Cara Tarik Tunai di ATM BTN Tanpa Kartu, Cuma Dengan HP

Mau ambil uang di ATM BTN, tapi baru sadar kalo dompet dan kartu ATM BTN ketinggalan? Kawan-kawan tidak perlu kuatir, karena ada fitur cardless withdrawal di BTN Mobile Banking.

Dengan fitur cardless withdrawal tersebut, kawan-kawan dapat melakukan tarik tunai dari ATM BTN tanpa kartu ATM, tetapi cukup menggunakan HP. Makanya buruan segera install dan registrasi di aplikasi BTN Mobile Banking.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BTN


Sebelum tarik tunai tanpa kartu di ATM BTN, pastikan nomor handphone yang terdaftar di BTN mobile banking memiliki pulsa. Hal ini khususnya untuk kawan-kawan nasabah BTN yang menggunakan device IOS dan Android 10 ke atas input Mtoken yang dikirimkan via SMS. 

Jadi pulsa tersebut, tujuannya agar bisa menerima kode mToken yang terkirim via SMS. Jika nomor ponsel yang terdaftar tidak memiliki pulsa maka mToken BTN tidak akan masuk, dan proses membuat kode tarik tunai lewat BTN mobile tidak bisa dilakukan.

Sama seperti cara tarik tunai tanpa kartu di ATM Mandiri, langkah-langkah tarik tunai di ATM BTN tanpa kartu terdiri dari 2 tahapan. Yaitu yang pertama membuat atau generat kode transaksi untuk tarik tunai menggunakan BTN Mobile Banking. 

Kemudian tahap kedua adalah melakukan tarik tunai di ATM BTN dengan memasukkan kode yang telah dibuat di BTN Mobile Banking sebelumnya. Berikut adalah cara tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank BTN:

Tahap 1: Membuat Kode Penarikan Dari Aplikasi BTN Mobile


Pada tahap pertama ini adalah proses membuat atau generate kode tarik tunai melalui aplikasi BTN mobile. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka dan login di aplikasi BTN Mobile.
  2. Pilih menu 'Tarik Tunai'  yang ada di bagian bawah halaman awal BTN Mobile.
  3. Pada laman Tarik Tunai, pilih rekening sumber untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BTN. Selanjutnya pilih nominal tarik tunai di ATM BTN. Minimal tarik tunai di ATM BTN tanpa kartu adalah Rp 100.000. Klik tombol 'Kirim'
  4. Masukan PIN BTN Mobile. Khusus untuk Nasabah BTN pengguna device IOS dan Android 10 ke atas, input M-Token yang dikirimkan via SMS. Jadi pastikan bahwa saldo pulsa cukup untuk pengiriman SMS. Lalu pilih 'Kirim'.
  5. Tunggu sebentar sampai muncul kode tarik tunai di ATM BTN sebanyak 6 angka.

Tahap 2: Melakukan Tarik Tunai di ATM BTN Tanpa Kartu


Setelah mendapat kode tarik tunai dari BTN Mobile, kawan-kawan harus segera melakukan tarik tunai di ATM BTN, karena masa berlaku kode tarik tunai yang didapat dari BTN Mobile hanya 30 menit. Oleh karena itu sebaiknya pembuatan kode tarik tunai di BTN Mobile itu dilakukan jika sudah ada di dekat mesin ATM Bank BTN.

Berikut adalah cara tarik tunai di ATM Bank BTN setelah mendapat kode tarik tunai di aplikasi BTN Mobile:

  1. Datangi ATM BTN terdekat.
  2. Pada mesin ATM BTN tekan tombol kanan paling bawah untuk masuk 'Transaksi Tanpa Kartu'.
  3. Kemudian pilih 'Cardless Withdrawal'.
  4. Masukan nomor handphone yang terdaftar di BTN Mobile Banking, lalu pilih 'Benar'.
  5. Masukkan kode tarik tunai yang telah didapat dari aplikasi BTN Mobile lalu pilih 'Benar'.
  6. Tunggu sampai transaksi berhasil dan uang keluar dari mesin ATM BTN.

Itulah tadi cara mudah dan praktis tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM Bank BTN. Kode untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu ATM Bank BTN ini hanya bisa dilakukan di ATM Bank BTN dan tidak bisa dilakukan di ATM Bank lain.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url