Cara Cetak Tiket Kereta Api Menggunakan Mesin Check In Mandiri Di Stasiun

Cara cetak tiket kereta api atau boarding pass melalui mesin check in mandiri di stasiun tentunya banyak dicari oleh kawan-kawan yang beli tiket kereta api di Alfamart, Indomaret ataupun Traveloka.

Seperti kita ketahui, bahwa sekarang kawan-kawan dapat membeli tiket kereta api tidak hanya di loket stasiun, tetapi dapat membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Acces, Alfamart, Indomaret, Traveloka dan berbagai mitra KAI lainnya. 

Cara Cetak Sendiri Tiket Kereta Api di Stasiun Menggunakan Mesin Check In Mandiri


Tidak seperti beli tiket kereta api di loket stasiun yang langsung dapat mendapatkan tiket kereta api, pembelian tiket kereta api di Alfamart, Indomaret dan Traveloka kawan-kawan hanya mendapatkan kode bayar atau kode boking.

Tentu bagi kawan-kawan mynotes.my.id timbul pertanyaan dimana cetak tiket kereta api untuk pembelian di Alfamart, Indomaret atau Traveloka? Kawan-kawan dapat melakukan cetak tiket kereta api sendiri di mesin Check In mandiri di stasiun keberangkatan.

Terus bagaimana cara cetak tiket kereta api untuk pembelian online atau pembelian tiket kereta api di Alfamart dan Indomaret? Berikut adalah caranya:

  1. Datangi di stasiun keberangkatan atau stasiun terdekat yang terdapat fasilitas mesin Check In Mandiri (Self Check In). 
  2. Masukkan kode boking atau kode pembayaran pada kolom yang tersedia, kemudian klik tombol 'CARI'. Kawan-kawan juga dapat melakukan scan barcode bukti transaksi. 
  3. Akan ditampilkan kode booking, nama kereta api, stasiun asal, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan juga nama penumpang. Check list atau klik pada kotak yang tersedia di sebelah kanan keterangan vaksinasi. Kemudian pilih atau klik tombol 'Cetak/ Print'. 
  4. Tunggu sebentar sampai tiket kereta api tercetak sesuai jumlah penumpang. 

Kawan-kawan dapat mencetak tiket kereta api di Stasiun sejak H-7 keberangkatan, dan maksimal sekitar 10 menit sebelum keberangkatan. Tetapi sebaiknya lakukan cetak tiket kereta api jangan terlalu mepet dengan keberangkatan agar kawan-kawan tidak ketinggalan kereta api.

Itulah tadi cara cetak tiket kereta api untuk pembelian tiket secara online, pembelian tiket kereta api di Alfamart dan Indomaret secara mandiri di mesin Check In Mandiri di stasiun.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url