Cara Terbaru Bayar BPJS Kesehatan Menggunakan OVO

Cara bayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi OVO merupakan salah satu cara bayar BPJS Kesehatan secara online yang cukup mudah, praktis, cepat dan juga jika beruntung akan mendapatkan berbagai promo menarik dari OVO.

Selain dapat melakukan pembayaran BPJS Kesehatan menggunakan OVO Cash, kawan-kawan juga dapat melakukan pembelian pulsa, paket data, token listrik, paket Vidio Premier, pembayaran di beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan OVO seperti Grab dan Tokopedia, dan masih banyak yang lainnya.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Secara Online Menggunakan OVO Cash


Sebelum bayar iuran atau tagihan BPJS kesehatan mandiri menggunakan OVO, pastikan bahwa saldo OVO Cash kawan-kawan sudah terisi dengan nominal yang cukup untuk pembayaran BPJS Kesehatan.

Tidak seperti bayar iuran BPJS Kesehatan melalui BRIMO atau BTN Mobile yang memerlukan nomor virtual account BPJS Kesehatan, cara bayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi OVO ini Kawan-kawan cukup memasukkan nomor BPJS Kesehatan yang akan dibayarkan.

Berikut adalah cara terbaru untuk bayar BPJS Kesehatan melalui aplikasi OVO:

  1. Buka dan Login di aplikasi OVO.
  2. Pada halaman utama aplikasi OVO, pilih tab 'Tagihan' dan kemudian pilih menu 'BPJS Kesehatan'. 
  3. Pada halaman BPJS, masukkan nomor BPJS yang akan dibayarkan. Kemudian pada kolom Sampai Dengan, pilih bulan yang akan dibayarkan. Jika sudah, maka pilih 'Lanjut Ke Pembayaran'.
  4. Akan ditampilkan Informasi Pelanggan dan juga Detail Pembayaran. Jika sudah sesuai maka pilih 'Konfirmasi'
  5. Pada halaman Konfirmasi, pilih metode pembayaran yang diinginkan, dan lalu pilih 'Bayar'.
  6. Masukkan security code dari OVO. 
  7. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan struk bukti pembayaran BPJS melalui aplikasi OVO.

Bagaimana jika pembayaran BPJS Kesehatan melalui OVO gagal?

Jika transaksi pembayaran BPJS Kesehatan sudah memotong saldo OVO Cash/ Point, namun status tagihan kawan-kawan di BPJS Kesehatan masih tertagih, mohon untuk menunggu 1x24 jam setelah transaksi pembayaran berhasil dilakukan.

Disarankan untuk terus melakukan pengecekan status pembayaran BPJS Kesehatan kawan-kawan secara berkala. Jika status belum berubah setelah 1x24 jam, kawan-kawan dapat menghubungi Customer Support OVO dengan melampirkan screenshot atau tangkap layar bukti transaksi BPJS Kesehatan di aplikasi OVO dan juga detail transaksi BPJS Kesehatan di aplikasi OVO.

Itulah tadi cara bayar iuran atau tagihan BPJS kesehatan melalui aplikasi OVO menggunakan pembayaran OVO Cash. Pembayaran BPJS Kesehatan lewat OVO ini dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url