Cara Tarik Tunai di ATM BNI Tanpa Kartu ATM BNI

Kini semakin banyak bank yang menyediakan fitur tarik tunai di ATM tanpa kartu bagi nasabahnya. Termasuk BNI yang sudah menyediakan fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM BNI bagi nasabahnya. Syaratnya selain punya rekening BNI, kawan-kawan harus install dan terdaftar di BNI Mobile Banking.

Dengan adanya fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM BNI tentu sangat membantu bagi kawan-kawan nasabah BNI yang membutuhkan uang tunai walaupun  tidak membawa kartu ATM BNI. Jadi bagi kawan-kawan nasabah BNI, kini tidak perlu khawatir lagi jika dompet atau kartu ATM tertinggal di rumah.

Cara Mudah dan Praktis Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI, Hanya Bermodal Handphone


Sama dengan layanan dari bank laiinya, misal Bank Mandiri, Bank BCA dan Bank Mega, cara untuk tari tunai tanpa kartu di ATM BNI terdiri dari 2 tahapan, yaitu transaksi di BNI Mobile Banking dan berikutnya transaksi di ATM BNI.

Layanan tarik tunai tanpa kartu / mobile tunai di ATM BNI dapat dilakukan di ATM BNI (ATM Setor/ Tarik Tunai) dan juga di ATM Link (BNI).

Untuk keamanan transaksi menggunakan BNI mobile banking, jangan pernah kawan-kawan memberikan User ID, MPIN, Password Transaksi kepada siapapun, termasuk petugas Bank.

Tahap 1 - Membuat Kode Transaksi Tarik Tunai di BNI Mobile Banking


Pada tahap pertama, kawan-kawan harus membuat kode tarik tunai melalui BNI Mobile Banking dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Pada halaman awal pilih menu 'Mobile Tunai'. 
  3. Pada halaman Mobile Tunai, ada beberapa pilihan, seperti ATM Bank Lain, Alfamart, Indomaret,dll. Pilih 'ATM'. 
  4. Pilih rekening sumber dana. Kemudian pada sub menu tujuan pilih untuk diri sendiri atau orang lain. Jika ingin mengambil uang tunai untuk diri sendiri pilih 'Diri Sendiri'. Jika yang mengambil tunai orang lain, masukkan nama dan nomor handphone tujuan. 
  5. Masukkan nominal tarik tunai yang diinginkan. Minimal tarik tunai di ATM BNI tanpa kartu adalah Rp 50.000, dan kelipatan nominal RP 50.000 dan maksimal hingga Rp 1.250.000. Pilih 'Lanjut'.
  6. Pada halaman Validasi, lakukan validasi data tarik tunai (nomor rekening debet, nomor handphone dan nama penerima). Kemudian masukkan password transaksi.
  7. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil, dan kawan-kawan akan mendapatkan kode transaksi yang akan dipakai penarikan tunai di ATM BNI. Kode Transaksi ini hanya berlaku selama 2 jam.

Tahap 2 - Melakukan Transaksi Tarik Tunai di ATM BNI Tanpa Kartu Dengan Menggunakan Kode Tarik Tunai


Setelah kode tarik tunai didapat di aplikasi BNI mobile banking, segera lakukan transaksi tarik tunai di ATM BNI karena kode tarik tunai tersebut hanya berlaku selama 2 jam. Jangan lupa bawa handphone dan juga pastikan pulsanya mencukupi untuk menerima pesan kode OTP dari BNI.

Berikut adalah cara melakukan tarik tunai di ATM BNI setelah mendapat kode tarik tunai di aplikasi BNI mobile banking:

  1. Datangi ATM BNI terdekat.
  2. Tekan tombol hot key (tombol enter hijau) pada mesin ATM atau tekan tombol 'Transaksi Tanpa Kartu'. 
  3. Pada halaman "Silakan Pilih Transaksi Anda", pilih 'Mobile Tunai'. 
  4. Masukkan kode transaksi dari aplikasi BNI Mobile Banking. Kemudian pilih tombol 'Lanjutkan'
  5. Masukkan Kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone tujuan. Pilih tombol 'Tekan Jika Benar'. 
  6. Harap tunggu sampai Transaksi Mobile Tunai berhasil. Ambil uang dari mesin ATM dan cek apakah sesuai dengan nominal yang di masukkan di BNI mobile banking sebelumnya.

Itulah tadi cara tarik tunai tanpa kartu di ATM BNI. Berbeda dari beberapa tarik tunai tanpa kartu di Bank Lainnya, tarik tunai di ATM BNI tanpa kartu ini diperlukan pulsa di nomor tujuan transfer untuk menerima kode OTP yang akan dikirimkan ketika transaksi tarik tunai di ATM BNI.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url