldo ShopeePay di Indomaret maupun kode pembayaran untuk transaksi di Shopee, kawan-kawan dapat melakukan pembayaran secara offline baik di gerai Indomaret / Ceriamart / Lion Superindo maupun pembayaran secara online melalui aplikasi i.Saku.

i.Saku ini adalah uang elektronik atau E-Wallet milik PT  Indomarco Primatama yang merupakan bagian dari Salim Group yang juga pemilik usaha retail Indomaret. Sejak tahun 2017, i.Saku telah mengantongi lisensi e-money dari Bank Indonesia.

Berikut ini adalah cara pembayaran transaksi di shopee dan juga pembayaran isi saldo ShopeePay menggunakan aplikasi i.Saku:

  1. Setelah memilih metode pembayaran dengan menggunakan Indomaret/i.Saku, maka kawan-kawan akan mendapatkan kode pembayaran untuk top up saldo ShopeePay ataupun untuk pembayaran transaksi Shopee di Indomaret/i.Saku. Screenshot atau catat kode pembayaran Shopee melalui  Indomaret / i.Saku tersebut dan juga jumlah yang harus dibayarkan.
  2. Buka aplikasi i.Saku. 
  3. Pilih Lihat Semua (berada di bagian bawah) > Belanja Online. 
  4. Pada halaman Belanja Online pilih Shopee.
  5. Masukan kode pembayaran dari Shopee di kolom No. ID Pelanggan / Kode Bayar,  lalu pilih Bayar.
  6. Periksa apakah detail tagihan yang harus dibayar sudah sesuai, jika sudah pilih Bayar.
  7. Akan muncul jendela pop up yang menanyakan "Apakah anda yakin untuk membayar?", Jika sudah sesuai pilih Ya.
  8. Selanjutnya masukan PIN i.Saku lalu pilih OK dan tunggu sampai transaksi selesai.

Transaksi kawan-kawan lewat i.Saku untuk pembayaran di Shopee akan terverifikasi secara otomatis tanpa harus upload bukti pembayaran. Jadi bagi kawan-kawan yang ingin belanja di Shopee dan membayar pakai iSaku namun tidak memiliki atm untuk top up, maka bisa melakukan pengisian saldo melalui aplikasi I.Saku. 

Itulah tadi cara melakukan pembayaran transaksi di Shopee melalui Indomaret dan juga cara top up Shopeepay melalui Indomaret. Selain itu juga cara pembayaran dengan metode Indomaret / i.Saku di Shopee menggunakan aplikasi i.Saku.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url