Cara Mudah Ganti PIN ATM Mandiri Tanpa Harus Ke Bank

Untuk alasan keamanan, pihak bank Mandiri menghimbau agar nasabah bank Mandiri untuk secara berkala melakukan penggantian PIN Kartu Mandiri Debit/ kartu ATM di mesin ATM bank Mandiri terdekat.

Mengganti PIN kartu ATM bank Mandiri secara berkala merupakan hal penting yang sebaiknya dilakukan oleh kawan-kawan nasabah bank Mandiri dengan tujuan untuk menghindari berbagai risiko pembobolan dana atau penyalahgunaan dana di rekening tabungan bank Mandiri.

Cara Ganti Pin kartu ATM atau Debit bank Mandiri


Untuk melakukan ganti PIN kartu ATM Mandiri, kawan-kawan tidak perlu datang ke kantor cabang bank Mandiri. Tetapi cukup mengunjungi mesin ATM bank Mandiri terdekat untuk melakukan penggantian PIN kartu debit bank Mandiri.

Berikut adalah cara ganti PIN kartu Mandiri debit/ kartu ATM bank Mandiri di mesin ATM bank Mandiri:

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM bank Mandiri.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan. Sebaiknya pilih 'Indonesia' untuk mempermudah proses ganti PIN selanjutnya.
  3. Masukkan PIN ATM bank Mandiri. 
  4. Pilih menu 'Transaksi Lainnya'.
  5. Pilih 'Ubah PIN'. 
  6. Masukkan 6 digit PIN lama dari ATM Mandiri.
  7. Masukkan 6 digit PIN Baru dari ATM Mandiri. Sebaiknya PIN baru yang akan dimasukkan belum pernah dipakai sebelumnya. 
  8. Masukkan kembali 6 digit PIN baru yang telah dibuat sebelumnya.
  9. Silahkan tunggu sampai transaksi berhasil dan akan keluar struk bukti ganti PIN ATM Mandiri. PIN ATM Mandiri telah berhasil dirubah, dan untuk transaksi berikutnya jangan lupa untuk menggunakan PIN ATM Mandiri yang baru tersebut.

Selain dapat melakukan ubah PIN di ATM bank Mandiri, kawan-kawan juga dapat melakukan berbagai transaksi di ATM bank Mandiri, seperti setor tunai di ATM Mandiri, top up saldo Gopay, Dana, Ovo, LinkAja, tarik tunai tanpa kartu dan berbagai transaksi perbankan lainnya.

Itulah tadi cara ganti PIN ATM bank Mandiri tanpa harus pergi ke kantor cabang bank Mandiri, tetapi cukup mengunjungi ATM bank Mandiri terdekat. Ganti PIN ATM Mandiri melalui mesin ATM bank Mandiri gratis biaya admin.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url