Cara Terbaru Top Up atau Isi Saldo KAIPay di Alfamart

Cara terbaru top up atau isi saldo KAIPay di Alfamart merupakan salah satu cara top up atau isi saldo KAIPay yang sangat mudah dilakukan walaupun bagi pemula.

KAIPay merupakan dompet digital dari PT KAI yang bekerjasama dengan Kaspro yang dapat digunakan untuk pembayaran pembelian tiket kereta api melalui aplikasi KAI Acces.

Cara Top Up Atau Isi Saldo KAIPay di Alfamart


Untuk dapat menggunakan KAIPay, kawan-kawan mynotes.my.id harus melakukan pendaftaran atau aktivasi KAIPay melalui aplikasi KAI Acces terlebih dahulu. 

Setelah berhasil terdaftar di KAIPay, maka kawan-kawan harus melakukan top up atau isi saldo KAIpay baik melalui transfer bank maupun isi saldo KAIPay di Alfamart.

Akun KAIPay ini nantinya bisa digunakan untuk login di akun Kaspro dengan menggunakan nomor handphone yang sama yang terdaftar di akun KAIPay. Hal ini bisa terjadi karena KAIPay bekerjasama dengan Kaspro, untuk mengoperasikan dompet digital dari PT KAI tersebut.

Berikut adalah cara mengetahui petunjuk top up atau isi saldo KAIPay di Alfamart:

  1. Buka aplikasi KAI Acces dan kemudian pilih menu KAIPay. 
  2. Pada Fitur KAIPay, pilih 'Cara Isi Saldo'.
  3. Pada Metode Pengisian Saldo akan ditampilkan beberapa metode yang bisa digunakan untuk pengisian saldo KAIPay, yaitu ATM, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking dan juga Gerai Retail. Untuk isi saldo KAIPay di Alfamart pilih 'Gerai Retail'. 
  4. Kemudian pilih 'Alfamart'.
  5. Akan ditampilkan petunjuk cara top up atau isi saldo KAIPay via Alfamart. 

Setelah mengetahui petunjuk cara top up atau isi saldo KAIPay via Alfamart, kawan-kawan langsung saja mengunjungi gerai Alfamart terdekat, daj kemudian lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan uang tunai sesuai nominal top up saldo KAIPay yang diinginkan, dan kemudian langsung menuju kasir Alfamart.
  2. Sampaikan ke kasir Alfamart bahwa akan melakukan top up atau isi saldo KAIPay atau Kaspro di Alfamart. Jika kasir Alfamart tidak paham, infokan bahwa Wallet ID KAIPay sama dengan Wallet ID KasPro yaitu no. 16
  3. Sampaikan nomor akun Kaspro/ KAIpay, yaitu nomor handphone yang terdaftar di KAIPay.
  4. Sampaikan nominal atau jumlah top up saldo KAIPay yang ingin dilakukan. Untuk top up atau isi saldo KAIPay di Alfamart minimal adalah Rp50.000 dan maksimal adalah Rp1.000.000 dengan kelipatan nominal Rp50.000.
  5. Kasir Alfamart akan memproses transaksi top up atau isi saldo KAIPay.
  6. Bayar ke kasir sesuai nominal yang disampaikan dan kemudian kasir akan melanjutkan proses transaksi sampai selesai dan jangan lupa untuk meminta struk bukti transaksi.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo KAIPay di Alfamart dengan menggunakan nomor handphone yang terdapat di KAIPay. Saldo KAIPay akan bertambah secara otomatis sesuai dengan nominal top up yang dilakukan di Alfamart setelah transaksi berhasil.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url