Cara Mudah dan Praktis Bayar BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi Livin' by Mandiri

Tersedia berbagai macam cara untuk bayar BPJS Kesehatan, salah satunya adalah dengan cara bayar BPJS Kesehatan menggunakan aplikasi Livin' by Mandiri yang merupakan aplikasi mobile banking bank Mandiri.

Dengan melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui aplikasi Livin' tersebut kawan-kawan tidak perlu keluar rumah untuk bayar BPJS Kesehatan, karena hal tersebut dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja selama tersedia jaringan internet.

Nomor Virtual Account BPJS Kesehatan Untuk Pembayaran Menggunakan Livin' by Mandiri


Sebelum melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui aplikasi Livin' by Mandiri, kawan-kawan harus menyiapkan nomor Virtual Account (VA) BPJS Kesehatan di Bank Mandiri

Adapun nomor virtual account BPJS Kesehatan di bank Mandiri adalah 89888 dan diikuti dengan 11 digit terakhir nomor kartu BPJS Kesehatan
.

Jika dalam satu Kartu keluarga ada lebih 1 orang yang terdaftar di BPJS Kesehatan, maka kawan-kawan dapat menggunakan salah satu nomor BPJS Kesehatan sebagai nomor virtual account BPJS Kesehatan untuk satu Kartu Keluarga.

Misalnya, Jika nomor peserta BPJ Kesehatan kawan-kawan adalah 0000123456789, maka nomor virtual account BPJS Kesehatan di bank Mandiri adalah: 8988800123456789.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Menggunakan Aplikasi Livin' by Mandiri


Untuk dapat melakukan pembayaran BPJS kesehatan melalui aplikasi Livin' by Mandiri kawan-kawan harus sudah install aplikasi mobile banking bank Mandiri tersebut. Selain itu, kawan-kawan harus sudah registrasi di Livin' agar dapat melakukan transaksi finansial.

Agar transaksi berjalan dengan lancar, sebaiknya kawan-kawan menggunakan aplikasi Livin' yang terbaru. Untuk saat ini aplikasi Livin' by Mandiri yang terbaru adalah aplikasi Livin' yang logo kuning.

Untuk detailnya, berikut adalah cara bayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi Livin' by Mandiri.

  1. Buka dan login di aplikasi Livin'.
  2. Pilih menu 'Bayar'. 
  3. Pilih 'BPJS'.
  4. Pilih 'BPJS Kesehatan Keluarga'. 
  5. Masukkan nomor VA atau virtual account BPJS Kesehatan pada kolom yang tersedia. Kemudian pilih Jumlah bulan yang ingin dibayarkan. Lalu pilih 'Lanjutkan'.
  6. Akan ditampilkan detail pembayaran dan juga sumber rekening pembayaran BPJS Kesehatan. Jika sudah sesuai pilih 'Lanjutkan'. 
  7. Pada halaman konfirmasi cek data-data yang ditampilkan, jika sudah benar pilih 'Lanjut Bayar'.
  8. Masukkan PIN Livin'. 
  9. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan akan ditampilkan resi bukti pembayaran BPJS Kesehatan melalui aplikasi Livin'.

Selain dapat melakukan bayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi Livin' by Mandiri, kawan-kawan mynotes.my.id dapat melakukan pembayaran melalui BTN Mobile dan juga aplikasi BRIMO.

Itulah tadi cara bayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi Livin' by Mandiri dengan menggunakan nomor virtual account (VA) BPJS Kesehatan di bank Mandiri. Bayar BPJS Kesehatan melalui Livin' ini bisa langsung dilakukan melalui handphone yang sudah terinstall aplikasi Livin'.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url