Cara Praktis Top Up Saldo KAIPay Melalui BCA Mobile Banking

Cara top up atau isi saldo KAIPay melalui aplikasi BCA Mobile Banking ini sangatlah praktis karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama ada jaringan internet.

Isi saldo KAIpay menggunakan BCA Mobile ini tentunya berbeda dengan cara isi saldo KAIPay di Alfamart yang harus dilakukan di gerai Alfamart dan juga dilakukan selama jam operasional dari gerai Alfamart tersebut. Sementara isi saldo KAIPay melalui BCA Mobile ini dapat dilakukan tanpa harus keluar rumah.

Cara Mengetahui Kode Bank Atau Nomor Virtual Account KAIPay di Bank BCA


Untuk top up saldo KAIPay melalui mobile banking BCA ini diperlukan nomer virtual account KAIPay di bank BCA. Kode bank atau nomor virtual account KAIPay di bank BCA ini sama dengan nomor virtual account Kaspro di bank BCA.

Untuk mengetahui nomor virtual account KAIPay di bank BCA berikut adalah caranya:

  1. Buka aplikasi KAI Acces.
  2. Pilih menu KAIPay. 

  3. Pilih 'Cara Isi Saldo'.
  4. Pada halaman Cara Isi Saldo KAIPay pilih 'Mobile Banking'. 
  5. Akan ada pilihan untuk top up KAIPay melalui mobile banking CIMB Niaga, BCA, BNI dan Bank Lain. Pilih 'BCA' untuk melakukan top up saldo KAIPay melalui BCA Mobile Banking. 
  6. Akan ditampilkan nomor virtual account KAIPay di BCA yaitu 10901 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di KAIPay. Misal nomor handphone yang terdaftar di KAIPay adalah 08123456789 maka nomor virtual account KAIPay di BCA adalah 1090108123456789.

Cara Top Up Saldo KAIPay Melalui BCA Mobile Banking 


Saat ini top up KAIPay melalui BCA Mobile Banking adalah tidak gratis biaya admin lagi. Mulai tanggal 29 Januari 2024 untuk top up saldo KAIPay melalui bank BCA akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.900 yang akan terpotong otomatis dari nominal top up yang dilakukan.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo KAIPay melalui BCA Mobile:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih menu 'm-BCA'
  3. Masukkan 6 digit kode akses, dan kemudian pilih 'Login'.
  4. Pilih menu 'm-Transfer'.
  5. Pada halaman m-Transfer pilih 'BCA Virtual Account'
  6. Pilih 'Input No. Virtual Account'.
  7. Masukkan pada kolom yang tersedia nomor virtual account KAIPay di BCA yaitu 10901 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di KAIPay, kemudian pilih 'Ok'.
  8. Pilih rekening sumber dana untuk top up KAIPay, lalu pilih 'Send'
  9. Akan ditampilkan informasi transaksi, jika sudah sesuai pilih 'Ok'.
  10. Masukkan nominal top up saldo KAIPay yang diinginkan (minimal adalah Rp10.000), kemudian pilih 'Ok'. 
  11. Akan ditampilkan detail transaksi, jika sudah benar maka pilih 'Ok'. Karena KAIPay ini bekerjasama dengan Kaspro, maka jika data yang ditampilkan adalah KAIPay atau Kaspro, maka transaksi sudah sesuai dan dapat dilanjutkan. 
  12. Masukkan PIN m-BCA kemudian pilih 'Ok'.
  13. Tunggu sebentar sampai transaksi berhasil dan saldo KAIPay otomatis akan bertambah sesuai nominal top up yang dilakukan.

Jika setelah top up KAI Pay melalui BCA Mobile Banking saldo di KAIPay belum bertambah, lakukan refresh aplikasi KAI Acces atau bisa juga tutup aplikasi KAI Acces kemudian buka kembali aplikasi KAI Acces.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo KAIPay atau Kaspro melalui aplikasi BCA Mobile dengan menggunakan nomor BCA Virtual Account untuk top up KAIPay yaitu 10901 dilanjutkan dengan nomor handphone yang terdaftar di KAIPay.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url