Cara Bayar Tokopedia Menggunakan BCA Virtual Account


Sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia menyediakan berbagai pilihan pembayaran bagi penggunanya. Ada pembayaran Tokopedia menggunakan BRIVA, pembayaran Tokopedia menggunakan Mandiri Virtual Account, pembayaran Tokopedia menggunakan BCA Virtual Account, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan banyaknya metode pembayaran untuk setiap transaksi di Tokopedia, tentunya sangat memudahkan kawan-kawan mynotes.my.id dalam menyelesaikan transaksi pembayaran untuk pembelian di Tokopedia.

Cara Mengetahui Nomor BCA Virtual Account Tokopedia


Untuk mengetahui nomor BCA Virtual Account pembayaran di Tokopedia, kawan-kawan dapat mengetahuinya ketika selesai melakukan pemesanan di Tokopedia.

Berikut adalah cara mengetahui nomor BCA Virtual Account untuk pembayaran di Tokopedia:

  1. Setelah mendapatkan barang atau item yang akan dibeli di Tokopedia, pilih Pengiriman yang tersedia, kemudian pada metode Pembayaran pilih 'BCA Virtual Account'. Kemudian pilih 'Bayar'. 
  2. Akan ditampilkan nomor BCA Virtual Account untuk pembayaran di Tokopedia dan juga petunjuk cara pembayaran menggunakan BCA Virtual Account. Nomor BCA Virtual Account Tokopedia terdiri dari 5 angka kode perusahaan untuk Tokopedia (80777) dan nomor handphone yang terdaftar di akun Tokopedia. Misal nomor handphone yang terdaftar di Tokopedia adalah 08123556789 maka nomor BCA Virtual Account Tokopedia adalah 8077708123456789.

Cara Pembayaran Transaksi di Tokopedia Dengan BCA Virtual Account


Setelah mendapatkan kode BCA virtual account dari Tokopedia, kawan-kawan mynotes.my.id dapat melakukan pembayaran melalui ATM BCA, mobile banking BCA, klikBCA dan juga di Teller kantor bank BCA.

a. Pembayaran BCA Virtual Account Tokopedia dengan ATM BCA


Cara pertama untuk bayar transaksi di Tokopedia menggunakan BCA Virtual Account adalah menggunakan ATM BCA. Kawan-kawan cukup mendatangi ATM BCA terdekat, dan pastikan saldo di rekening BCA cukup untuk pembayaran BCA Virtual Account Tokopedia.

Berikut adalah cara bayar tagihan pembayaran transaksi di Tokopedia menggunakan ATM BCA:

  1. Masukkan Kartu ATM BCA ke mesin ATM BCA.
  2. Input PIN ATM BCA. 
  3. Pilih menu 'Transaksi Lainnya'.
  4. Pilih menu 'Transfer'. 
  5. Pilih menu 'ke Rekening BCA Virtual Account'.
  6. Masukkan BCA virtual account untuk pembayaran transaksi di Tokopedia yang terdiri dari 5 angka kode perusahaan untuk Tokopedia (80777) dan Nomor HP yang kamu daftarkan di akun Tokopedia. Kemudian pilih 'Benar'. 
  7. Di halaman konfirmasi, pastikan detil pembayaran sudah sesuai seperti No VA, Nama, Perus/Produk dan Total Tagihan. Jika sudah benar, pilih 'Ya'.
  8. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan akan keluar struk bukti pembayaran Tokopedia menggunakan BCA Virtual Account. Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran.

b. Pembayaran BCA Virtual Account Tokopedia dengan menggunakan mobile banking BCA (m-BCA)


Cara berikutnya bayar BCA Virtual Account untuk transaksi di Tokopedia adalah menggunakan mobile banking BCA atau m-BCA. Kawan-kawan mymotes.my.id harus sudah install dan terdaftar di aplikasi m-BCA agar dapat melakukan transaksi finansial.

Berikut adalah cara melakukan pembayaran di Tokopedia menggunakan BCA Virtual Account:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih menu 'm-BCA'. 
  3. Masukkan kode akses m-BCA, kemudian pilih 'Login'.
  4. Pilih 'm-Transfer'. 
  5. Pilih 'BCA Virtual Account'.
  6. Pilih 'Input No. Virtual Account'. 
  7. Masukkan nomor BCa Virtual Account yang terdiri dari 5 angka kode perusahaan untuk Tokopedia (80777) dan Nomor HP yang terdaftar di akun Tokopedia.
  8. Pastikan data yang ditampilkan sudah sesuai termasuk nominal pembayarannya. Kemudian pilih 'Ok'.
  9. Masukkan pin m-BCA, lalu pilih 'Ok'.
  10. Pembayaran transaksi di Tokopedia menggunakan BCA mobile banking selesai.

c. Pembayaran BCA Virtual Account Tokopedia dengan Internet Banking BCA atau KlikBCA Individual


Cara selanjutnya untuk pembayaran menggunakan BCA Virtual Account di Tokopedia adalah menggunakan internet banking bank BCA atau klikBCA Individual. Sebelum dapat melakukan transaksi di klikBCA, kawan-kawan harus suadh terdaftar di klikBCA Individual.

Berikut adalah cara bayar menggunakan BCA Virtual Account di Tokopedia:

  1. Buka internet banking bank BCA di https://ibank.klikbca.com/
  2. Login dengan memasukkan UserID dan juga PIN internet banking BCA.
  3. Pilih 'Transfer Dana'.
  4. Pilih 'Transfer ke BCA Virtual Account'.
  5. Masukkan nomor BCA Virtual Account yang terdiri dari 5 angka kode perusahaan untuk Tokopedia (80777) dan Nomor HP yang terdaftar di akun Tokopedia.
  6. Pastikan nama yang muncul dan juga nominal tagihan sudah benar. Kalau sudah benar, pilih 'Lanjutkan'.
  7. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai.

d  Pembayaran BCA Virtual Account Tokopedia melalui Teller di Kantor Bank BCA


Cara berikutnya untuk bayar transaksi di Tokopedia dengan menggunakan BCA virtual account adalah melalui Teller di kantor bank BCA dengan cara sebagai berikut:

  1. Ambil nomor antrian transaksi Teller dan isi slip setoran.
  2. Serahkan slip dan jumlah setoran kepada Teller BCA.
  3. Teller BCA akan melakukan validasi transaksi.
  4. Simpan slip setoran hasil validasi sebagai bukti pembayaran.

Itulah tadi cara bayar transaksi di Tokopedia menggunakan BCA virtual account baik melalui ATM BCA, m-BCA, KlikBCA Individual dan juga Teller bank BCA.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url