Cara Top Up GoPay di Neobank, Bisa Menggunakan Virtual Account Atau Menu Top Up E-Money


Cara top up saldo GoPay di aplikasi Neobank dari Bank Neo Commerce sekarang ada 2 metode, yaitu top up GoPay menggunakan Virtual Account dan juga top up GoPay menggunakan menu Top Up E-Money.

Selain melalui aplikasi Neobank, kawan-kawan juga dapat melakukan top up GoPay melalui aplikasi Livin' by Mandiri. Bagi yang belum punya akses ke perbankan, juga dapat melakukan top up saldo Gopay di Alfamart atau Alfamidi dengan menggunakan pembayaran uang tunai.

Untuk dapat melakukan top up GoPay, kawan-kawan tidak perlu melakukan upgrade ke akun GoPay Plus. Tetapi jika ingin dapat melakukan transfer maka kawan-kawan harus melakukan upgrade ke akun Gopay Plus.

Cara Top Up GoPay di Neobank Menggunakan Menu Top Up E-Money


Cara top up GoPay di Neobank menggunakan menu "Top Up E-Money" ini terbilang fitur terbaru dari aplikasi Neobank. Kawan-kawan cukup memasukkan nomor handphone yang terdaftar di akun Gopay/ Gojek, kemudian pilih GoPay. Dengan cara ini, tentunya top up Gopay di Neobank semakin lebih cepat.

Berikut adalah cara top up saldo Gopay di aplikasi Neobank menggunakan menu Top Up E-Money:

  1. Buka dan login di aplikasi Neobank.
  2. Pada halaman awal, pilih menu 'Top Up E-Money'. 
  3. Pada laman Top Up E-Money, masukkan nomor handphone yang terdaftar di akun Gojek/ Gopay.
  4. Pada E-Money, pilih 'GoPay'. 
  5. Pilih nominal top up Gopay yang diinginkan. 
  6. Lakukan konfirmasi dan kemudian masukan PIN akun Neobank.
  7. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil.

Saat ini, top up saldo GoPay menggunakan menu Top Up E-Money di aplikasi Neobank dikenakan biaya administrasi Rp 1.500. Minimal top up GoPay di menggunakan menu Top Up E-Money di aplikasi Neobank adalah Rp 10.000.

Cara Top Up GoPay di Neobank Menggunakan Menu Transfer menggunakan Virtual Account


Walaupun sudah ada cara baru top up saldo Gopay menggunakan menu Top Up E-Money di Neobank, kawan-kawan tetap dapat melakukan top up saldo GoPay menggunakan Virtual Account di menu transfer.

Sampai saat ini, cara top up saldo GoPay menggunakan Virtual Account di Neobank ini masih tetap gratis biaya admin. Untuk nomor rekening tujuan transfer atau nomor virtual account Neobank ke GoPay adalah 898 + nomor handphone akun GoPay yang akan di top up.

Misal nomor handphone yang akan di top up saldo Gopay-nya adalah 081217566666, maka nomor virtual account untuk top up Gopay di Neobank adalah 898081217566666.

Berikut adalah cara top up saldo GoPay menggunakan nomor virtual account diaplikasi Neobank:

  1. Buka dan login di aplikasi Neobank.
  2. Pada halaman awal, pilih menu 'Transfer'.
  3. Pada halaman Transfer Bank, pilih menu 'Ke Bank Lain'.
  4. Pada kolom nomor rekening, masukkan momor virtual account untuk top up GoPay di Neobank yaitu 898 + nomor handphone terdaftar di akun Gopay. 
  5. Untuk Nama Bank Penerima, pilih 'Bank Permata'.
  6. Isi nominal top up Gopay melalui Neobank sesuai yang diinginkan. Minimal top up atau transfer Neobank ke Gopay adalah Rp10.000. Kemudian pilih 'Lanjut'.
  7. Pada laman konfirmasi, cek data-data yang ditampilkan, jika sudah sesuai pilih 'Konfirmasi Transfer'.
  8. Masukan PIN akun Neobank.
  9. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil.

Cara top up saldo GoPay menggunakan virtual account atau transfer Neobank ke akun Gopay adalah gratis biaya admin.

Itulah tadi cara top up saldo Gopay di aplikasi Neobank dari Bank Neo Commerce, baik menggunakan virtual account ataupun menggunakan menu Top Up E-Money. Perbedaan antara keduanya adalah top up menggunakan virtual account gratis biaya admin, sedangkan top up GoPay menggunakan menu Top Up E-Money akan dikenakan biaya admin Rp1.500.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url