Cara Mengatasi Siaran RCTI, MNCTV, GTV Yang Hilang di K-Vision

Awal tahun ini beberapa kawan-kawan pengguna TV Satelit (termasuk penggunaan K-Vision) mengeluhkan bahwa channel MNC Group (RCTI, MNCTV, GTV dan INews) hilang atau gelap di Televisi mereka. Akibatnya banyak kawan-kawan yang mencari cara mengatasi channel RCTI, MNCTV, GTV dan INews yang hilang atau gelap.

Walaupun kawan-kawan melakukan scan ulang receiver K-Vision mereka, tetapi tetap siaran MNC grup hilang dari televisi mereka. Hal ini terjadi karena mulai 1 Januari 2022, ke-4 stasiun TV FTA MNC Group itu tak akan lagi bisa diakses gratis di semua pay TV, termasuk bagi pelanggan K-Vision.

Cara Mengatasi Siaran RCTI, MNCTV, GTV dan INews Yang Hilang di K-Vision


K-Vision sebagai TV Satelit berbayar yang merupakan bagian dari MNC Group melalui PT MNC Vision Networks pun juga telah mengumumkan bahwa mulai 1 Januari 2022, siaran RCTI, MNCTV, GTV dan INews tidak lagi bisa dinikmati secara gratis oleh pelanggannya. Kebijakan tersebut berlaku untuk semua pelanggannya baik yang menggunakan dekoder Bromo, Cartenz, dan GOL. 

Untuk mengatasi hilangnya siaran dari ke-4 channel MNC Group tersebut, pelanggan K-Vision mulai tanggal 1 Januari 2022, harus membeli paket K-Vision minimal paket CLING mulai dari harga Rp 9.900/30 hari atau Rp. 99.000 per 12 bulan. Jadi bagi kawan-kawan yang sudah membeli salah satu dari paket K-Vision, maka kawan-kawan sudah dapat menikmati siaran RCTI, MNCTV, GTV dan INews.

Untuk mengaktifkan Paket Cling K-Vision, pastikan bahwa saldo K-Vision kawan-kawan mencukupi untuk membeli paket tersebut. Adapun harga paket Cling K-Vision adalah sebagai berikut:
  • Paket Cling dengan kode paket CL01 dengan harga Rp 9.900 / 1 bulan
  • Paket Cling dengan kode paket CL06 dengan harga Rp 50.000 / 6 bulan
  • Paket Cling dengan kode paket CL12 dengan harga Rp 99.000 / 12 bulan

Untuk mengaktifkan paket CLING K-Vision, dapat dilakukan melalui SMS dengan format: KVN(spasi)#PKT#KODE PAKET#NO PELANGGAN. Contohnya misal kawan-kawan akan mengaktifkan paket Cling dengan kode paket CL12 dengan harga Rp 99.000 / 12 bulan, maka kirim SMS dengan format: KVN #PKT#CL12#312650751. Kirim SMS ke: 99333 (Telkomsel, Indosat, 3, XL), 0815 8500 828 atau 0817 8500 828 (Semua Operator). 

Untuk mengetahui no ID Pelanggan silahkan baca pada artikel : Cara Mengetahui No ID Pelanggan K-Vision Menggunakan SMS, WhatsApp, Telegram dan Line

Untuk isi Saldo K-Vision melalui ATM silahkan baca artikel berikut ini : Cara Mudah Top Up Saldo K-Vision melalui ATM

Kebijakan ini tidak berlaku bagi pelanggan baru K-Vision atau yang telah mengaktifkan dekoder dengan masa aktif kurang dari 1 tahun, karena mereka masih tetap dapat menikmati siaran RCTI, MNCTV, GTV dan INews secara gratis hingga masa bonus paket CLING berakhir.

Karena kebijakan yang mulai berlaku mulai 1 Januari 2022, bahwa ke-4 stasiun TV FTA MNC Group, yaitu RCTI, MNCTV, GTV dan INews tak akan lagi bisa diakses gratis di semua pay TV, maka TV berbayar lainnya seperti Nex Parabola dan Transvision juga akan menerapkan sistem berbayar untuk menayangkan RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews (khusus untuk iNews tidak tersedia di Transvision).

Cara Mengatasi Siaran RCTI, MNCTV, GTV yang Gelap Walau Telah Beli Salah Satu Paket K-Vision


Beberapa kawan-kawan pengguna K-Vision, akhir-akhir ini juga mengeluhkan siaran RCTI, MNCTV fan juga GTV yang gelap atau hilang walaupun sudah membeli salah satu paket K-Vision, termasuk paket CLING. Ternyata hal ini terjadi karena sekarang di K-Vision hanya menayangkan siaran RCTI, MNCTV dan GTV yang HD saja.

Solusinya kawan-kawan harus melakukan scan ulang receiver K-Visionnya dengan cara yang pada artikel berikut : Cara Scan Ulang Receiver K-Vision Bromo. Untuk kawan-kawan pengguna receiver Gol dan juga Cartenz dari K-Vision juga dapat melakukan scan ulang sesuai yang ada di manual book yang diterima waktu pembelian dulu.

Jika ada kesulitan, kawan-kawan dapat menghubungi customer service K-Vision di nomor +628111500828 atau juga bisa lewat email: cs@k-vision.tv.

Itulah tadi cara mengatasi siaran RCTI, GTV, MNCTV dan INews yang hilang. Selain itu juga cara mengatasi siaran RCT, MNCTV dan GTV yang gelap walaupun telah membeli salah satu paket K-Vision dengan cara scan ulang Decoder K-Vision yang dimiliki.
Next Post Previous Post
3 Comments
  • Anonim
    Anonim 31 Januari 2023 pukul 18.38

    Kenapa sih gak gratis aja kenapa harus peket ribet bangat apakah semiskin itu bangat ya untuk mengeratiskan gak gaya dulu sumua gratis sekarang apa" pada bayar kan kasian orang yang ngk ada uang untuk beli paketan

  • Anonim
    Anonim 7 April 2023 pukul 18.37

    Mending di Gratiskan,,,supaya masyarakat bisa menikmati.

  • Anonim
    Anonim 24 Mei 2023 pukul 14.49

    Solusinya pakai antena biasa free

Add Comment
comment url