Cara Mudah dan Praktis Tarik dan Setor Tunai Tanpa Kartu di ATM CIMB Niaga

Bagi kawan-kawan nasabah bank CIMB Niaga dapat melakukan tarik tunai dan juga setor tunai tanpa kartu di seluruh mesin ATM tarik/ setor tunai CIMB Niaga dengan memanfaatkan fitur transaksi tanpa kartu/ cardless. 

Cara tarik dan setor tunai tanpa kartu di ATM CIMB Niaga ini secara umum hampir sama dengan cara tarik tunai di ATM BRI, cara setor tunai tanpa kartu di ATM BCA dan juga transaksi tanpa kartu di bank lainnya. Yaitu menggunakan aplikasi mobile banking untuk membuat kode tarik tunai, kemudian melakukan tarik/ setor tunai di ATM.

Syarat Untuk Dapat Melakukan Tarik/ Setor Tunai di ATM CIMB Niaga Tanpa Kartu


Syarat untuk dapat melakukan tarik/ setor tunai di ATM CIMB Niaga tanpa kartu diantaranya kawan-kawan memerlukan akses melalui smartphone untuk mengakses aplikasi OCTO Mobile. Berikut adalah syarat yang harus dipenuhi jika kawan-kawan mynotes.my.id ingin melakukan tarik/ setor tunai tanpa kartu di ATM CIMB Niaga:

1. Memiliki rekening di CIMB Niaga

Sama dengan syarat mengambil uang di ATM CIMB Niaga menggunakan kartu ATM, kawan-kawan juga harus memiliki rekening tabungan di CIMB Niaga yang masih aktif. Rekening tabungan ini berfungsi sebagai pedoman transaksi keuangan kawan-kawan di bank, seperti transfer, hingga tarik/ Setor tunai di ATM CIMB Niaga tanpa kartu. 

2. Untuk tarik tunai pastikan mempunyai saldo yang mencukupi 

Pastikan juga di rekening tabungan kawan-kawan tersedia saldo yang cukup sesuai nominal yang akan ditarik tunai.

3. Telah menginstall dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile

Berikutnya agar dapat memanfaatkan fitur cardless transaction atau transaksi tanpa kartu adalah kawan-kawan sudah mengunduh dan install aplikasi mobile banking dari CIMB Niaga yaitu OCTO di smartphone. OCTO Mobile ini nantinya digunakan untuk membuat kode transaksi tarik tunai yang diinput di mesin ATM.

4. Tersedia jaringan internet

Pastikan juga smartphone kawan-kawan yang akan digunakan untuk tarik/ setor tunai tersedia jaringan internet yang stabil.

Cara Melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM CIMB Niaga


Secara umum untuk melakukan tarik tunai di ATM CIMB Niaga tanpa kartu adalah membuat kode transaksi tarik tunai di aplikasi OCTO Mobile, baru kemudian melakukan tarik tunai atau setor tunai di ATM CIMB Niaga.

Berikut adalah cara tarik tunai di ATM CIMB Niaga tanpa kartu:

  1. Buka dan login di aplikasi OCTO Mobile. 
  2. Pada halaman utama, pilih 'Transaksi Tanpa Kartu/ Cardless'. 
  3. Pilih 'Tarik Tunai'.
  4. Pilih nominal tarik tunai yang diinginkan. Minimal tarik tunai di ATM CIMB Niaga tanpa kartu adalah Rp100.000, dan maksimal adalah 1.500.000 untuk setiap transaksi. 
  5. Akan ditampilkan data nomor rekening, jenis rekening, saldo, dan juga nominal yang akan ditarik tunai tanpa kartu di ATM CIMB Niaga. Jika ingin melanjutkan pilih 'Konfirmasi'.
  6. Masukkan PIN OCTO Mobile sesuai instruksi di aplikasi OCTO Mobile. 
  7. Tunggu sebentar sampai muncul 6 digit kode tarik tunai. Kode tarik tunai tersebut berlaku selama 2 jam sejak dibuat dan akan hangus jika lebih dari 2 jam.
  8. Segera datangi mesin ATM CIMB Niaga terdekat.
  9. Tekan tombol 'Transaksi Tanpa Kartu' yang berada di pojok kanan bawah layar ATM. 
  10. Kemudian tekan tombol 'OCTO Mobile'.
  11. Masukkan Kode Tarik Tunai, lalu pilih 'OK'. 
  12. Masukkan jumlah tarik tunai sesuai nominal yang dibuat di OCTO Mobile, lalu pilih 'OK'.
  13. Tunggu sebentar sampai uang keluar dari mesin ATM CIMB Niaga dan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM CIMB Niaga selesai.

Cara Melakukan Setor Tunai Tanpa Kartu di ATM CIMB Niaga


Untuk melakukan setor tunai di ATM CIMB Niaga tanpa kartu caranya adalah hampir sama dengan cara tarik tunai tanpa kartu di ATM CIMB Niaga. Yang membedakan adalah pada menu Transaksi Tanpa Kartu yang dipilih adalah Setor Tunai. Berikut adalah cara setor tunai di ATM CIMB Niaga tanpa kartu:

  1. Buka dan login di aplikasi OCTO Mobile. 
  2. Pada halaman utama, pilih 'Transaksi Tanpa Kartu/ Cardless'.
  3. Pilih 'Setor Tunai'. 
  4. Pilih nominal setor tunai yang diinginkan. Minimal setor tunai di ATM CIMB Niaga tanpa kartu adalah Rp100.000, dan maksimal adalah 5.000.000 per transaksi.
  5. Akan ditampilkan data nomor rekening, jenis rekening, saldo, dan juga nominal yang akan disetor tunai tanpa kartu di ATM CIMB Niaga. Jika ingin melanjutkan pilih 'Konfirmasi'.
  6. Masukkan PIN OCTO Mobile sesuai instruksi di aplikasi OCTO Mobile.
  7. Tunggu sebentar sampai muncul 6 digit kode setor tunai. Kode setor tunai tersebut berlaku selama 2 jam sejak dibuat dan akan hangus jika lebih dari 2 jam.
  8. Segera datangi mesin ATM CIMB Niaga terdekat.
  9. Tekan tombol 'Transaksi Tanpa Kartu' yang berada di pojok kanan bawah layar ATM.
  10. Kemudian tekan tombol 'OCTO Mobile'.
  11. Masukkan Kode Setor Tunai, lalu pilih 'OK'.
  12. Masukkan uang yang ingin di setor tunai dengan jumlah sesuai nominal yang dibuat di OCTO Mobile sebelumnya.
  13. Lakukan konfirmasi jika sudah sesuai dengan menekan tombol 'Ok'.
  14. Lakukan konfirmasi sekali lagi jika sudah sesuai dengan menekan tombol 'Ok'.
  15. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan transaksi setor tunai tanpa kartu di ATM CIMB Niaga selesai.

Itulah tadi cara tarik tunai tanpa kartu di ATM CIMB Niaga dan juga cara setor tunai tanpa kartu di ATM CIMB Niaga. Tentunya fitur ini sangat membantu ketika kartu ATM CIMB niaga ketinggalan di rumah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url