Cara Mudah Mengatasi Lupa PIN GoPay Update 2022

Sebagai salah satu dompet digital yang sudah banyak digunakan, tentunya kawan-kawan mynotes.my.id sudah tidak asing dengan GoPay yang banyak dimanfaatkan untuk berbagai transaksi non tunai baik di Gojek, Tokopedia maupun di  gerai-gerai mitra GoPay.

Untuk melakukan transaksi menggunakan GoPay, kawan-kawan harus masuk ke aplikasi Gojek, dan kemudian akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN GoPay untuk melanjutkan transaksi.

Terus bagaimana jika kawan-kawan lupa PIN GoPay? 
Bagaimana cara mengganti PIN Gopay jika kita lupa PIN GoPay?

Cara Mudah Mengatasi Lupa PIN GoPay


Jika suatu saat kawan-kawan lupa PIN GoPay, sehingga tidak dapat melakukan transaksi yang diinginkan, sebaiknya jangan memaksa untuk memasukkan PIN GoPay sampai dengan sebanyak 3 kali. Karena akun GoPay kawan-kawan akan rawan diblokir.

Untuk mengatasi lupa PIN GoPay atau untuk mengetahui PIN GoPay jika lupa PIN GoPay, maka kawan-kawan dapat melakukan perubahan PIN GoPay yang lupa dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi GoJek.
  2. Pada halaman awal Gojek, pikih 'Eksplor'. 
  3. Pilih menu 'Pengaturan' atau icon yang bergambar roda gigi.
  4. Pada halaman pengaturan pilih 'Lupa PIN'. Jangan memilih 'Ubah PIN', karena jika memilih ubah PIN kawan-kawan akan diminta PIN GoPay yang lama, padahal kan lupa PIN Gopaynya. 
  5. Kawan-kawan akan diminta memasukkan 6 digit PIN GoPay yang baru.
  6. Masukkan lagi PIN GoPay baru yang telah dibuat sebelumnya.
  7. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor handphone yang terdaftar di GoPay. Ingat jangan berikan kode OTP tersebut kepada siapapun, termasuk kepada pegawai Gojek atau GoPay. 
  8. Akan muncul jendela pop up yang berisi 'PIN berhasil dirubah, kamu berhasil mengubah PIN buat GoPay kamu'  kemudian pilih OK untuk kembali ke halaman awal aplikasi Gojek, dan kawan-kawan dapat melakukan transaksi sesuai yang diinginkan.

Setelah berhasil membuat PIN baru GoPay karena lupa PIN GoPay yang lama, kawan-kawan dapat melakukan berbagai transaksi menggunakan GoPay seperti top up diamond Mobile Legends, pesan GoFood, belanja di Tokopedia, dan masih banyak yang lainnya.

Itulah tadi solusi atau cara mengatasi jika kawan-kawan lupa PIN GoPay yaitu dengan menggunakan menu Lupa PIN, kemudian membuat PIN GoPay yang baru dan terakhir memasukkan kode OTP yang dikirim ke nomor handphone yang terdaftar di GoPay.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url