Cara Membuat Polling di WhatsApp Grup dan Cara Melihat Hasil Polingnya Terbaru

Jika Kawan-kawan sudah update aplikasi WhatsApp di versi terbaru, maka bisa membuat polling di WA grup, sehingga semua anggota group bisa melakukan polling untuk mencari suara terbanyak dalam memilih suatu hal, misalnya tempat tujuan rekreasi, pilihan model kaos grup, dan lain sebagainya.

Dengan fitur poling ini Kawan-kawan dapat membuat pertanyaan dengan berbagai opsi jawaban yang setelah terkirim ke WA grup, nantinya dapat dipilih opsi yang tersedia oleh semua anggota grup WA. Polling di WhatsApp ini nantinya juga akan menampilkan hasil suara sesuai pilihan yang dipilih oleh anggota grup. Sehingga nantinya dapat digunakan untuk membantu dalam mengambil keputusan sesuai polling yang dibuat.

Lalu bagaiman cara membuat polling di WhatsApp?

Cara Terbaru, Mudah dan Praktis Membuat Polling di WhatsApp Grup


Cara membuat polling di WhatsApp ini cukup mudah. Caranya adalah tinggal klik icon lampirkan yang berada di sebelah kanan kolom ketik pesan dan kemudian pilih Polling.

Sebelum membuat polling di WA grup, pastikan aplikasi WhatsApp Kawan-kawan sudah update ke versi terbaru. 

Polling di WhatsApp ini hanya dapat dibuat di WA Grup. Jadi Kawan-kawan tidak dapat membuat polling dengan mengirim ke WA Pribadi. Polling di WhatsApp Grup ini dapat dibuat baik oleh admin grup maupun anggota grup.

Jika Kawan-kawan masih belum tau bagaimana cara membuat polling di WA grup, berikut adalah caranya lengkap dengan gambar-gambarnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian pilih WA Grup yang akan mengadakan polling.
  3. Pilih icon Attach/ Lampirkan yang berada di sebelah kanan kolom Ketik Pesan atau di sebelah kiri icon kamera. 
  4. Langkah selanjutnya silahkan pilih Polling yang letaknya di bagian paling bawah (bari ke-3).
  5. Kemudian buat atau tulis Pertanyaan tentang polling yang dilakukan pada kolom Ajukan Pertanyaan. 
  6. Tulis berbagai opsi pilihan jawaban untuk pertanyaan polling sebagai opsi yang akan ditampilkan pada polling di WA Grup.
  7. Jika pertanyaan dan jawaban polling sudah di buat maka selanjutnya pilih tombol Kirim atau Send dan pertanyaan dan opsi jawan polling akan terkirim di grup WA.
  8. Setelah polling terkirim ke WA grup, maka anggota grup dapat menjawab dengan cara menekan teks pilihan yang ada.

Untuk melihat hasil polling di WhatsApp Grup, Kawan-kawan tinggal pilih tombol Lihat Suara dan hasil polling di WhatsApp Grup ini akan ditampilkan dengan rincian jumlah suara dan siapa saja anggota yang sudah memberikan suara untuk polling tersebut.

Jadi sekarang Kawan-kwan tidak hanya dapat menggunakan WhatsApp untuk menghubungi teman, untuk video call, ataupun menghubungi WhatsApp Center Bank Mandiri, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat polling di WA Grup.

Itulah tadi cara membuat Polling di WhatsApp Grup yang dapat dilakukan Kawan-kawan dengan mudah. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url