Cara Top Up Saldo GoPay Melalui ATM BCA dan BCA Mobile

Tersedia berbagai metode untuk top up atau isi saldo GoPay, diantaranya kawan-kawan dapat melakukan top up atau isi saldo GoPay melalui ATM BCA dan juga aplikasi BCA Mobile Banking.

Dengan GoPay, kawan-kawan dapat melakukan berbagai transaksi, seperti beli tiket kereta api, naik Gojek dan juga pesan GoFood, Isi saldo K-Vision, dan masih banyak yang lainnya.

Nomor BCA Virtual Account Untuk Top Up GoPay


Untuk top up atau isi saldo GoPay melalui ATM BCA maupun BCA Mobile saat ini belum tersedia menu Top Up e-Wallet GoPay. Jadi untuk isi saldo GoPay melalui ATM BCA dan m-BCA, kawan-kawan mynotes.my.id dapat menggunakan menu transfer ke BCA Virtual Account untuk top up GoPay.

Nomor BCA virtual account untuk top up GoPay adalah kode perusahaan untuk Gojek: 70001 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar pada aplikasi Gojek/ GoPay. Misalnya nomor handphone yang terdaftar di Gojek adalah 08123456789, maka nomor BCA virtual account untuk top up saldo GoPay adalah 7000108123456789.

Cara Top Up Saldo GoPay Melalui ATM BCA


Bagi kawan-kawan nasabah bank BCA dapat melakukan top up atau isi saldo GoPay melalui ATM bank BCA terdekat. 

Minimal top up GoPay melalui ATM bank BCA adalah Rp10.000 dan maksimal adalah Rp 2 Juta untuk akun  yang belum upgrade ke akun GoPay Plus dan Rp 10 juta untuk akun GoPay Plus. Sedangkan biaya admin top up saldo GoPay melalui ATM BCA adalah Rp1.000.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo GoPay melalui ATM bank BCA:

  1. Masukkan kartu ATM/ Debit BCA ke mesin ATM BCA.
  2. Masukkan PIN ATM BCA. 
  3. Pilih menu 'Penarikan Tunai/ Transaksi Lainnya'
  4. Pilih 'Transaksi Lainnya'
  5. Pilih 'Transfer'
  6. Pilih 'ke Rek. BCA Virtual Account'. 
  7. Masukkan nomor BCA virtual account untuk top up GoPay yaitu kode perusahaan untuk Gojek: 70001 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek/ GoPay. Lalu pilih 'Benar'.
  8. Masukkan jumlah nominal GoPay yang ingin diisi. Kemudian pilih 'Benar'
  9. Akan ditampilkan detail transaksi untuk isi saldo GoPay. Jika sudah benar maka pilih 'YA'.
  10. Tunggu sebentar sampai transaksi berhasil dan keluar struk dari mesin ATM. Transaksi top up atau isi saldo GoPay melalui ATM BCA selesai.

Cara Top Up Saldo GoPay Melalui Aplikasi BCA Mobile Banking


Bagi kawan-kawan nasabah bank BCA yang ingin melakukan top up atau isi saldo GoPay tetapi malas untuk keluar rumah untuk ke ATM BCA, maka dapat melakukan top up saldo GoPay melalui BCA Mobile (m-BCA).

Minimal top up GoPay melalui m-BCA adalah Rp10.000. Sementara maksimal adalah Rp 2 Juta untuk akun GoPay standard dan Rp 10 juta untuk akun GoPay Plus. Sedangkan biaya admin top up saldo GoPay melalui ATM BCA adalah Rp1.000.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo GoPay melalui m-BCA:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih m-BCA. 
  3. Masukkan kode akses dan pilih 'Login'.
  4. Pilih menu 'm-Transfer'.
  5. Pilih 'BCA Virtual Account'.
  6. Pilih 'Input No. Virtual Account'. Masukkan nomor BCA virtual account untuk top up GoPay yaitu kode perusahaan untuk Gojek: 70001 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek/ GoPay. Lalu pilih 'Ok'. 
  7. Kemudian pilih 'Send'.
  8. Akan ditampilkan detail transaksi. Jika sudah benar pilih 'Ok'.
  9. Masukan jumlah GoPay yang ingin diisi. Lalu pilih 'Ok'.
  10. Akan ditampilkan lagi detail transaksi. Jika sudah benar pilih 'Ok'.
  11. Masukkan PIN m-BCA.
  12. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa m-Transfer berhasil.

Selain dapat melakukan top up atau isi saldo Gopay melalui bank BCA, kawan-kawan juga dapat melakukan top up saldo GoPay melalui bank BNI, melalui bank Permata, dan juga melalui Alfamart.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo GoPay bagi nasabah bank BCA yang bisa dilakukan melalui ATM bank BCA dan juga melalui aplikasi BCA Mobile Banking (m-BCA). Biaya admin untuk top up GoPay melalui bank BCA adalah Rp1.000.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url