Cara Tarik Tunai Saldo Gopay di ATM BCA, Tanpa Harus Punya Rekening BCA

Kawan-kawan pengguna GoPay, dapat melakukan tarik tunai saldo GoPay tanpa kartu di ATM BCA. Untuk dapat menggunakan layanan ini, pastikan akun GoPay kawan-kawan mynotes.my.id sudah diupgrade ke akun Gopay Plus.

Tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu ini menggunakan fitur ‘Tarik Tunai’ di aplikasi Gojek yang dapat kawan-kawan gunakan untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu melalui ATM BCA dengan menggunakan saldo GoPay.

Jika kawan-kawan ingin kirim uang tunai ke teman atau keluarga yang lagi jauh, dapat menggunakan fitur Tarik Tunai saldo GoPay ini, karena kawan-kawan dapat memberikan kode transaksi kepada keluarga atau teman yang lagi berjauhan, untuk kemudian dilakukan tarik tunai di ATM BCA oleh mereka. Tetapi ingat, jangan pernah membagikan kode transaksi tarik tunai kepada orang yang tidak dikenal juga yang mengaku sebagai pihak Gojek Indonesia.

Cara Tarik Tunai Saldo Gopay di ATM BCA Tanpa Kartu


Untuk dapat melakukan tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA ini tidak diperlukan kartu ATM BCA dan kawan-kawan tidak perlu memiliki rekening BCA untuk melakukan tarik tunai saldo GoPay tersebut di ATM BCA. Kawan-kawan hanya perlu upgrade ke akun Gopay Plus.

Untuk tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp5.000. Sedang untuk minimal penarikan saldo GoPay di ATM BCA adalah sebesar Rp100.000 dan maksimal penarikan sebesar Rp1.200.000.

Berikut adalah cara tarik tunai tanpa kartu saldo GoPay di ATM BCA:

  1. Buka aplikasi Gojek dan pilih menu 'Eksplor' yang berada di baris yang sama dengan informasi saldo GoPay. 
  2. Pilih menu 'Tarik Tunai'.
  3. Ketik atau pilih jumlah saldo GoPay yang ingin diambil. Kemudian pilih 'Lanjut'. 
  4. Pada halaman konfirmasi tarik tunai cek detail penarikan, jika sudah benat pilih 'Lanjut'. Masukkan PIN GoPay.
  5. Kawan-kawan akan mendapatkan 6-digit kode transaksi Tarik Tunai dan juga ID Pelanggan yang nantinya diperlukan agar bisa dipakai tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA terdekat dalam waktu 1 jam setelah kode dibuat. Jika kawan-kawan melebihi batas memasukkan kode yang salah (sebanyak tiga kali) atau lebih dari 1 jam maka kode transaksi tidak dapat digunakan kembali.
  6. Segera datangi ATM BCA terdekat. 
  7. Pilih menu 'Transaksi Tanpa Kartu' yang berada dipojok kanan bawah layar ATM. 
  8. Masukkan nomor handphone/ ID Pelanggan yang dapat dilihat diatas kode transaksi. Nomor ID Pelanggan ini adalah berupa kode Virtual Account 70008 + no. HP kawan-kawan yang terdaftar di aplikasi Gojek. Kemudian klik 'Benar'. 
  9. Masukkan 6-digit kode transaksi Tarik Tunai. Kemudian klik 'Benar'.
  10. Tunggu sebentar sampai uang keluar dari mesin ATM. Mesin ATM tidak akan mengeluarkan bukti transaksi tarik tunai tanpa kartu saldo GoPay di ATM BCA. Bukti transaksi hanya dapat dilihat melalui riwayat GoPay di aplikasi Gojek. 

Itulah tadi cara tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA tanpa kartu. Tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA ini dikenakan biaya transaksi sebesar Rp5.000. Sementara untuk minimal tarik tunai saldo GoPay di ATM BCA adalah Rp100.000 dan maksimal adalah Rp1.200.000.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url