Cara Scan Manual Receiver K-Vision Bromo C2000

Secara berkala K-Vision akan mengupdate channel-channel yang tayang sesuai dengan kebijakan terbaru. Dengan adanya update siaran yang dilakukan K-Vision, biasanya akan mengalami kendala hilangnya siaran beberapa channel K-Vision.

Selain itu, error pada receiver K-Vision biasanya juga dapat mengakibatkan channel hilang sebagian atau seluruhnya. Untuk mengatasi hilangnya beberapa channel pada receiver K-Vision kawan-kawan dapat melakukan scan ulang channel-channel pada receiver K-Vision.

Cara Scan Ulang Receiver K-Vision Bromo C2000


K-Vision mempunyai beberapa model rekomendasi receiver / decoder untuk dapat menikmati siarannya. Jenis receiver K-Vision yang direkomendasikan adalah tipe Cartenz, Bromo, LGsat, Optus, dan Gardiner.

Awal tahun ini K-Vision mengumumkan adanya channel baru yaitu SPOTV. Selain itu untuk tayangan MNCTV, RCTI dan GTV di K-Vision hanya ada tayangan HD. Untuk itu pihak K-Vision merekomendasikan agar kawan-kawan pengguna receiver K-Vision agar melakukan scan ulang channel-channel pada receiver K-Vision yang dimiliki.

Pada umumnya scan ulang beberapa tipe receiver K-Vision secara umum hampir sama. Pada catatan kali ini akan dibahas cara scan ulang untuk receiver K-Vision Bromo C2000. K-Vision Bromo C2000 ini merupakan receiver K-Vision keluaran terbaru yang banyak digunakan oleh pelanggan K-Vision, baik yang menggunakan Parabola besar maupun parabola mini.

Sebelum melakukan scan ulang receiver K-Vision Bromo, agar hasilnya maksimal sebaiknya dilakukan hapus channel pada receiver K-Vision Bromo dengan cara:

  1. Tekan tombol menu pada remote control.
  2. Pilih Peralatan.
  3. Pilih Hapus Semua Channel.
  4. Masukkan kata sandi 0000 (jika belum pernah diganti).
  5. Tekan Ya.

Setelah dilakukan hapus channel pada receiver K-Vision Bromo C2000, selanjutnya adalah dilakukan scan ulang receiver K-Vision Bromo C2000 dengan cara sebagai berikut:

  1. Tekan tombol menu pada remote control.
  2. Pilih menu Instalasi. 
  3. Pilih nama satelit > Ceklist nama sateli K-Vision Ku (Bisa disesuaikan dengan jenis satelt yang digunakan). 
  4. Tekan tombol warna biru pada remote control.
  5. Akan muncul menu Instalasi > Cari Satelit.
  6. Pastikan settingan parameter seperti dibawah ini:
    • Tipe pencarian : Pencarian satelit tunggal.
    • Hanya FTA : Tidak.
    • Cari Channel : TV + Radio.
    • Mode Pencarian : Pencarian Semua. 
  7. Pilih Cari yang berada di paling bawah, lalu tekan tombol OK pada remote control.
  8. Tunggu proses scan channel sampai ada notifikasi "Pencarian Selesai". Tekan Ya. 
  9. Selesai.

Setelah proses scan ulang selesai, sebaiknya matikan receiver / decoder K-Vision Bromo C2000. Kemudian lepas adaptor dari stop kontak. Setelah beberapa saat colokkan lagi adaptor pada stop kontak, dan nyalakan lagi receiver / decodernya. Cek semua channel apakah sudah berfungsi atau tayang dengan baik.

Itulah tadi catatan tentang cara scan ulang receiver K-Vision Bromo C2000. Semoga bermanfaat....

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url