Cara Mudah Beli Token Listrik Prabayar di Aplikasi LinkAja


Di aplikasi LinkAja, tidak hanya bisa bayar tagihan listrik pascabayar, tetapi juga dapat melakukan pembelian token listrik prabayar. Jika beruntung, kawan-kawan dapat menikmati berbagai promo yang disediakan oleh LinkAja.

Dengan melakukan isi ulang token listrik atau membeli token listrik menggunakan LinkAja, kawan-kawan tidak perlu keluar rumah hanya untuk membeli token listrik melalui ATM atau konter penjualan token listrik.

Untuk dapat melakukan pembelian token listrik di LinkAja saat ini tersedia berbagai pilihan nominal, yaitu:
  • Rp 20.000,
  • Rp 50.000,
  • Rp 100.000,
  • Rp 200.000,
  • Rp 500.000,
  • Rp 1.000.000, dan
  • Rp 5.000.000.

Untuk biaya admin pembelian token listrik di LinkAja adalah Rp 2.500. Tetapi kadang kala bisa lebih murah ketika ada program promo dari LinkAja. Seperti ketika artikel ini ditulis (Maret 2022) biaya beli token listrik di LinkAja adalah Rp. 333. Promo ini bisa berbeda-beda sesuai dengan kebijakan dari LinkAja.

Cara Beli Token Listrik (Pulsa Listrik) Prabayar di LinkAja


Seperti dijelaskan diatas bahwa biaya admin beli token listrik di LinkAja adalah Rp 2.500. Jadi pastikan total saldo LinkAja minimal adalah sejumlah nominal token listrik yang ingin dibeli ditambah dengan biaya admin.

Berikut adalah cara beli token listrik prabayar di LinkAja:

  1. Buka dan login di aplikasi LinkAja.
  2. Pada halaman awal, pilih menu 'Listrik'. 
  3. Pada halaman Listrik, pilih 'Token Listrik' atau 'PLN Prepaid'.
  4. Masukkan ID pelanggan, kemudian tekan tombol 'Lanjutkan'. 
  5. Pilih nominal token listrik yang ingin dibeli. Tersedia mulai Rp 20.000 sampai Rp 5 Juta.
  6. Periksa detail transaksi yang ditampilkan, jika sudah sesuai pilih 'Konfirmasi' jika data yang ditampilkan sudah benar. 
  7. Masukkan PIN LinkAja untuk melakukan pembayaran token listrik.
  8. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai. Untuk mengetahui kode token listrik klik Struk Transaksi dan akan ditampilkan  struk transaksi yang berisi 20 digit nomor token listrik.

Cara Mengetahui Nomor / Kode Token Listrik Pembelian di LinkAja


Jika kawan tidak sempat mencatat atau screenshot 20 nomor kode token listrik yang dibeli dari LinkAja ketika ditampilkan struk pembelian, maka untuk melihat atau mengetahui kode token listrik tersebut dengan cara: 

  1. Buka aplikasi LinkAja.
  2. Kemudian dari halaman utama pilih menu 'Riwayat Transaksi' lalu pilih tab 'Selesai'.
  3. Pada transaksi pembelian token listrik akan terlihat 20 digit kode token listrik.

Cara Memasukkan Kode Token Listrik di Meteran Listrik atau KWh Meter


Setelah melakukan pembelian token listrik menggunakan LinkAja, paket listrik tidak otomatis bertambah. Kawan-kawan perlu memasukkan kode token listrik ke meteran listrik sesuai ID pelanggan yang digunakan untuk membeli token listrik. 

Berikut adalah cara mudah untuk memasukkan kode token atau isi ulang pulsa listrik ke meteran listrik:

  1. Masukkan 20 digit angka token listrik (pulsa listrik) ke meteran listrik yang didapat dari pembelian di LinkAja atau channel lainnya dengan menekan tombol angka pada meteran listrik. Jika ada kesalahan input kode, tekan tombol “Backspace” dan masukkan ulang kodenya.
  2. Setelah selesai tekan tombol “Enter”.
  3. Setelah menekan tombol Enter, jika muncul tulisan “Benar” atau “Accept” berarti kode token listrik yang dimasukkan sudah benar. Tetapi jika tulisannya “Salah” atau “Reject” berarti harus memasukkan ulang 20 digit kode token listrik.
  4. Jika menginput kode token listrik dengan benar, maka setelah muncul tulisan benar maka token listrik atau pulsa listrik akan bertambah.

Itulah tadi cara mudah untuk beli token listrik atau pulsa listrik menggunakan LinkAja. Selain itu juga cara memasukkan atau mengisi token listrik (pulsa listrik) di meteran listrik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url