Cara Beli Paket Vidio Premier Pakai OVO Lewat Google Play Updated April 2022

Kalo kawan-kawan ingin menonton tayangan vidio premier tentu mencari bagaimana cara beli paket vidio premier menggunakan Google Play dengan pembayaran pakai OVO.

Vidio merupakan layanan streaming milik EMTEK. Selain vidio gratis juga terdapat vidio Premier.  Vidio Premier adalah streaming service yang memudahkan kawan-kawan dalam menonton konten-konten eksklusif Vidio mulai dari olahraga, seperti Piala Dunia Qatar 2022, EPL mulai musim 2022/2023, serta original series Vidio yang tentunya sangat menarik.

Layanan streaming ini tentunya sangat sesuai bagi kawan-kawan mynotes.my.id yang suka menonton tayangan favorit kapanpun dan dimanapun.

Untuk dapat menikmati tayangan vidio Premier, kawan-kawan harus membeli paket berlangganan dari Vidio.  Untuk dapat membeli paket berlangganan Vidio Premier, kawan-kawan harus sudah daftar di Vidio

Sebagai informasi, mulai maret 2022, Google mewajibkan penggunaan metode pembayaran Google Play pada produk digital di aplikasi android, termasuk juga pembelian paket berlangganan vidio premier di aplikasi Vidio.

Pembayaran selain Google Play seperti Pulsa, Kartu Kredit, Kredivo, Bank Transfer, Ovo, Dana dan Shopeepay masih bisa digunakan pada website Vidio.

Pilihan pembayaran dengan GoPay, OVO, dan DANA juga tersedia di Google Play. Pastikan akun Google Play kawan-kawan aktif untuk melakukan pembayaran.

Cara menghubungkan akun OVO dalam aplikasi Google Play Store


Untuk dapat melakukan pembayaran dengan OVO di Google Play, kawan-kawan harus menghubungkan akun OVO ke akun Google Play. Termasuk cara beli paket berlangganan vidio Premier dengan menggunakan OVO di aplikasi Vidio, kawan-kawan harus terlebih dahulu menghubungkan akun OVO dengan akun Google Play.

Pengguna OVO harus sudah memiliki akun OVO dan melakukan log-in di aplikasi Google Play Store untuk dapat menghubungkan akun OVO ke Google Play.

Menghubungkan akun OVO ke akun Google Play ini hanya dilakukan satu kali. Setelah berhasil terhubung, berikutnya kawan-kawan dapat langsung membeli paket berlangganan Vidio Premier menggunakan OVO.

Berikut adalah cara menghubungkan akun OVO dengan akun Google Play:

  1. Buka Google Play Store.
  2. Pilih menu profil di pojok kanan atas. 
  3. Pilih 'Pembayaran & Langganan'.
  4. Pilih 'Metode Pembayaran'. 
  5. Pilih 'Tambahkan OVO'.
  6. Akan ada tulisan 'Anda akan diarahkan ke OVO untuk memverifikasi akun', Pilih 'Lanjutkan'
  7. Aplikasi OVO akan otomatis terbuka dan kemudian lakukan login di aplikasi OVO. 
  8. Akan muncul keterangan Hubungkan Google ke OVO, Kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  9. Baca persetujuan Syarat & Ketentuan, jika setuju klik kotak persetujuan, lalu klik ‘Lanjutkan’. 
  10. Masukkan security code, tunggu sampai muncul keterangan Berhasil Terhubung, dan akun OVO sudah terhubung ke Google Play dan dapat digunakan untuk melakukan berbagai pembelian, salah satunya beli paket berlangganan Vidio Premier.

Cara Memutuskan Akun OVO yang Terhubung di Aplikasi Google Play Store


Setelah terhubung dengan akun Google Play, kawan-kawan dapat menghapus atau memutus akun OVO yang terhubung dalam aplikasi Google Play store. Berikut adalah cara memutuskan akun OVO yang terhubung dalam aplikasi Google Play Store:

  1. Klik menu ‘Profile’ di halaman utama aplikasi OVO. 
  2. Pilih ‘Aplikasi Terhubung’.
  3. Klik tombol ‘Putuskan’ pada aplikasi Google. 
  4. Konfirmasi kembali untuk memutuskan dengan pilih ‘Putuskan’.
  5. Akun OVO berhasil diputuskan dengan aplikasi Google Play Store.

Jika kawan-kawan mynotes.my.id berhasil memutuskan akun OVO dari akun Google Play, maka kawan-kawan masih bisa menghubungkannya kembali dengan cara sama dengan proses menghubungkan akun OVO pertama kali melalui aplikasi Google Play Store.

Cara Beli Paket Vidio Premier Pakai Google Play Menggunakan Pembayaran OVO


Setelah berhasil menghubungkan akun OVO ke akun Google Play, kawan-kawan dapat melakukan pembelian paket berlangganan Vidio Premier dengan menggunakan OVO di aplikasi Vidio. Berikut adalah caranya:

  1. Buka dan login di aplikasi Vidio.
  2. Pilih menu tiga garis di pojok kanan atas. 
  3. Pilih 'Aktifkan Premier'.
  4. Pilih paket berlangganan yang tersedia, yaitu: 
    • Paket Platinum Rp29.000/ 30 hari, belum termasuk PPN 11% dan Perpanjangan otomatis.
    • Paket Platinum Rp199.000/ 1 tahun, belum termasuk PPN 11% dan Perpanjangan otomatis, dan
    • Paket Platinum + F1 Rp49.000/ 30 hari, belum termasuk PPN dan Perpanjangan otomatis.
  5. Pada halaman Pembayaran cek detail paket yang dibeli dan pembayaran menggunakan Google Play (Pembayaran Google Play ini bisa menggunakan OVO, GoPay, Telkomsel, DANA dan VISA), kemudian pilih 'Lanjutkan'. 
  6. Pada halaman pembayaran pastikan metode pembayaran yang digunakan adalah OVO, kemudian pilih 'Langganan'. 
  7. Masukkan sandi/ password dari email yang digunakan untuk Google Play, kemudian klik 'Verifikasi'. 
  8. Lanjutkan instruksi selanjutnya sampai selesai.

Untuk pembayaran dengan Google Pay ini, akan di perpanjang secara otomatis setiap bulannya paket berlangganan yang dipilih.  Untuk berhenti paket berlangganan dapat dilakukan dengan cara:

  1. Buka aplikasi Vidio.
  2. Pilih tiga garis di pojok kanan atas.
  3. Pilih 'Langganan dan Pembelian'.
  4. Pilih 'Paket Saya'.
  5. Pilih 'Berhenti berlangganan' yang ada di bagian bawah. 

Itulah tadi cara menghubungkan akun OVO dan akun Google Play dan juga cara membeli paket berlangganan Vidio Premier menggunakan OVO di aplikasi Vidio. Selain itu juga cara berhenti berlangganan paket vidio Premier yang dipilih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url