Cara Daftar BCA OneKlik Untuk Top Up Saldo Gopay

GoPay adalah dompet uang elektronik atau E-Wallet yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Gojek. Untuk dapat melakukan berbagai transaksi kawan-kawan harus memastikan bahwa saldo Gopay mencukupi untuk melakukan transaksi yang diinginkan.

Ada beberapa metode top up atau isi saldo Gopay, seperti isi saldo gopay lewat Alfamart, lewat transfer Bank, lewat driver Gojek hingga dengan metode Instan menggunakan BCA OneKlik.

BCA OneKlik adalah fasilitas pembayaran yang disediakan oleh BCA untuk memfasilitasi pembayaran transaksi secara langsung pada situs dan / atau aplikasi merchant dengan menggunakan Akun / User ID Pelanggan yang disediakan merchant. 

Jadi dengan menggunakan BCA OneKlik, kawan-kawan tidak perlu repot-repot pindah dari situs / aplikasi merchant yang telah kerjasama dengan BCA ke aplikasi BCA mobile / internet banking BCA / ATM BCA untuk melakukan pembayaran.

Cara Daftar BCA OneKlik di Gopay


Sebelum dapat melakukan isi saldo / top up Gopay menggunakan BCA OneKlik, kawan-kawan haruslah melakukan registrasi atau pendaftaran BCA OneKlik di Gopay lewat aplikasi Gojek.

Sebelum mendaftar BCA OneKlik di Gopay pastikan kawan-kawan sudah mendaftar e-banking BCA dan telah aktivasi fitur finansial di M-BCA.

Untuk setiap 1 (satu) akun GoPay, kawan-kawan dapat mendaftarkan maksimal 2 (dua) kartu debit BCA. Setiap kartu debit BCA yang sudah terdaftar pada satu akun Gojek tidak dapat digunakan untuk akun Gojek yang lainnya.

Berikut adalah cara daftar BCA OneKlik untuk top up saldo GoPay secara instan di Gopay:

  1. Buka aplikasi Gojek.
  2. Klik ‘Eksplor’ di menu GoPay yang berada di pojok kanan atas pada beranda aplikasi Gojek. 
  3. Pilih menu 'Pengaturan' pada GoPay Feed. 
  4. Pilih ‘Atur Metode Top Up’ 
  5. Pada halaman 'Atur Metode Top Up' klik 'Tambah' yang berada disebelah kanan tulisan 'BCA OneKlik'. 
  6. Masukkan nomor kartu debit BCA; limit harian per kartu (Limit harian per kartu maksimal Rp 3.000.000 dan limit ini berlaku untuk semua merchant); dan juga masukkan nomor handphone m-BCA untuk konfirmasi registrasi. Lalu klik 'Lanjut'. 
  7. Masukkan kode OTP yang dikirimkan BCA ke nomor handphone kawan-kawan yang didaftarkan, lalu klik ‘Tambah Kartu’.
  8. Proses pendaftaran BCA OneKlik di Gopay selesai, dan BCA OneKlik kawan-kawan siap digunakan sebagai metode top up saldo GoPay.

Kawan-kawan juga bisa mendaftarkan kartu debit BCA ketika melakukan top up instan saldo GoPay dengan klik ‘Tambah’ pada halaman pilih metode top up. Selanjutnya langkahnya sama dengan cara diatas, mulai memasukkan nomor debit BCA dan seterusnya.

Cara Atur Kartu Debit BCA Untuk Top Up Saldo Gopay


Setelah mendaftar BCA OneKlik di Gopay, kawan-kawan dapat melakukan berbagai macam pengaturan, seperti merubah limit harian untuk pengisian saldo GoPay menggunakan Kartu Debit BCA atau juga dapat menghapus data Kartu Debit BCA yang telah terdaftar di BCA OneKlik Gopay.

Tapi yang harus diperhatikan, kalau kawan-kawan menghapus data Kartu Debit BCA di Gopay, maka kawan-kawan tidak bisa menggunakan kartu debit BCA itu lagi untuk isi saldo GoPay secara instan. Kalau kawan-kawan mau daftar lagi fasilitas BCA OneKlik di Gopay, maka kawan-kawan harus menggunakan Kartu Debit BCA yang lain.

Untuk melakukan pengaturan baik itu merubah limit harian ataupun juga untuk menghapus kartu debit BCA di Gopay, berikut adalah caranya:

  1. Buka aplikasi Gojek.
  2. Pilih ‘Eksplor’ di menu Gopay yang berada di pojok kanan atas pada beranda aplikasi Gojek. 
  3. Pilih menu ‘Pengaturan’ pada GoPay Feed.
  4. Pilih ‘Atur Metode Top Up’
  5. Pada halaman ini Kawan-kawan bisa memilih Kartu Debit BCA yang terdaftar untuk dilakukan pengaturan, yaitu:
    • Atur limit harian: Pilih 'Atur Limit Harian' terus ubah nominal limit transaksi harian BCA OneKlik.
    • Menghapus: Klik logo Tempat Sampah di kanan atas, lalu pilih 'Ya' untuk konfirmasi penghapusan kartu debit BCA dari Gopay.

Cara Top Up Saldo Gopay Menggunakan OneKlik BCA


Setelah melakukan pendaftaran BCA OneKlik di Gopay lewat aplikasi Gojek, kawan-kawan dapat melakukan top up atau isi saldo GoPay secara instan menggunakan fitur OneKlik BCA. Cara top up saldo Gopay menggunakan OneKlik BCA adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Gojek.
  2. Pilih ‘Isi Saldo’ atau 'Top Up' pada menu GoPay di beranda aplikasi Gojek.
  3. Pada halaman ‘Instan’, pilih nominal yang tersedia atau juga bisa memasukan nominal pengisian saldo GoPay, lalu klik ‘Lanjut’. 
  4. Pilih kartu debit BCA yang ingin digunakan, lalu klik ‘Konfirmasi & top up
  5. Masukkan PIN GoPay atau pindai sidik jari/face ID untuk menyelesaikan transaksi.
  6. Transaksi selesai dan Top up berhasil diproses. Kawan-kawan dapat melihat bukti top up di halaman Riwayat.

Batas (limit) transaksi harian untuk isi saldo menggunakan BCA OneKlik secara kolektif di semua Mitra Usaha adalah Rp3.000.000. Jika ada kendala tentang penggunaan BCA OneKlik di Gopay kawan-kawan dapat langsung menghubungi Halo BCA di nomor 1500888, atau lewat Twitter di @HaloBCA.

Itulah tadi cara menghubungkan atau menambahkan kartu debit BCA pada metode pembayaran BCA OneKlik di Gopay, cara merubah limit harian BCA OneKlik di Gopay, cara menghapus kartu debit BCA dari OneKlik di Gopay dan juga cara top up atau isi saldo Gopay menggunakan metode Instan BCA OneKlik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url