Cara Praktis Bayar Pajak PBB Menggunakan JConnect Mobile

Kawan-kawan nasabah bank Jatim kini dapat melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara online melalui aplikasi mobile banking bank Jatim yaitu JConnect Mobile yang dapat diunduh di Play Store dan juga AppStore.

Pembayaran PBB melalui aplikasi JConnect Mobile ini membuat pembayaran PBB bagi warga Jatim khususnya secara online menjadi praktis, mudah dan cepat dan dapat dilakukan kapan saja bahkan diluar jam kerja dan dimana saja tanpa perlu antri di kantor cabang bank Jatim.

Cara Bayar Pajak PBB Online Melalui Aplikasi JConnect Mobile dari Bank Jatim


Cara bayar pajak PBB melalui aplikasi JConnect Mobile dari bank Jatim ini melayani untuk objek pajak yang berada di wilayah Propinsi Jawa Timur. Kawan-kawan harus sudah terdaftar di aplikasi mobile banking dari bank Jatim tersebut agar bisa melakukan pembayaran pajak PBB melalui JConnect Mobile.

Sebelum melakukan pembayaran pajak PBB melalui aplikasi JConnect Mobile dari bank Jatim, kawan-kawan harus menyiapkan nomor objek pajak (NOP) PBB yang dapat dilihat pada surat tanda terima setoran (STTS) atau bukti bayar PBB tahun sebelumnya atau juga pada surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) PBB tahun berjalan yang biasanya diberikan oleh pihak Kelurahan atau Desa.

Berikut adalah cara bayar pajak PBB secara online melalui aplikasi JConnect Mobile dari bank Jatim:

  1. Buka dan login di aplikasi JConnect Mobile.
  2. Pilih menu 'Bayar'. 
  3. Pada halaman Bayar, scroll atau geser ke bawah sampai menemukan menu 'PBB'.
  4. Pilih 'Input Nomor Objek Pajak'. 
  5. Pada kolom nomor objek pajak, masukkan Nomor Objek Pajak (NOP) PBB yang akan dibayar melalui bank Jatim. Pada kolom tahun masukkan tahun pajak terhutang. Tersedia fitur simpan supaya untuk pembayaran tahun berikutnya tidak perlu mengetik atau memasukkan NOP PBB dengan cara menekan/ menggeser tombol yang berada di sebelah tulisan Simpan No. dan kemudian masukkan nama alias untuk mempermudah identifikasi pada transaksi berikutnya. Setelah diisi pilih 'Lanjut' yang berada di pojok kanan atas.
  6. Akan ditampilkan detail transaksi. Cek dan geser kebawah data-data yang ditampilkan. Jika sudah benar masukkan mobile PIN kemudian pilih 'Lanjut'. 
  7. Tunggu sebentar sampai transaksi berhasil dan akan ditampilkan resi atau struk bukti pembayaran. Simpan e-Struk sebagai bukti pembayaran pajak PBB melalui aplikasi JConnect Mobile.

Dengan tersedianya layanan bayar pajak PBB secara online menggunakan JConnect Mobile ini tentunya sangat memudahkan para wajib pajak untuk melakukan pembayaran secara mandiri yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama tersedia jaringan internet.

Selain dapat melakukan bayar pajak PBB, kawan-kawan juga dapat melakukan top up saldo GoPay, dan juga beli token listrik melalui aplikasi JConnect Mobile dari bank Jatim.

Itulah tadi cara bayar pajak PBB secara online melalui aplikasi JConnect Mobile dari bank Jatim. Bayar pajak PBB melalui JConnect Mobile ini bebas atau gratis biaya admin.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url