Cara Isi Saldo LinkAja Menggunakan BRImo 2022

Catatan kali ini, akan kita catat mengenai cara isi saldo LinkAja menggunakan BRI mobile banking alias BRImo. Isi saldo LinkAja menggunakan Bank yang tergabung dalam HIMBARA (BRI, Mandiri, BNI, BTN) terbilang mudah dan juga bebas biaya admin alias gratis.

Selain dapat melakukan top up atau isi saldo LinkAja lewat Bank Himbara, kawan-kawan juga dapat melakukan isi saldo LinkAja melalui Bank Swasta, misalnya isi saldo LinkAja lewat ATM, Mobile Banking dan Internet Banking BCA. Isi saldo LinkAja lewat BCA ini akan dikenakan biaya admin Rp2.500.

Cara Isi Saldo LinkAja Lewat Mobile Banking BRI (BRImo) Terbaru


Saat artikel ini ditulis, cara top up atau isi saldo LinkAja lewat BRImo atau aplikasi BRI Mobile Banking terbaru terbilang sangat mudah. Sekarang untuk isi saldo lewat Mobile Banking BRI tidak perlu lagi transfer melalui BRIVA, melainkan langsung bisa kawan-kawan lakukan dari menu dompet digital pada aplikasi BRImo.

Saat ini untuk melakukan isi saldo LinkAja melalui BRImo hanya butuh nomor HP yang terdaftar di LinkAja yang akan kita top up, tidak lagi menggunakan kode transfer ke rekening virtual account Bank BRI.

Saat ini minimal top up LinkAja lewat BRI Mobile versi baru (BRImo) adalah Rp10.000. Untuk biaya admin isi saldo LinkAja melalui BRImo ini adalah gratis alias tanpa biaya admin. Hal ini karena BRI adalah salah satu anggota Bank HIMBARA.

Untuk dapat melakukan top up LinkAja, kawan-kawan tidak perlu melakukan upgrade full service akun LinkAjanya. Upgrade ke full service LinkAja hanya perlu dilakukan jika kawan-kawan ingin bisa transfer saldo LinkAja ke bank, atau tarik tunai LinkAja di mesin ATM.

Berikut adalah cara isi saldo LinkAja menggunakan mobile banking BRI terbaru (BRImo):

  1. Buka aplikasi mobile banking BRI atau BRImo.
  2. Login ke akun BRImo dengan mengisi userID dan password atau juga bisa menggunakan sidik jari.
  3. Pilih menu 'Dompet Digital'. 
  4. Jika belum pernah melakukan top up LinkAja pilih menu 'Top Up Baru'. Jika sudah pernah melakukan top up, tinggal memilih dompet digital yang muncul di bawah tulisan 'Top Up Terakhir'. 
  5. Tap 'Pilih Dompet Digital' lalu pilih dompet digital yang diinginkan. Saat ini dompet digital yang dilayani oleh BRImo adalah LinkAja, OVO,Dana, ShopeePay, dan Gopay. Karena akan melakukan top up LinkAja maka pilih 'LinkAja'. 
  6. Masukan nomor Handphone yang terdaftar di LinkAja yang akan kawan-kawan top up, kemudian pilih 'Lanjutkan'. 
  7. Masukan nominal isi saldo LinkAja melalui BRImo. Minimal isi saldo LinkAja melalui BRImo adalah Rp10.000. 
  8. Pilih Sumber Dana untuk top up saldo LinkAja (Jika ada lebih 1 rekening yang terdaftar di aplikasi BRImo). Kemudian pilih 'Top Up'.
  9. Pada halaman konfirmasi, periksa lagi apakah data yang ditampilkan sudah benar, jika sudah sesuai pilih 'Top Up'.
  10. Masukkan PIN BRImo.
  11. Jika transaksi berhasil maka akan ada notifikasi bahwa proses top up saldo LinkAja melalui BRImo berhasil. Dan kawan-kawan akan mendapatkan email tentang detail transaksi di BRImo.
  12. Proses transaksi isi saldo LinkAja lewat aplikasi BRImo selesai.

Pada kondisi normal, proses isi saldo LinkAja menggunakan mobile banking BRI ini akan masuk secara otomatis ke saldo LinkAja setelah transaksi berhasil. Tetapi jika top up berhasil dan saldo rekening BRI sudah terpotong namun saldo LinkAja belum bertambah, sebaiknya segera hubungi customer service LinkAja atau BRI.

Setelah isi saldo LinkAja berhasil, kawan-kawan dapat memanfaatkannya untuk berbagai macam transaksi. Misalnya bayar belanja online, mengisi pulsa, membayar tagihan listrik, membayar tiket kereta api, bayar pajak kendaraan bermotor atau bisa juga transfer ke bank lain.

Itulah tadi cara mudah dan terbaru top up atau isi saldo LinkAja menggunakan mobile banking BRI atau BRImo tanpa menggunakan virtual account BRIVA.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url