Cara Terbaru Setor Tunai di ATM bank Mandiri Update 2022

Saat ini kawan-kawan tidak perlu antri di Teller bank Mandiri untuk menabung atau setor tunai ke rekening bank Mandiri milik kawan-kawan mynotes.my.id. Kawan-kawan cukup melakukan setor tunai di ATM setor tunai bank Mandiri yang sudah banyak tersedia di berbagai wilayah di Indonesia.

ATM setor tunai bank Mandiri atau juga biasa disebut Mandiri ATM setor tarik merupakan salah satu jenis ATM bank Mandiri yang dapat digunakan untuk transaksi setor tunai, tarik tunai, transfer antar bank, pembayaran/ pembelian bagi semua nasabah Bank Mandiri yang mempunyai rekening tabungan.

Cara Terbaru Setor Tunai di Mandiri ATM Setor Tarik


Untuk transaksi setor tunai di ATM Mandiri, kawan-kawan dapat melakukan setoran tunai untuk pecahan Rp50.000 semua, Rp100.000 semua dan juga campuran pecahan Rp50.000 dan 100.000. 

Jika kawan-kawan ingin melakukan setor tunai dengan nominal campuran pecahan Rp50.000 dan Rp100.000 sebaiknya dikelompokkan berdasarkan masing-masing pecahannya.

Sebelum melakukan setor tunai di ATM setor tarik bank mandiri, siapkan uang yang akan disetor melalui atm setor tarik dan pastikan kondisi uang yang akan disetorkan:
  • Maksimal per transaksi setor tunai adalah 50 lembar.
  • Tidak ada staples, isolasi, sticker, karet, ban uang pada uang yang akan disetorkan di ATM bank Mandiri.
  • Tidak ada sobekan atau lipatan.
  • Tidak lusuh, lembab, basah dan lengket.
  • Harus tersusun atau dalam keadaan rapi.

Setelah uang yang akan disetorkan di ATM bank Mandiri siap, berikut adalah cara setor tunai di ATM bank Mandiri:

  1. Kunjungi ATM setor tarik bank Mandiri terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM bank Mandiri.
  3. Pilih bahasa yang ingin digunakan. Tersedia pilihan bahasa Indonesia dan English.
  4. Masukkan PIN ATM bank Mandiri. 
  5. Pada menu utama di layar ATM bank Mandiri pilih 'Setoran Tunai'.
  6. Kawan-kawan diminta untuk memilih 'Setor ke Rekening Pribadi' atau 'Setor Ke Rekening Mandiri Lain'. Pilih sesuai yang diinginkan. Jika ingin menabung atau setor ke rekening tabungan Mandiri milik sendiri maka pilih Setor ke Rekening Pribadi. 
  7. Akan ditampilkan persyaratan kondisi uang yang akan disetorkan. Jika sudah sesuai pilih 'Sudah Lanjut'.
  8. Shutter (pintu tempat uang) atm setor tarik terbuka, dan kawan-kawan diminta untuk memasukkan uang yang akan disetorkan. Jika sudah dimasukkan maka pilih 'Lanjutkan'. 
  9. ATM bank Mandiri akan menghitung dan memverifikasi uang yang dimasukkan tersebut  Jika ada instruksi agar mengambil uang yang disetor tunai, segera ambil uang saat shutter atau pintu tempat uang terbuka. Uang yang dikembalikan tersebut tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan, seperti mungkin lusuh, basah, lembab dan lain sebagainya.
  10. Setelah itu layar ATM akan menampilkan nominal jumlah uang yang disetorkan. Passtikan jumlah yang tertera di layar sesuai dengan jumlah uang yang kawan-kawan mynotes.my.id masukkan. Jika sudah benar maka pilih 'Setor'.
  11. Pada halaman konfirmasi akan ditampilkan nama pemilik rekening, nomor rekening dan nominal setor tunai. Jika sudah benar maka pilih 'YA'. 
  12. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan 'Setoran Anda Telah Diterima'. Uang setor tunai di ATM Mandiri akan otomatis masuk ke rekening kawan-kawan dan akan keluar struk bukti setoran ke tabungan dari mesin ATM.
  13. Transaksi selesai dan jangan lupa untuk mengambil kartu ATM dari mesin ATM bank Mandiri.

Itulah tadi cara terbaru untuk setor tunai di ATM Setor Tarik bank Mandiri. Dengan adanya fitur setor tunai di ATM bank Mandiri tentunya sangat memudahkan bagi nasabah bank Mandiri untuk melakukan setor tunai kapan saja baik diluar jam kerja kantor bank Mandiri.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url