Cara Isi Saldo LinkAja Melalui ATM bank BJB

Bagi kawan-kawan nasabah bank BJB (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk.) dapat melakukan top up atau isi saldo LinkAja melalui ATM bank BJB.

Sebagai salah satu aplikasi e-wallet atau dompet elektronik terbesar di Indonesia,  LinkAja bisa digunakan untuk berbagai transaksi nontunai dengan mudah dan praktis, seperti beli token listrik, bayar BPJS, naik KRL Commuter Line, beli paket data, beli pulsa, menerima insentif Prakerja, dan masih banyak yang lainnya.

Kode Bank LinkAja Untuk Top Up Melalui ATM Bank BJB


Untuk top up atau isi saldo LinkAja melalui ATM bank BJB ini adalah melalui menu transfer ke bank lain. Untuk itu diperlukan nomor virtual account bank BJB untuk top up saldo LinkAja.

Adapun nomor virtual account bank BJB untuk isi saldo LinkAja adalah kode bank untuk LinkAja: 911 dan diikuti nomer rekening yang dituju yaitu nomer handphone yang terdaftar di LinkAja. Misal nomor handphone yang terdaftar di LinkAja adalah 08987654321 maka nomor virtual account atau tujuan transfer untuk isi saldo LinkAja adalah 91108987654321.

Cara Top Up Saldo LinkAja Melalui ATM Bank BJB


Untuk dapat digunakan untuk transaksi non tunai, tentunya harus tersedia saldo LinkAja. Jika saldo LinkAja habis, kawan-kawan mynotes.my.id dapat melakukan top up atau isi ulang saldo LinkAja melalui ATM bank BJB.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo LinkAja melalui ATM bank BJB:

  1. Masukkan kartu ATM/ Debit bank BJB ke mesin ATM bank BJB.
  2. Silahkan pilih bahasa yang ingin digunakan, saya pilih 'Bahasa Indonesia'
  3. Masukkan PIN ATM bank BJB.
  4. Pilih 'Transaksi Lainnya'.
  5. Pilih 'Transfer'.
  6. Pilih 'Transfer Ke Bank Lain'. 
  7. Pilih jenis rekening asal untuk isi saldo LinkAja, saya pilih 'Tabungan'.
  8. Masukkan 3 digit kode bank LinkAja: 911 dan diikuti nomer rekening tujuan yaitu nomer handphone yang terdaftar di LinkAja. Jika sudah sesuai pilih 'Benar'.
  9. Masukkan jumlah nominal transfer dari ATM bank BJB ke LinkAja. Minimal top up atau transfer ke LinkAja dari ATM bank BJB adalah Rp10.000. Jika ingin melanjutkan pilih 'Benar'.
  10. Untuk transfer antar bank, masukkan nomor referensi (boleh dikosongkan). Kemudian pilih 'Benar'. 
  11. Pada halaman konfirmasi akan ditampilkan detail transaksi, jika sudah benar pilih 'Ya'.
  12. Tunggu sampai transaksi berhasil dan struk akan keluar dari mesin ATM bank BJB.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo LinkAja menggunakan menu transfer di ATM bank BJB. Nomor rekening tujuan untuk top up LinkAja melalui ATM bank BJB adalah kode bank untuk LinkAja: 911 dan diikuti nomer rekening yang dituju yaitu nomer handphone yang terdaftar di LinkAja. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url