Cara Daftar dan Upgrade Full Service i.Saku

Apakah kawan-kawan pernah ditawari untuk aktivasi i.Saku oleh kasir Indomaret ketika sedang berbelanja di Indomaret? Tentu bagi sebagian besar orang akan bingung ketika mendengar i.Saku. 

Tetapi jangan ragu, jika kawan-kawan ditawari untuk aktivasi i.Saku oleh Kasir Indomaret, maka sebelum memutuskan untuk menerima atau menolak untuk aktivasi i.Saku, bertanyalah tentang apa itu i.Saku? Fungsi atau manfaat i.Saku? Keuntungan mempunyai i.Saku? Dan lain-lain supaya jelas dan tidak kecewa ketika memutuskan untuk mendaftar atau tidak pada aplikasi i.Saku.

Apa itu i.Saku?


i.Saku adalah uang elektronik / e-Wallet / dompet digital berbasis server yang diterbitkan oleh PT. Inti Dunia Sukses yang telah mendapatkan lisensi penerbit uang elektronik di Bank Indonesia per 10 Oktober 2017. Aplikasi i.Saku saat ini sudah tersedia di platform iOS dan Android. 

PT. Inti Dunia Sukses ini adalah bagian dari Grup Salim melalui PT. Indoritel Makmur International. PT. Indoritel Makmur Internasional ini juga membawahi PT. Indomarco Prismatama yang mengelola bisnis mini market waralaba Indomaret. Jadi aplikasi i.Saku ini masih "saudara" dengan Indomaret. Maka tidak heran, bagi sebagian orang menyebutnya i.Saku Indomaret.

Manfaat dan Kegunaan i.Saku


Dengan menggunakan i.saku, akan memudahkan kawan-kawan untuk transaksi apa saja, mulai dari bayar belanja di Merchant, kirim uang, tarik tunai, maupun untuk  membayar tagihan. Merchant yang dapat menerima pembayaran dari i.Saku diantaranya iLotte, Indomaret, Indogrosir, Point Coffee, Mister Donut, Super Indo, Ceriamart, dll.

Dengan i.Saku kawan-kawan dapat menikmati mudahnya membayar belanja apapun di Toko Retail Indomaret / CeriaMart / Indogrosir atapun di Merchant i.saku melalui fitur Bayar di Aplikasi i.saku. Akan banyak promo yang dapat dinikmati jika berbelanja di gerai Indomaret / CeriaMart / Indogrosir jika menggunakan aplikasi i.Saku, sesuai dengan kebijakan pengelola. 
 
Jika kawan-kawan ingin melakukan transfer, dengan fitur Transfer di Aplikasi i.saku, kawan-kawan dapat kirim uang kemana dan kapan aja ke sesama pengguna i.saku.

Kelebihan i.Saku


Sekarang ini, sudah banyak dompet digital yang telah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia, seperti Ovo, LinkAja, ShopeePay, Dana, GoPay, i.Saku, dll. Semuanya pasti menawarkan kelebihan dan keunggulannya untuk menarik minat konsumen agar menggunakan dompet digital yang dikelolanya.

Lantas, apakah kelebihan i.Saku Indomaret ini? Berikut adalah beberapa kelebihan atau keuntungan menggunakan i.Saku:

1. Data Kawan-kawan Terjamin Kerahasiaannya!

Kerahasiaan data kawan-kawan dilindungi oleh sistem keamanan yang canggih sebagai standar keamanan informasi yang i.Saku ikuti. i.Saku akan selalu menjaga keamanan data pribadi dan history transaksi kawan-kawan demi kenyamanan dalam bertransaksi.

Seluruh kegiatan bertransaksi akan menggunakan teknologi yang sudah tersertifikasi sehingga proses bertransaksi semakin mudah dan cepat dan diawasi penuh selama 24 jam.

Demi menjaga keamanan dalam bertransaksi akan diperlukan konfirmasi PIN dan sistem akan otomatis menginformasikan proses transaksi yang telah terjadi.

2. Bisa Tarik Tunai di ATM Tanpa Kartu & Merchant Terdekat

Kawan-kawan pengguna i.Saku dapat melakukan tarik tunai di Indomaret atau merchant terdekat dan juga tarik tunai tanpa Kartu di ATM Mandiri / CIMB Niaga terdekat.

3. Bisa Bayar Semua Tagihan Dengan Satu Aplikasi

Jika kawan-kawan ingin melakukan pembayaran tagihan apa saja dengan praktis cukup dari Aplikasi i.saku. Layanan bayar tagihan dengan Aplikasi terlengkap di Indonesia yang tersedia lebih dari 2.000 jenis pembayaran.

Seperti contohnya, kawan-kawan dapat melakukan pembayaran di Shopee menggunakan metode pembayaran Indomaret / i.Saku.

4. Bisa Bayar Apapun dan Dimanapun Dengan Scan QRIS

Sekarang kawan-kawan dapat melakukan pembayaran menggunakan i.Saku di semua outlet yang telah bekerjasama dengan i.Saku menggunakan kode QRIS. Pastikan kawan-kawan sudah mengupdate aplikasi i.Saku ke versi terbaru.

5. Bayar Belanjaan Dapat Poin

Kelebihan lainnya, terutama bagi para pelanggan setia Indomaret, akan mendapatkan keuntungan ekstra berupa perolehan double Poin setiap pembayaran belanja di Indomaret menggunakan i.saku di Aplikasi Indomaret Poinku. 

6. Banyak diskonnya

Nikmati berbagai diskon dan promo menarik dari i.Saku. Untuk promo dari i.Saku Indomaret dapat dilihat pada link ini.

Selain kelebihan, tentunya ada juga kekurangan dari i.Saku. Kekurangan dari iSaku, diantaranya untuk saat ini tarik tunai hanya bisa dilakukan di Indomaret serta beberapa outlet mitra i.Saku dan juga bisa lewat ATM bank Mandiri dan Bank CIMG Niaga saja.

Sementara itu untuk transfer hanya tersedia transfer ke sesama pengguna iSaku. Belum mendukung transfer ke rekening bank. Semoga kekurangan dari i.Saku tersebut segera bisa diatasi oleh pengelolanya.

Cara Daftar i.Saku


Sebelum dapat menggunakan dan menikmati berbagai fasilitas dari i.Saku, kawan-kawan terlebih dahulu harus daftar atau registrasi i.Saku. Terus bagaimana cara daftar iSaku? 

Caranya sangat mudah. Kawan-kawan dapat langsung daftar dari smartphone. Proses pendaftarannya pun cepat. Berikut ini adalah cara daftar i.Saku Indomaret:

  1. Download dan install aplikasi iSaku di Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna IOS). 
  2. Buka aplikasi i.Saku, kemudian pilih "Daftar Sekarang" untuk membuat akun i.Saku. 
  3. Isi formulir pendaftaran / registrasi pada aplikasi i.Saku. Masukkan nomor HP dan juga data diri sesuai KTP, centang kolom setuju syarat dan ketentuan, lalu pilih Lanjut. 
  4. Berikutnya masukkan PIN (6 digit angka).
  5. Ulangi lagi masukkan 6 digit angka dari PIN yang telah dibuat sebelumnya, lalu pilih Lanjut.
  6. Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS ke nomor terdaftar, lalu tunggu proses verifikasi.
  7. Registrasi berhasil, pilih OK untuk membuka halaman depan iSaku.

Setelah kawan-kawan berhasil melakukan registrasi i.Saku, kawan-kawan dapat melakukan isi saldo i.Saku maksimal Rp 2 juta, melakukan pembelian dan pembayaran di merchant.

Untuk satu nomor HP hanya bisa didaftarkan untuk satu akun saja. Jadi kawan-kawan tidak bisa memilih lebih dari 1 (satu) akun iSaku.

Cara Upgrade Full Service i.Saku


Setelah berhasil mendaftar dan registrasi di i.Saku, Kawan-kawan sudah dapat melakukan beberapa transaksi di i.Saku, seperti isi saldo maksumal 2 juta rupiah, dan juga melakukan pembelian serta pembayaran. Namun belum bisa melakukan tarik tunai dan transfer.

Agar dapat melakukan tarik tunai, transfer, isi saldo maksimal 10 juta, kawan-kawan harus melakukan upgrade full service akun i.Saku.

Akun i.saku Full Service adalah akun i.saku yang telah di verifikasi oleh PT Inti Dunia Sukses sebagai pengelola sesuai dengan kartu identitas dan data kependudukan kawan-kawan. 

Akun yang telah berhasil menjadi full service memiliki keuntungan dalam hal limit saldo yang lebih besar, dapat melakukan tarik tunai & juga dapat melakukan transfer ke sesama pengguna i.Saku.

Setelah bergabung sebagai i.saku Full Service, kawan-kawan dapat menikmati keuntungan sebagai berikut:

  • Bisa tarik tunai saldo i.saku di Indomaret/ATM
  • Bisa transfer saldo ke sesama pengguna i.saku
  • Bisa menyimpan saldo hingga Rp 10.000.000

Untuk dapat menjadi akun i.Saku full service, berikut adalah cara untuk upgrade i.Saku full service:

  1. Buka aplikasi i.Saku di Smartphone kawan-kawan.
  2. Tap menu ikon garis tiga yang ada di pojok kiri atas kemudian pilih Profil.
  3. Masukan 6 digit PIN iSaku, pilih OK.
  4. Pilih pengajuan Full Service.
  5. Silahkan baca perbedaan member i.Saku standard dan full service member i.Saku. Pilih Selanjutnya.
  6. Isi formulir data pribadi, seperti nama, no.KTP, Tempat lahir, tanggal lahir, pekerjaan, dll sesuai yang diminta pada aplikasi i.Saku. Selain itu juga ada informasi tambahan yang harus dimasukkan seperti nama ibu kandung, no. KK, alamat email, dll.
  7. Kemudian ambil foto e-KTP dan juga foto selfi dengan memegang e-KTP, centang syarat dan ketentuan, lalu pilih Selanjutnya. 
  8. Registrasi Full Service berhasil dan tinggal menunggu proses pengajuan untuk diverifikasi. 

Lama proses verifikasi ini maksimal hingga 3 hari kerja. Berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa kawan, untuk pengajuan upgrade full service i.Saku berkisar antara 30 menit ~ 6 jam.

Untuk cek status pengajuan Full Service dapat menghubungi Call Center i.saku di :
  • SMS : 0811 1500 280
  • Telepon Customer Service : 1500 280 (senin-jumat di jam kerja)
  • e-mail Customer Service : cs@i-saku.com
  • Tombol bantuan chat via aplikasi

Apa yang harus dilakukan jika tidak bisa Login akun i.saku? Kawan-kawan dapat melalukan clear cache aplikasi terlebih dahulu. Caranya melalui setting > Pilih Apps i.saku > Clear Cache.

Bagaimana cara melakukan pemblokiran i.saku?
Kawan-kawan dapat menghubungi Customer Service melalui bantuan chat/email cs@i-saku.com agar dapat dibantu untuk proses pemblokiran akun melalui CS. Untuk pengajuan pemblokiran akun dapat melampirkan nomor telepon terdaftar dan juga alasan pemblokiran akun.

Itulah tadi cara daftar atau registrasi i.Saku Indomaret dan juga cara upgrade full service i.Saku. Tutorial tersebut diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan i.Saku.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url