Cara Top Up Instan OVO Menggunakan OneKlik BCA

Bagi nasabah bank BCA tentu tidak asing dengan cara top up instan OVO Cash menggunakan OneKlik BCA. Bagi yang belum mengetahui cara top up OVO menggunakan OneKlik BCA dapat menyimak penjelasannya di bawah ini.

OneKlik BCA merupakan layanan top up instan yang ditawarkan oleh BCA kepada customer OVO. Selain dapat menggunakan OneKlik BCA untuk top up OVO, kawan-kawan juga dapat menggunakan OneKlik BCA untuk top up GoPay dan juga ShopeePay.

Tentu kawan-kawan mynotes.my.id timbul pertanyaan apakah aman menyimpan informasi BCA OneKlik di akun OVO? 

Menurut info di website ovo.id disebutkan bahwa tindakan tersebut adalah aman. Karena setiap perubahan yang kawan-kawan lakukan akan membutuhkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel BCA mobile kawan-kawan.

Cara Mendaftarkan Kartu Debit BCA Menjadi OneKlik BCA di OVO


Kawan-kawan dapat mendaftarkan maksimal 2 (dua) Kartu Debit BCA pada BCA OneKlik di OVO. Sebelum melakukan pendaftaran pastikan kartu Debit BCA dan nomor handphone kawan-kawan sudah didaftarkan ke BCA Mobile. 

Pastikan juga nomor handphone yang didaftarkan masih aktif, karena nomor handphone BCA Mobile tersebut akan digunakan sebagai nomor tujuan pengiriman SMS OTP dari BCA. Biaya pengiriman kode OTP melalui SMS tersebut akan dikenakan biaya Rp500 yang ditanggung oleh pengguna. Jadi pastikan tersedia pulsa yang mencukupi di nomor handphone tersebut.

Jangan berikan nomor kartu Debit BCA dan kode OTP kepada siapa pun termasuk ke pihak OVO maupun BCA. Berikut cara melakukan pendaftaran kartu debit BCA sebagai OneKlik BCA di OVO:

  1. Buka dan login di aplikasi OVO.
  2. Pilih menu ‘Top Up’ pada halaman utama aplikasi OVO. 
  3. Pada halaman Top Up pilih tab 'Instan Top Up', kemudian pilih 'Tambah Kartu Debit BCA'.
  4. Kemudian akan diarahkan ke widget BCA. 
  5. Masukkan nomor kartu Debit BCA. Untuk diketahui bahwa 1 Kartu Debit BCA hanya dapat terdaftar di maksimal 1 akun OVO.
  6. Masukkan limit harian per kartu yang diinginkan. Maksimal adalah Rp3.000.000 dan limit ini berlaku untuk semua merchant yang didaftarkan OneKlik BCA.
  7. Pilih nomor ponsel tujuan pengiriman SMS OTP. Kemudian pilih 'Lanjut'.
  8. Masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS di nomor handphone yang didaftarkan.
  9. Kemudian ceklis 'Syarat & Ketentuan', pilih ‘Tambah Kartu’, lalu pilih ‘Lanjut’.
  10. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan kalau OneKlik BCA kawan-kawan sudah terdaftar dan siap digunakan untuk melakukan top up OVO.

Cara Mengubah Limit Harian BCA OneKlik di OVO


Setelah berhasil mendaftarkan kartu Debit BCA sebagai OneKlik BCA di OVO, kawan-kawan masih dapat mengubah limit harian BCA OneKlik. Jika suatu saat ingin mengubah limit harian BCA One Klik, berikut adalah caranya:

  1. Buka dan login di aplikasi OVO.
  2. Pilih 'Top Up' pada halaman utama aplikasi OVO, kemudian pilih Tab 'Instan Top Up'.
  3. Pada Instan Top Up pilih nomor kartu Debit BCA yang ingin diubah limitnya dan klik tanda 3 titik pada kartu, kemudian pilih ‘Ubah Limit’. 
  4. Kemudian akan diarahkan ke widget BCA. Masukkan limit harian baru yang diinginkan, lalu klik ‘Lanjut’.
  5. Pilih nomor ponsel tujuan pengiriman SMS OTP lalu masukkan kode OTP yang diterima via SMS, ceklis 'Syarat & Ketentuan', lalu klik ‘Simpan’.
  6. Limit harian BCA OneKlik telah berhasil diubah.

Cara Menghapus Kartu Debit BCA pada OneKlik BCA di OVO


Ketika suatu saat kawan-kawan mynotes.my.id ingin menghapus kartu debit BCA dari BCA OneKlik di OVO, maka ikuti cara berikut ini:

  1. Buka dan login di aplikasi OVO.
  2. Pilih 'Top Up' pada halaman utama aplikasi OVO, kemudian pilih Tab 'Instan Top Up'.
  3. Pada Instan Top Up, pilih nomor kartu Debit BCA yang ingin dihapus kartunya dan klik tanda 3 titik pada kartu, kemudian pilih ‘Hapus Kartu’. 
  4. Akan muncul notifikasi keterangan bahwa setelah dihapus, kartu tersebut akan diblokir dan tidak akan dapat digunakan di OVO. Hubungi halo BCA di nomor 1500-888 untuk membuka blokirnya agar bisa didaftarkan kembali sebagai BCA OneKlik. Jika setuju untuk menghapus kartu, maka klik ‘Lanjut’.
  5. Kartu Debit BCA kawan-kawan telah berhasil dihapus dari OVO.

Cara Top Up OVO Menggunakan OneKlik BCA


Setelah berhasil mendaftarkan kartu debit BCA di OneKlik BCA pada aplikasi OVO, maka Kartu Debit BCA tersebut audah terdaftar pada halaman 'Instan Top Up' dan dapat digunakan untuk top up atau isi saldo OVO. 

Top up saldo OVO menggunakan BCA OneKlik ini dikenakan biaya Rp1.000. Berikut adalah cara top up OVO menggunakan OneKlik BCA:

  1. Buka dan login di aplikasi OVO.
  2. Pilih 'Top Up' pada halaman utama aplikasi OVO, kemudian pilih Tab 'Instan Top Up'.
  3. Pilih atau masukkan nominal top up. Minimal nominal top up adalah Rp10.000 dan maksimal nominal top up adalah sesuai dengan limit harian OneKlik yang telah diatur sebelumnya. 
  4. Kemudian pilih kartu debit BCA yang ingin digunakan untuk top up OVO, kemudian klik ‘Top Up Sekarang’.
  5. Klik ‘Konfirmasi’. Saldo OVO kawan telah berhasil di top up dan otomatis bertambah sesuai nominal top up.

Itulah tadi cara mendapatkan kartu debit BCA sebagai OneKlik BCA di aplikasi OVO. Selain itu juga dijelaskan tentang cara mengatur limit transaksi harian OneKlik BCA, cara menghapus kartu debit BCA dari OneKlik BCA di OVO dan juga cara top up saldo OVO menggunakan OneKlik BCA.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url