Cara Isi Saldo OVO melalui ATM, Mobile Banking dan Internet Banking BNI

Selain dapat melakukan top up saldo OVO melalui Indomaret, kawan-kawan juga dapat melakukan top up atau isi saldo OVO melalui Bank BNI, baik melalui ATM BNI, Mobile Banking BNI dan juga Internet Banking BNI.

Seperti kita ketahui bahwa untuk dapat melakukan berbagai jenis transaksi yang tersedia di OVO, kawan-kawan harus mempunyai saldo yang mencukupi sesuai nominal transaksi dan juga biaya admin jika diperlukan. Jika saldo OVO tidak mencukupi, maka kawan-kawan harus segera melakukan isi saldo atau top up saldo OVO.

Ada banyak metode untuk melakukan top up atau isi saldo OVO, bisa melakukan top up ovo melalui diver grab, melalui ATM BCA, Mobile Banking, Internet Banking, dan juga melalui Indomaret terdekat.

Cara Top Up Saldo OVO Bagi Pemilik Rekening BNI


Bagi pemilik rekening atau nasabah Bank BNI, dapat melakukan top up saldo OVO baik menggunakan ATM BNI, BNI Mobile Banking maupun BNI Internet Banking dengan memakai virtual Account OVO Bank BNI.

Adapun nomor virtual account Bank BNI untuk isi saldo OVO berbeda-beda tergantung jumlah nomor handphone yang terdaftar di OVO. Berikut adalah nomor virtual account Bank BNI untuk top up atau isi saldo OVO:
  • Jika nomor ponsel yang terdaftar 10 digit: 874000 + 10 digit nomor handphone yang terdaftar di OVO. Contoh: 8740000812345678
  • Jika nomor ponsel yang terdaftar 11 digit: 87400 + 11 digit nomor handphone yang terdaftar di OVO. Contoh: 8740008123456789
  • Jika nomor ponsel yang terdaftar 12 digit: 8740 + 12 digit nomor handphone yang terdaftar di OVO. Contoh: 8740081234567890
  • Jika nomor ponsel yang terdaftar 13 digit: 874 + 13 digit nomor handphone yang terdaftar di OVO. Contoh: 8740812345678901

1. Cara Top Up Saldo OVO Menggunakan ATM BNI


Untuk isi saldo OVO bagi nasabah Bank BNI, kawan-kawan dapat menggunakan ATM BNI. Sebelum melakukan proses transaksi isi ulang saldo OVO menggunakan ATM BNI, kawan-kawan harus mencari mesin ATM BNI terdekat. 

Berikut adalah cara isi saldo OVO menggunakan ATM BNI:

  1. Masukkan kartu ATM BNI.
  2. Input PIN ATM BNI.
  3. Pilih Menu 'Lainnya'.
  4. Pilih 'Transfer'.
  5. Pilih 'Virtual Account Billing'.
  6. Masukkan virtual account Bank BNI untuk top up OVO.
  7. Masukkan nominal top up OVO. Minimal top up OVO melalui ATM BNI adalah Rp 20.000.
  8. Ikuti instruksi yang tertera di layar ATM BNI untuk menyelesaikan transaksi isi saldo OVO melalui ATM Bank BNI.

Untuk biaya admin top up atau isi saldo OVO melalui ATM BNI adalah Rp 1.000 dipotong dari nominal top up OVO Cash.

2. Cara Top Up Saldo OVO Melalui BNI Mobile Banking


Cara berikutnya untuk isi saldo OVO bagi pemilik rekening Bank BNI adalah menggunakan BNI Mobile Banking. Dengan cara ini kawan-kawan tidak perlu pergi ke luar rumah untuk melakukan isi saldo OVO.

Sebelum dapat melakukan isi saldo OVO melalui BNI mobile banking, kawan-kawan harus install aplikasi mobile banking dan juga sudah terdaftar di aplikasi BNI mobile banking.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo OVO melalui BNI mobile banking:

  1. Buka aplikasi BNI mobile banking.
  2. Login ke akun BNI Mobile kawan-kawan.
  3. Pilih 'Transfer'.
  4. Pilih 'Virtual Account Billing'.
  5. Masukkan virtual account Bank BNI untuk top up OVO.
  6. Masukkan nominal top up OVO. Minimal top up OVO melalui BNI mobile banking adalah Rp 20.000.
  7. Ikuti instruksi yang tertera di aplikasi BNI mobile banking untuk menyelesaikan transaksi isi saldo OVO melalui BNI mobile banking 

Untuk biaya admin top up atau isi saldo OVO melalui BNI mobile banking adalah Rp 1.000 dipotong dari nominal top up OVO Cash.

3. Cara Top Up Saldo OVO Melalui BNI Internet Banking


Cara ke-3 bagi nasabah Bank BNI untuk isi saldo OVO adalah melalui BNI Internet Banking. Dengan cara ini kawan-kawan bisa melakukan isi ulang saldo OVO tanpa install aplikasi ataupun tanpa harus keluar rumah.

Kawan-kawan bisa melakukan isi ulang saldo OVO menggunakan browser yang dapat dibuka dari smartphone, PC, Laptop ataupun Tablet selama terdapat jaringan internet.

Berikut adalah cara isi saldo OVO melalui BNI Internet banking:

  1. Buka BNI Internet banking (ibank.bni.co.id) menggunakan browser.
  2. Login ke akun BNI internet banking.
  3. Pilih 'Transfer'.
  4. Pilih 'Virtual Account Billing'.
  5. Masukkan virtual account Bank BNI untuk top up OVO.
  6. Masukkan nominal top up OVO. Minimal top up OVO melalui BNI internet banking adalah Rp 20.000.
  7. Ikuti instruksi yang tertera di BNI Internet banking untuk menyelesaikan transaksi isi saldo OVO melalui BNI Internet banking.

Untuk biaya admin top up atau isi saldo OVO melalui BNI Internet banking adalah Rp 1.000 dipotong dari nominal top up OVO Cash.

4. Cara Top Up Saldo OVO Melalui BNI SMS Banking


Cara berikutnya untuk isi saldo OVO bagi pemilik rekening Bank BNI adalah melalui BNI SMS Banking. Sebelum dapat menggunakan layanan ini, kawan-kawan harus sudah terdaftar di layanan BNI SMS Banking. 

Cara ini termasuk paling mudah, karena tidak diperlukan handphone yang smart. Semua tipe handphone dapat menggunakan layanan ini selama masih terdapat pulsa dan juga jaringan dari provider yang digunakan.

Berikut adalah cara isi saldo OVO melalui BNI SMS banking:

  1. Buka aplikasi SMS / Pesan.
  2. Ketik TRF(spasi)874+No HP(spasi)Nominal Top-Up, kirim SMS ke nomor 3346. Contoh: TRF 874081217777919 50000. Minimal top up OVO menggunakan BNI SMS banking adalah Rp 20.000.
  3. Ikuti instruksi yang diterima untuk menyelesaikan transaksi isi saldo OVO menggunakan BNI SMS banking.

Untuk biaya admin top up atau isi saldo OVO melalui BNI SMS banking adalah Rp 1.000 dipotong dari nominal top up OVO Cash.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo OVO bagi pemilik rekening Bank BNI yang bisa dilakukan melalui ATM Bank BNI, BNI mobile banking, BNI internet banking dan juga BNI SMS banking. Jika ada masalah dalam isi saldo OVO kawan-kawan dapat segera menghubungi Call Center OVO di 1 500 696 (Senin-Minggu, 07.00-23.00 WIB) atau email ke cs@ovo.id.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url