Cara Ganti PIN ATM Bank Jateng Tanpa Harus Ke Kantor Cabang Bank Jateng

Bagi Kawan-kawan nasabah Bank Jateng, secara berkala sebaiknya mengganti PIN ATM Bank Jateng. Hal ini untuk keamanan rekening milik kawan-kawan dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya bagi nasabah bank Jateng, semua nasabah perbankan yang memiliki kartu ATM, sebaiknya secara berkala mengganti PIN ATM-nya. Misalnya bagi nasabah bank Mandiri, dapat melakukan ganti PIN ATM di mesin ATM Mandiri.

Cara Mudah Ganti PIN ATM Bank Jateng Tanpa Harus ke Kantor Cabang Bank Jateng


Untuk ganti PIN ATM bank Jateng, Kawan-kawan tidak perlu mengunjungi kantor cabang Bank Jateng. Tetapi cukup mendatangi mesin ATM bank Jateng terdekat.

Berikut adalah cara ganti PIN ATM Bank Jateng melalui mesin ATM:

  1. Masukkan kartu debit/ ATM ke mesin ATM bank Jateng.
  2. Akan ditampilkan langkah aman bertransaksi. Pilih saja 'Lanjutkan'.
  3. Masukkan nomor PIN ATM Bank Jateng.
  4. Langkah berikutnya adalah pilih 'Ubah PIN'
  5. Masukkan PIN baru  ATM bank Jateng.
  6. Masukkan kembali PIN yang telah dibuat sebelumnya untuk verifikasi. 
  7. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi ubah PIN sukses.
  8. Untuk melanjutkan transaksi lainnya di ATM bank Jateng pilih 'Jika Ya' dan untuk mengakhiri pilih 'Jika Tidak'.

Untuk keamanan sebaiknya jangan menggunakan PIN dengan kombinasi angka tanggal, bulan dan tahun kelahiran. Hindari juga menggunakan urutan angka 012345 atau pengulangan angka seperti 555555 sebagai PIN ATM.

Beberapa Tips Aman Bertransaksi di ATM Bank Jateng


Untuk keamanan bertransaksi menggunakan layanan perbankan, baik itu di bank Jateng ataupun bank lainnya, Kawan-kawan harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Rahasiakan PIN dan jangan beritahukan PIN kepada siapapun, termasuk keluarga, orang terdekat, maupun orang yang mengaku dari pihak bank.
  2. Jangan pernah bagikan PIN dan Kode Otentikasi (OTP) yang diterima melalui SMS kepada siapapun termasuk kepada oknum yang mengaku dari bank.
  3. Abaikan nomor asing yang mencurigakan.
  4. Pastikan informasi yang diterima adalah dari call center resmi dari bank. Untuk bank Jateng call center resminya adalah 14066.
  5. Jaga kerahasian data pribadi, nomor kartu ATM, nomor PIN, kode OTP, nomor rekening, user name & password, nomor CCV/ CVC/ CSC.

Untuk Kawan-kawan nasabah bank Jateng, yang juga menjadi nasabah bank BNI, dapat melakukan ganti PIN ATM bank BNI di mesin ATM BNI.

Itulah tadi cara ganti PIN ATM bank Jateng melalui mesin ATM Bank Jateng. Selain itu juga disampaikan mengenai tips membuat PIN ATM bank Jateng yang aman dan juga tips dalam melakukan transaksi perbankan. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url