Cara Transfer Antar Bank Pakai BI Fast Bagi Nasabah Bank Jatim, Biaya Admin 2.500

Cara transfer antar bank, seperti dari Bank Jatim ke BNI dengan menggunakan layanan transfer BI Fast di aplikasi JConnect Mobile hanya dikenakan biaya admin Rp2.500.

Tentunya dengan adanya layanan BI Fast bagi nasabah bank Jatim ini sangat menggembirakan, karena biaya transfer antar bank menjadi lebih murah. Jika menggunakan layanan transfer online antar bank seperti biasanya maka nasabah bank Jatim akan dikenakan biaya transfer Rp6.500, sementara jika menggunakan BI Fast hanya dikenakan biaya transfer Rp2.500.

Cara Transfer Antar Bank (Bank Jatim ke BNI) Menggunakan BI Fast di Aplikasi JConnect Mobile dari Bank Jatim


Bagi nasabah Bank Jatim yang ingin menggunakan layanan transfer BI Fast, dapat melakukannya melalui aplikasi JConnect Mobile yang merupakan aplikasi mobile banking dari Bank Jatim.

Jika belum punya aplikasi JConnect Mobile, Kawan-kawan dapat segera download dan juga daftar di aplikasi JConnect Mobile, agar dapat menggunakan berbagai layanan yang tersedia, seperti transfer antar bank menggunakan BI Fast, bayar BPJS, cek saldo, bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) dan lain sebagainya.

Pastikan juga aplikasi JConnect Mobile sudah update ke versi terbaru, agar proses transaksi transfer dari Bank Jatim ke BNI pakai BI Fast berjalan dengan lancar.

Berikut adalah cara transfer antar bank (Bank Jatim ke BNI) menggunakan BI Fast di aplikasi JConnect Mobile:

  1. Buka dan login di aplikasi JConnect Mobile.
  2. Pada halaman utama aplikasi JConnect Mobile, pilih menu 'Transfer'
  3. Pada halaman Transfer, pilih 'Transfer BI-FAST'.
  4. Kemudian pilih 'Transfer BI-Fast' lagi.
  5. Pada halaman Transfer BI Fast, tersedia 2 metode transfer yaitu ke rekening bank dan juga Proxy BI Fast. Untuk tujuan transfer menggunakan nomor rekening, maka pilih 'Ke Rekening Bank'. Jika tujuan transfer menggunakan nomor handphone atau email yang sudah terdaftar di proxy BI-Fat, maka silahkan pilih 'Proxi BI-FAST'. Karena kali ini saya ingin transfer menggunakan nomor rekening BNI, maka saya pilih 'Ke Rekening Bank'
  6. Kemudian klik pada kolom 'Pilih Bank'.
  7. Pilih bank tujuan transfer. Karena saya akan transfer dari Bank Jatim ke Bank BNI menggunakan BI Fast, maka saya pilih bank tujuan transfer 'Bank BNI'.
  8. Masukkan nomor rekening bank BNI tujuan transfer. Untuk proxy BI-Fast dikosongkan saja, karena kita memilih metode transfer ke rekening bank. 
  9. Masukkan jumlah transfer dari Bank Jatim ke BNI sesuai dengan jumlah yang diinginkan. Minimal transfer dari Bank Jatim ke BNI menggunakan BI Fast adalah Rp10.000.
  10. Pada kolom Purpose of Transaction atau dalam bahasa Indonesia Tujuan transfer, pilih sesuai dengan yang diinginkan. Tersedia 4 pilihan tujuan transfer, yaitu: Investment atau Investasi, Transfer of Wealth atau Transfer Kekayaan, Purchase atau Pembelian dan Other atau Lainnya. Pilih sesuai tujuan transfer yang dilakukan Kawan-kawan.
  11. Untuk berita, dikosongkan saja tidak apa-apa. Kemudian pilih 'Selanjutnya'
  12. Periksa detail transaksi yang ditampilkan dan jika sudah benar maka masukkan PIN JConnect Mobile. Lalu pilih tanda panah yang berada di pojok kanan atas. 
  13. Tunggu sebentar sampai transaksi selesai dan akan ditampilkan resi bukti transfer antar bank dari bank Jatim ke BNI menggunakan BI Fast dengan biaya transfer Rp2.500.

Itulah tadi cara transfer antar bank (dari Bank Jatim ke BNI) menggunakan layanan BI Fast di aplikasi mobile banking Bank Jatim atau JConnect Mobile dengan biaya admin sebesar Rp2.500. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Kawan-kawan semuanya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url