Cara Terbaru Setor Tunai di ATM bank BRI Update 2022

Saat ini sudah banyak tersedia ATM Setor Tarik bank BRI di seluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya mesin ATM setor tarik bank BRI, maka kawan-kawan nasabah bank BRI dapat melakukan setor tunai atau menabung dengan mudah tanpa harus antri di Teller kantor cabang BRI.

Jika kawan-kawan melakukan setor tunai melalui Teller bank BRI tentunya waktunya terbatas hanya pada jam kerja atau waktu operasional bank BRI. Tetapi jika melakukan setor tunai melalui ATM Setor Tarik bank BRI maka dapat dilakukan kapan saja, bahkan di malam hari ataupun di hari libur.

Cara Terbaru Setor Tunai di ATM bank BRI


Tidak semua ATM BRI dapat melayani setor tunai. Untuk itu kawan-kawan mynotes.my.id harus mencari ATM BRI yang terdapat fasilitas setor tunai. Biasanya pada mesin ATM BRI yang dapat menerima setor tunai terdapat tulisan 'SETOR TUNAI'  atau 'TARIK TUNAI & SETOR TUNAI' di bagian atas mesin ATM.

Umumnya mesin ATM BRI Setor Tunai hanya bisa menerima uang pecahan Rp50.000 dan Rp100.000 dan tidak bisa menerima uang pecahan Rp5.000, Rp10.000, atau Rp20.000. Setor Tunai di ATM BRI ini tidak dikenakan biaya admin alias gratis.

Berikut adalah cara setor tunai terbaru di ATM bank BRI:

  1. Pertama masukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM Setor Tunai bank BRI.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan. Terdapat pilihan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. 
  3. Masukkan 6 digit PIN ATM bank BRI.
  4. Pilih menu 'Setor Tunai'. 
  5. Muncul instruksi untuk memasukkan uang yang akan disetor. Sebelum dimasukkan ke tempat uang setor tunai, pastikan uang dalam keadaan rapi dan juga pastikan denominasi atau pecahan uang sesuai dengan ketentuan uang yang diterima. Setelah uang dalam keadaan rapi kemudian masukkan uang ke tempat yang telah disediakan.
  6. Pintu tempat uang akan otomatis tertutup dan akan muncul instruksi untuk menunggu sebentar karena transaksi sedang diproses. 
  7. Layar ATM BRI akan menampilkan jumlah uang yang telah disetor. Jika jumlah yang ditampilkan di layar ATM BRI sudah sesuai, maka pilih 'Setor'.
  8. Pada halaman konfirmasi akan ditampilkan nomor rekening, nama rekening dan juga jumlah setor tunai. Jika sudah benar maka pilih 'YA'. 
  9. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan akan keluar struk bukti setor tunai di ATM BRI.
  10. Transaksi selesai dan saldo di rekening BRI kawan-kawan akan otomatis bertambah sesuai dengan jumlah yang disetorkan. Untuk mengakhiri proses transaksi di ATM BRI pilih 'Tidak', dan jangan lupa untuk mengambil kartu ATM BRI.

Itulah tadi cara terbaru untuk setor tunai atau menabung tanpa harus antri di Teller bank BRI, tetapi cukup melalui ATM Setor Tunai bank BRI yang dapat dilakukan kapan saja. Selain dapat melakukan setor tunai, kawan-kawan juga dapat melakukan tarik tunai baik menggunakan kartu maupun tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url