Cara Transaksi Menggunakan BCA OneKlik di Shopee

Selain dengan transfer bank, BRI Direct Debit, kawan-kawan juga dapat menggunakan BCA OneKlik untuk transaksi di Shopee. Transaksi tersebut bisa berupa isi saldo ShopeePay dengan BCA OneKlik, maupun untuk pembayaran transaksi di Shopee dengan BCA OneKlik.

BCA OneKlik adalah fasilitas pembayaran yang disediakan oleh BCA untuk memfasilitasi pembayaran transaksi secara langsung pada situs dan atau aplikasi merchant dengan menggunakan Akun/User ID Pelanggan yang disediakan merchant.

Syarat Pendaftaran BCA OneKlik di Shopee


Untuk dapat melakukan transaksi di aplikasi atau website Shopee, baik itu pembayaran ataupun isi saldo ShopeePay menggunakan BCA OneKlik, kawan-kawan haruslah melakukan pendaftaran BCA OneKlik di aplikasi atau website Shopee. 

Adapun sarat pendaftaran BCA OneKlik di Shopee adalah :
  1. Memiliki kartu debit BCA
  2. Sudah terdaftar di layanan BCA mobile (m-BCA) yang aktif status finansial.

Cara registrasi BCA mobile


Jika kawan-kawan belum terdaftar di layanan BCA mobile, berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendaftar di layanan BCA mobile (m-BCA) :
  1. Datang ke ATM BCA terdekat untuk melakukan registrasi mobile banking dengan cara mendaftarkan nomor HP kawan-kawan.
  2. Masukkan kartu Paspor BCA di ATM BCA. Masukkan PIN.
  3. Pilih menu “Daftar e-Banking/ Autodebet”, lalu pilih “Mobile Banking”.
  4. Di layar ATM akan tampil klausul mobile banking BCA, baca terlebih dahulu, jika setuju pilih “YA”, lalu input nomor handphone mobile banking yang ingin didaftarkan, lalu tekan “BENAR”.
  5. Tampil konfirmasi untuk memastikan nomor handphone yang ingin didaftarkan, lalu tekan “YA”.
  6. Input PIN m- BCA (6 digit angka), input PIN sekali lagi untuk konfirmasi.
  7. Pada layar ATM akan muncul konfirmasi registrasi mobile banking BCA dan mesin ATM akan mencetak struk bukti registrasi.
  8. Download BCA mobile di smartphone kawan-kawan, untuk melakukan aktivasi m-BCA.
  9. Buka aplikasi BCA mobile, klik menu “m-BCA”.
  10. Baca Ketentuan m-BCA lalu pilih accept.
  11. Masukkan 16 angka no kartu ATM.
  12. Kirim SMS.
  13. Buat Kode Akses BCA mobile.

Agar BCA mobile kawan-kawan dapat digunakan untuk transaksi finansial, maka kawan-kawan harus melakukan aktivasi finansial BCA mobile di cabang BCA terdekat.

Cara Aktivasi Finansial BCA Mobile


Untuk aktivasi fitur finansial di cabang, berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  1. Datang ke CSO di cabang BCA terdekat
  2. Bawa Buku Tahapan, kartu ATM BCA, KTP asli, dan nomor handphone m-BCA
  3. CSO akan mengaktifkan fitur finansial m-BCA kawan-kawan.

Kawan-kawan cukup sekali saja datang ke cabang terdekat untuk aktivasi fitur finansial m-BCA.

Cara Daftar BCA OneKlik di Shopee


Setelah kawan-kawan memiliki kartu debit BCA dan juga telah berhasil melakukan registrasi m-BCA, maka kawan-kawan dapat melakukan pendaftaran OneKlik di Shopee dengan salah satu cara berikut:

1. Cara Pertama Daftar BCA OneKlik di Shopee

Cara pertama dilakukan ketika checkout pada aplikasi Shopee. Pada halaman checkout pilih Metode Pembayaran > pilih BCA OneKlik > pilih Tambah kartu OneKlik BCA baru

2.  Cara Kedua Daftar BCA OneKlik di Shopee

Cara kedua dilakukan di pengaturan akun di shopee. Login aplikasi Shopee > pilih menu Saya > klik logo Pengaturan Akun pada sebelah kanan atas > pilih Kartu/Rekening Bank > pilih Tambah Kartu BCA OneKlik Baru.

3. Cara Ketiga Daftar BCA OneKlik di Shopee

Cara ke tiga dilakukan ketika proses isi saldo ShopeePay. Log in ke aplikasi Shopee > pilih menu Saya > pilih ShopeePay > pilih Isi Saldo > pilih BCA OneKlik > pilih Tambah kartu OneKlik BCA baru

4. Cara Keempat Daftar BCA OneKlik di Shopee

Cara ke empat dilakukan di pengaturan ShopeePay. Log in ke aplikasi Shopee > pilih menu Saya > pilih ShopeePay > pilih Pengaturan > Pilih Metode Pembayaran yang Terhubung > pilih Tambah kartu BCA OneKlik baru.

Setelah mengikuti salah satu dari 4 cara yang dijelaskan di atas, selanjutnya kawan-kawan akan diarahkan ke halaman OneKlik. Ikuti caranya berikut ini:

1. Masukkan nomor Kartu Debit BCA, tentukan limit harian Anda (maks. limit harian Rp3.000.000), pilih nomor handphone untuk menerima Push Notification dari BCA Mobile. Klik Lanjut, kemudian klik OK, selanjutnya anda akan diarahkan kembali ke halaman Shopee.
2. Masuk ke proses aktivasi BCA OneKlik pada aplikasi BCA Mobile dengan cara berikut:

  • CARA PERTAMA: klik Push Notification dari BCA Mobile.
  • CARA KEDUA: Apabila tidak menerima Push Notification, maka dapat login ke BCA Mobile > m-Admin > Atur OneKlik > Aktivasi > SHOPEE.

3. Centang  “Saya telah membaca dan menyetujui Ketentuan … melalui OneKlik” > Klik Setuju > Klik Aktivasi > Masukkan PIN m-BCA > Klik OK.
4. Kembali ke aplikasi Shopee, maka akan menunjukkan halaman “Berhasil menambahkan kartu BCA OneKlik!” > Klik OK > Kartu yang baru didaftarkan dapat terlihat di list kartu BCA OneKlik.
Pendaftaran BCA OneKlik ini dapat kawan-kawan lakukan baik melalui aplikasi Android / iOS / Web Shopee. Untuk 1 (satu) Kartu Debit BCA, kawan-kawan hanya dapat terdaftar di maksimal 1 (satu) akun Shopee. Sedangkan untuk 1 (satu) akun Shopee hanya dapat mendaftarkan maksimal 2 (dua) Kartu Debit BCA.

Cara Isi Saldo ShopeePay dengan BCA OneKlik


Setelah berhasil melakukan pendaftaran BCA OneKlik di Shopee, maka kawan-kawan bisa melakukan pengisian saldo ShopeePay dengan menggunakan BCA OneKlik. Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Log in ke aplikasi Shopee.
  2. Pilih menu Saya, kemudian pilih ShopeePay.
  3. Kemudian pilih Isi Saldo. Akan ada beberapa pilihan dalam pengisian saldo Shopeepay, pilih BCA OneKlik. Pastikan kawan-kawan telah mendaftarkan Kartu Debit yang terhubung ke BCA OneKlik di akun Shopee.
  4. Masukkan nominal saldo yang diinginkan, lalu klik Bayar Sekarang. 
  5. Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi. Pastikan nominal pengisian saldo ShopeePay dan nomor kartu sudah benar, lalu klik Bayar.
  6. Setelah pembayaran terverifikasi, saldo akan masuk ke akun Shopeepay kawan-kawan.

Pada kondisi tertentu (berdasarkan kriteria yang ditentukan BCA), kawan-kawan akan diminta untuk memasukkan Kode Verifikasi (OTP) setelah mengklik Bayar. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Klik Pilih No. handphone.
  2. Pilih No. handphone untuk pengiriman Kode Verifikasi (OTP) > Klik Kirim Kode Verifikasi (OTP).
  3. Masukkan Kode Verifikasi (OTP) > Klik Lanjut.

Pengisian saldo ShopeePay menggunakan BCA OneKlik ini hanya dapat dilakukan melalui Android/iOS. Minimal top up ShopeePay melalui BCA OneKlik adalah sebesar Rp20.000,00. Sedang untuk biaya admin top up ShopeePay pakai BCA OneKlik adalah Rp1.000.

Jika ShopeePay belum terverifikasi, maksimum saldo ShopeePay kawan-kawan adalah Rp2.000.000. Sementara jika ShopeePay sudah terverifikasi, maksimum saldo ShopeePay adalah Rp10.000.000.

ShopeePay memiliki limit akumulasi dana masuk hingga Rp20.000.000 per bulan. Limit ini akan kembali dari awal pada tanggal 1 setiap bulannya.

Saldo ShopeePay Anda akan bertambah dalam waktu maksimal 1x24 jam sejak pembayaran berhasil. Jika saldo belum bertambah setelah waktu yang ditentukan, silakan hubungi Customer Service Shopee.

Cara Melakukan Pembayaran di Shopee Menggunakan BCA OneKlik


Selain untuk isi saldo ShopeePay, BCA OneKlik juga bisa digunakan untuk pembayaran transaksi di Shopee. Pastikan kawan-kawan telah mendaftar BCA OneKlik agar dapat menggunakan metode pembayaran OneKlik untuk transaksi di Shopee.

Berikut adalah cara untuk pembayaran di Shopee menggunakan BCA OneKlik:
  1. Pilih BCA OneKlik & kartu BCA OneKlik kawan-kawan di halaman Metode Pembayaran. Klik Konfirmasi.
  2. Periksa kembali pesanan & Klik Buat Pesanan
  3. Periksa kembali nominal transaksi & Klik Bayar
  4. Pembayaran berhasil! Status pesanan di aplikasi Shopee akan otomatis berubah menjadi Dikemas.

Pada kondisi tertentu (berdasarkan kriteria yang ditentukan BCA), Anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP setelah meng-klik Bayar. Anda dapat mengikuti langkah berikut:
  1. Klik Pilih No. handphone.
  2. Pilih No. handphone untuk pengiriman Kode Verifikasi (OTP) > Klik Kirim Kode Verifikasi (OTP).
  3. Masukkan Kode Verifikasi (OTP) > Klik Lanjut.

Pembayaran menggunakan BCA OneKlik dapat melalui aplikasi Android / iOS / Web Shopee.

Minimum transaksi dengan BCA OneKlik di Shopee adalah sebesar Rp1. Kawan-kawan dapat menentukan batas maksimum transaksi harian OneKlik, dengan nominal batas maksimum sebesar Rp3.000.000/hari.

Jika terjadi pembatalan transaksi di Shopee dengan pembayaran menggunakan BCA OneKlik, maka uang akan dikembalikan ke ShopeePay kawan-kawan dalam 1x24 jam.

Itulah tadi cara untuk transaksi di Shopee menggunakan BCA OneKlik. Tutorial tersebut dapat berubah sesuai dengan kebijakan dari Shopee maupun BCA sebagai pemilik kartu debit BCA. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url