Cara Mudah Isi Saldo Gopay di Minimarket

Bagi pengguna setia aplikasi Gojek tentu sudah tahu, bahwa untuk dapat menggunakan GoPay untuk transaksi lewat aplikasi Gojek diperlukan isi saldo GoPay. Salah satu metode isi saldo Gopay adalah lewat minimarket. Adapun minimarket yang dapat melakukan top up atau isi saldo Gopay adalah Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson.

Isi saldo Gopay di minimarket ini adalah cara yang termasuk mudah, terutama bagi kawan-kawan yang kesulitan terhadap akses perbankan. Kawan-kawan tidak perlu mempunyai rekening di Bank untuk dapat melakukan isi saldo Gopay di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson.

Kawan-kawan cukup datang disalah satu minimarket (Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson) terdekat dengan membawa uang tunai sesuai nominal yang diinginkan ditambah biaya admin untuk isi saldo gopay di minimarket, maka kawan-kawan sudah dapat melakukan top up atau isi saldo Gopay di minimarket.

Untuk saat ini, top up atau isi saldo di Indomaret berdasarkan info dari website Gojek belum dapat dilakukan. Semoga kedepannya top up saldo Gopay di Indomaret akan dapat dilakukan, tentunya sesuai dengan kebijakan dari pihak Gopay.

Cara Isi Saldo Gopay di Alfamart


Cara isi saldo Gopay di minimarket salah satunya dapat dilakukan di Alfamart. Alfamart adalah sebuah brand minimarket penyedia kebutuhan hidup sehari - hari yang dimiliki oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Sampai Desember 2020, total jumlah gerai regular dan franchise mencapai 17.538 gerai Alfamart di Indonesia.

Dengan banyaknya gerai Alfamart di Indonesia, tentunya kawan-kawan tidak kesulitan untuk menemukan Alfamart terdekat, untuk keperluan top up atau isi saldo Gopay di Alfamart.

Minimal top up saldo Gopay di Alfamart adalah Rp 20.000. Sedangkan untuk biaya admin isi saldo Gopay di Alfamart adalah Rp 2.000.

Berikut adalah cara isi saldo GoPay di Alfamart:

  1. Datangi gerai Alfamart terdekat.
  2. Sampaikan ke kasir bahwa akan melakukan top up atau isi saldo GoPay.
  3. Informasikan nomor HP kawan-kawan yang terdaftar di Gopay atau aplikasi Gojek.
  4. Beritahu nominal isi GoPay (pilih: Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, Rp500.000).
  5. Bayar nominal isi Gopay sesuai yang dipilih ke kasir (plus biaya admin isi saldo Gopay di Alfamart sebesar Rp 2.000).
  6. Kasir akan mengisi saldo ke akun GoPay kawan-kawan.
  7. Pastikan saldo GoPay kawan-kawan sudah bertambah sesuai nominal isi saldo Gopay di Alfamart. Caranya, klik Lainnya di halaman utama, lalu klik Riwayat.
  8. Transaksi selesai dan simpan struk pembayaran isi saldo gopay di Alfamart sebagai bukti pembayaran yang sah.

Cara Isi Saldo Gopay di Alfamidi


Minimarket yang telah menjalin kerjasama dengan Gopay untuk dapat melakukan isi saldo Gopay adalah Alfamidi. Alfamidi ini dapat dibilang sebagai "saudara" Alfamart, karena Alfamart dan Alfamidi merupakan dua waralaba yang berada di bawah manajemen yang sama, yaitu PT Sumber Alfaria Trijaya sebagai pemegang sahamnya. 

Keunikan gerai Alfamidi dibandingkan gerai sejenis lainnya adalah Alfamidi menyediakan produk fresh food, daging olahan dan makanan beku yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Selain produk-produk seperti tersebut, di Alfamidi juga melayani top up atau isi saldo Gopay. Minimal top up saldo Gopay di Alfamidi adalah Rp 20.000. Sedangkan untuk biaya admin isi saldo Gopay di Alfamidi adalah Rp 2.000.

Berikut adalah cara isi saldo Gopay di Alfamidi:

  1. Datangi gerai Alfamidi terdekat.
  2. Sampaikan ke kasir Alfamidi, bahwa akan melakukan top up atau isi saldo GoPay.
  3. Informasikan nomor HP kawan-kawan yang terdaftar di Gopay.
  4. Beritahu nominal isi GoPay yang diinginkan (pilih: Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, Rp500.000).
  5. Bayar nominal isi Gopay sesuai yang dipilih ke kasir (plus biaya admin isi saldo Gopay di Alfamidi sebesar Rp 2.000).
  6. Kasir akan mengisi saldo ke akun GoPay kawan-kawan.
  7. Pastikan saldo GoPay kawan-kawan sudah bertambah sesuai nominal isi saldo Gopay di Alfamidi. Caranya, klik Lainnya di halaman utama, lalu klik Riwayat.
  8. Transaksi selesai dan simpan struk pembayaran isi saldo gopay di Alfamidi sebagai bukti pembayaran yang sah.

Cara Isi Saldo Gopay di Dan+Dan


Selain isi saldo Gopay di Alfamart dan Alfamidi, kawan-kawan juga dapat melakukan top up atau isi saldo Gopay di Dan+Dan.

Dan+Dan ini masih satu grup dengan Alfamart dan Alfamidi. Dan+Dan ini merupakan minimarket yang bergerak di ritel kecantikan dan kesehatan yang dimiliki oleh PT Sumber Indah Lestari, anak usaha PT Sumber Alfaria Trijaya.

Selain menjual berbagai produk kecantikan dan kesehatan, Dan+Dan ini juga melayani transaksi top up atau isi saldo Gopay. Minimal top up saldo Gopay di Dan+Dan adalah Rp 20.000. Sedangkan untuk biaya admin isi saldo Gopay di Dan+Dan adalah Rp 2.000.

Berikut adalah cara isi saldo Gopay di Dan+Dan:

  1. Datangi gerai Dan+Dan terdekat.
  2. Sampaikan ke kasir bahwa akan melakukan top up atau isi saldo GoPay.
  3. Informasikan nomor HP kawan-kawan yang terdaftar di aplikasi Gojek.
  4. Beritahu nominal isi GoPay di Dan+Dan yang diinginkan (pilih: Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, Rp500.000).
  5. Bayar nominal isi Gopay sesuai yang dipilih ke kasir (plus biaya admin isi saldo Gopay di Dan+Dan sebesar Rp 2.000).
  6. Kasir akan mengisi saldo ke akun GoPay kawan-kawan.
  7. Pastikan saldo GoPay kawan-kawan sudah bertambah sesuai nominal isi saldo Gopay di Dan+Dan. Caranya, klik Lainnya di halaman utama, lalu klik Riwayat.
  8. Transaksi selesai dan simpan struk pembayaran isi saldo gopay di Dan+Dan sebagai bukti pembayaran yang sah.

Cara Isi Saldo Gopay di Lawson


Minimarket terakhir yang melayani top up atau isi saldo Gopay adalah Lawson. Lawson adalah jaringan waralaba convenience store yang berasal dari Jepang.

Di Indonesia, Lawson menandatangani perjanjian lisensi dengan PT. Midi Utama Indonesia, Tbk dari Alfa Group. Jadi dapat dikatakan bahwa Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson adalah "Saudara".

Sama seperti "Saudaranya", di gerai-gerai Lawson di seluruh Indonesia juga melayani isi saldo Gopay. Minimal top up saldo Gopay di Lawson adalah Rp 20.000. Sedangkan untuk biaya admin isi saldo Gopay di Lawson adalah Rp 2.000.

Berikut adalah cara isi saldo Gopay di Lawson:

  1. Datangi gerai Lawson terdekat.
  2. Sampaikan ke kasir, bahwa akan melakukan top up atau isi saldo GoPay di Lawson.
  3. Informasikan nomor HP kawan-kawan yang terdaftar di Gopay.
  4. Beritahu nominal isi GoPay yang diinginkan (pilih: Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, Rp500.000).
  5. Bayar nominal isi Gopay sesuai yang dipilih ke kasir (plus biaya admin isi saldo Gopay di Lawson sebesar Rp 2.000).
  6. Kasir akan mengisi saldo ke akun GoPay kawan-kawan.
  7. Pastikan saldo GoPay kawan-kawan sudah bertambah sesuai nominal isi saldo Gopay di Lawson. Caranya, klik Lainnya di halaman utama, lalu klik Riwayat.
  8. Transaksi selesai dan simpan struk pembayaran isi saldo gopay di Lawson sebagai bukti pembayaran yang sah.

Untuk maksimal saldo Gopay untuk akun standar adalah Rp 2.000.000. Sedangkan saldo Gopay untuk kawan-kawan yang sudah melakukan verifikasi akun sehingga sudah menjadi akun Gopay Plus adalah Rp 10.000.000.

Itulah tadi cara isi saldo Gopay di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan juga Lawson. Minimal top up saldo Gopay dan juga biaya admin top up atau isi saldo Gopay di salah satu minimarket tersebut diatas dapat berubah sesuai dengan kebijakan terbaru dari masing-masing pengelola minimarket ataupun juga dari pihak Gopay.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url