Cara Top Up GoPay Pakai ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking BNI

Cara top up atau isi saldo GoPay melalui bank BNI bisa dilakukan dengan pakai ATM BNI, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking dan juga BNI SMS Banking.

Banyak metode top up atau isi saldo GoPay, seperti top up GoPay pakai mobile banking bank Mandiri Livin', melalui bank Permata, menggunakan aplikasi dari bank Digital Neobank. Bagi kawan-kawan yang belum mempunyai akses ke perbankan bisa melakukan top up saldo GoPay melalui Alfamart dan Alfamidi.

Cara Top Up Saldo GoPay Pakai ATM BNI


Cara pertama untuk top up saldo GoPay melalui bank BNI adalah melalui ATM BNI. Caranya cukup simple, karena kawan-kawan cukup mendatangi ATM BNI terdekat untuk melakukan top up saldo GoPay. 

Berikut adalah cara top up saldo GoPay melalui ATM bank BNI:

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM BNI.
  2. Pilih bahasa yang diinginkan. Jika ingin bahasa Indonesia pilih 'Bahasa Indonesia'.
  3. Masukkan PIN ATM BNI.
  4. Tekan tombol 'MENU LAIN'.
  5. Tekan tombol 'PEMBAYARAN'.
  6. Tekan tombol 'MENU BERIKUTNYA'.
  7. Tekan tombol 'PEMBAYARAN LAINNYA'.
  8. Masukkan kode perusahaan untuk Gojek: 9003 kemudian diikuti nomor HP-mu yang terdaftar pada aplikasi Gojek (contoh: 900308123456789). Tekan tombol 'TEKAN JIKA BENAR'.
  9. Masukkan jumlah saldo GoPay yang ingin diisi. Jika ingin melanjutkan pembayaran maka tekan tombol 'TEKAN JIKA YA'.
  10. Pada halaman konfirmasi, cek data yang ditampilkan, jika sudah sesuai dan ingin melanjutkan pembayaran maka tekan tombol 'TEKAN JIKA YA'.
  11. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan struk transaksi keluar dari mesin ATM.

Untuk minimal top up saldo GoPay menggunakan ATM BNI adalah Rp10.000. Sedang untuk biaya admin top up saldo GoPay melalui ATM BNI adalah Rp1.000.

Cara Top Up Saldo GoPay Pakai BNI Mobile Banking


Cara berikutnya untuk top up saldo GoPay melalui bank BNI adalah menggunakan BNI Mobile Banking. Cara ini adalah sangat praktis dan mudah, karena kawan-kawan dapat melakukan top up saldo GoPay kapanpun dan dimanapun selama ada akses jaringan internet di smartphone kawan-kawan. 

Berikut adalah cara top up saldo GoPay menggunakan BNI Mobile Banking:

  1. Buka dan Login ke aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Pada halaman awal pilih menu 'e-Wallet'. 
  3. Pada halaman e-Wallet pilih 'GoPay'.
  4. Klik tab 'Input Baru'. 
  5. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di Gojek. Jika ingin menyimpan nomor tersebut, centang pada 'Simpan ke Daftar Favorit', dan isi nama alias yang diinginkan. Dengan menyimpan ke daftar favorit, untuk transaksi top up GoPay dari BNI Mobile Banking tidak perlu input nomor handphone, tetapi cukup memilih dari daftar favorit.
  6. Scroll ke bawah, kemudian pilih nominal top up GoPay yang diinginkan. Tersedia nominal Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000 dan Rp300.000. Jika ingin menginput nominal lain, misal ingin Top Up Rp25.000 kawan-kawan mynotes.my.id bisa memilih 'Nominal Lain' dan kemudian silahkan input sesuai yang diinginkan. Kemudian klik 'Selanjutnya'.
  7. Pada halaman Validasi cek data yang ditampilkan, jika sudah sesuai masukkan password transaksi dan lalu klik 'Selanjutnya'
  8. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil.
  9. Transaksi top up saldo GoPay melalui BNI Mobile Banking selesai.

Untuk minimal top up saldo GoPay menggunakan BNI Mobile Banking adalah Rp10.000. Sedang untuk biaya admin top up saldo GoPay melalui BNI Mobile Banking adalah Rp1.000.

Cara Top Up Saldo GoPay Pakai BNI Internet Banking


Cara berikutnya untuk top up saldo GoPay melalui bank BNI adalah menggunakan internet banking bank BNI dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka BNI Internet Banking.
  2. Login ke BNI Internet Banking.
  3. Pilih 'TRANSAKSI'.
  4. Pilih 'PEMBELIAN/PEMBAYARAN'.
  5. Pilih 'PEMBELIAN'.
  6. Pilih 'GoPay'.
  7. Pilih 'GoPay CUSTOMER'.
  8. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek.
  9. Masukkan nominal top up GoPay yang diinginkan.
  10. Pilih DEBET ACCOUNT.
  11. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan proses pengisian GoPay.

Untuk minimal top up saldo GoPay menggunakan BNI Internet Banking adalah Rp10.000. Sedang untuk biaya admin top up saldo GoPay melalui BNI Internet Banking adalah Rp1.000.

Cara Top Up Saldo GoPay Pakai BNI SMS Banking


Cara terakhir untuk top up saldo GoPay melalui bank BNI adalah menggunakan BNI SMS Banking dengan cara sebagai berikut:

  1. Kirim SMS ke nomor 3346 dan ketik: TOP(spasi)GOPAY(spasi)CUSTOMER(spasi)Nomor Handphone yang terdaftar di Gojek(spasi) Nominal top up GoPay yang diinginkan (contoh: TOP GOPAY CUSTOMER 08123456789 50000).
  2. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan proses pengisian saldo GoPay melalui BNI SMS Banking.

Untuk minimal top up saldo GoPay menggunakan BNI SMS Banking adalah Rp10.000. Sedang untuk biaya admin top up saldo GoPay melalui BNI SMS Banking adalah Rp1.000.

Itulah tadi cara top up saldo GoPay melalui bank BNI yang dapat dilakukan menggunakan ATM BNI, Mobile Banking BNI, Internet Banking BNI dan SMS Banking BNI.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url