Cara Beli Token Listrik Melalui ATM BNI dan BNI Mobile Banking

Meteran listrik telah berbunyi, saatnya segera beli token listrik atau pulsa listrik. Bagi nasabah bank BNI dapat melakukan pembelian token listrik prabayar menggunakan ATM BNI dan juga BNI Mobile Banking.

Cara beli token listrik baik melalui ATM BNI maupun melalui BNI Mobile Banking ini sangatlah mudah. Kawan-kawan tinggal memasukkan nomor meteran listrik atau nomor ID Pelanggan listrik, dan kemudian kawan-kawan mynotes.my.id akan mendapatkan kode token yang dapat dimasukkan ke meteran listrik.

Cara Beli Token Listrik Melalui ATM BNI


Bagi kawan-kawan nasabah bank BNI dapat melakukan pembelian token listrik atau pulsa listrik di ATM BNI. Syarat untuk membeli token listrik di ATM bank BNI adalah kawan-kawan harus punya saldo yang cukup di rekening BNI dan juha punya kartu ATM BNI yang aktif.

Biaya admin pembelian token listrik prabayar di ATM bank BNI adalah Rp3.000. Berikut adalah cara beli token listrik/ stroom melalui ATM bank BNI:

  1. Masukkan kartu ATM/ debit BNI di mesin ATM bank BNI.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan. Saya pilih 'Indonesia'
  3. Masukkan PIN ATM BNI.
  4. Pilih 'Menu Lain'.
  5. Pilih 'Pembayaran'.
  6. Pilih 'Menu Berikutnya'
  7. Pilih 'PLN'.
  8. Pilih 'PLN Prabayar'.
  9. Pilih 'Pembelian Token PLN'.
  10. Masukkan Nomor Meter/ ID Pelanggan. Tambahkan 0 didepan nomor meter jika memasukkan nomor meter atau tambahkan 1 didepan ID Pelanggan, jika memasukkan nomor ID Pelanggan. Kemudian pilih 'Tekan Jika Benar'. 
  11. Akan ditampilkan nomor meter dan juga nama pemilik. Jika sudah sesuai pilih 'Nominal Lainnya'.
  12. Pilih nominal pembelian token listrik di ATM BNI yang diinginkan. Tersedia pilihan nominal token listrik Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp500.000, Rp1.000.000, Rp5.000.000 dan 10.000.000.
  13. Pilih jenis rekening yang akan digunakan untuk pembayaran pembelian token listrik di ATM bank BNI. Saya pilih 'Tabungan'.
  14. Pada laman Konfirmasi cek data yang ditampilkan, jika sudah benar pilih 'Tekan Jika Ya'. 
  15. Tunggu sebentar sampai keluar struk bukti pembelian yang berisi kode token listrik.

Setelah mendapat kode token listrik, kawan-kawan mynotes.my.id harus menginput atau memasukkan kode token listrik prabayar di meteran listrik PLN.

Cara Beli Token Listrik Menggunakan BNI Mobile Banking 


Cara berikutnya untuk beli token listrik bagi nasabah bank BNI adalah menggunakan aplikasi BNI mobile banking. Kawan-kawan harus sudah install dan juga terdaftar di BNI Mobile Banking agar dapat melakukan transaksi finansial.

Cara beli token listrik menggunakan BNI Mobile Banking ini sangat mudah dan praktis. Karena kawan-kawan dapat melakukan pembelian token listrik kapan saja dan dimana saja. Tidak perlu keluar rumah dan juga antri di ATM ataupun konter.

Berikut ini adalah cara beli token listrik prabayar menggunakan BNI mobile banking:

  1. Buka dan login di aplikasi BNI Mobile Banking.
  2. Pilih 'Pembelian' pada halaman awal aplikasi BNI mobile banking. 
  3. Pada halaman Pembelian pilih 'Token Listrik'.
  4. Pada layanan pilih 'Beli Token Listrik'. Kemudian pilih 'Input Baru'. Lalu masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Jika ingin menyimpan di daftar favorit, agar pada transaksi berikutnya tidak perlu input nomor meter atau ID Pelanggan, maka centang kotak disebelah tulisan 'Simpan ke Daftar Favorit'. Lalu pilih 'Lanjut'. 
  5. Pilih nominal token yang tersedia. Tersedia pilihan nominal token listrik Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp500.000, Rp1.000.000, Rp5.000.000 dan 10.000.000. Masukkan password transaksi, kemudian pilih 'Lanjut'.
  6. Akan ditampilkan e-Struk yang berisi kode token listrik. Screenshot atau catat kode token listrik yang berikutnya harus dimasukkan ke meteran listrik. 

Biaya admin pembelian token listrik prabayar menggunakan BNI mobile banking adalah Rp3.000. 

Selain bisa beli token listrik melalui ATM BNI dan juga BNI Mobile Banking, kawan-kawan juga dapat beli token listrik menggunakan LinkAja dan juga Mobile Banking bank INA.

Itulah tadi cara beli token listrik prabayar bagi nasabah bank BNI yang bisa dilakukan melalui ATM bank BNI dan juga melalui aplikasi BNI Mobile Banking.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url