Cara Mengambil Uang Tunai di ATM BRI tanpa kartu ATM BRI

Banyak diantara kita yang tau bahwa untuk tarik tunai di ATM BRI haruslah mempunyai kartu ATM BRI atau kartu ATM lainnya yang tergabung dalam ATM Bersama. Terus bagaimana jika kartu ATM kita rusak atau hilang dan kita membutuhkan untuk tarik tunai di ATM BRI?

Kawan kawan tenang saja, karena sekarang ada fasilitas dari BRI untuk tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu ATM BRI. Tentu saja fasilitas ini hanya buat kawan kawan yang terdaftar sebagai nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan juga sudah membuat akun mobile banking BRI, yaitu BRI Mobile atau BRImo.

Cara Mengambil Uang Tunai di ATM BRI jika Kartu ATM BRI Rusak atau Hilang


Ketika membutuhkan uang tunai dan kawan kawan kehilangan barang-barang berharga seperti kartu ATM, ataupun kartu ATM rusak jangan buru-buru panik.

Karena saat ini ambil uang tanpa kartu ATM, tidak jadi masalah lagi. Uang juga akan tetap aman. Jangan lupa jika kartu ATM BRI hilang harap segera untuk melaporkan ke kantor BRI terdekat.

Sebelum dapat melakukan tarik tunai di ATM BRI jika kartu ATM BRI rusak atau hilang, harap dipastikan terlebih dahulu kawan kawan sudah terdaftar di Internet banking BRI. Jika belum terdaftar dapat mengunjungi kantor cabang BRI terdekat.

Berikut adalah langkah langkah dalam melakukan tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu ATM BRI.

1. Download Mobile Banking (BRImo)

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunduh BRImo versi terbarunya di playstore bagi pengguna android atau appstore bagi pengguna appel.

Pastikan juga ponsel kawan kawan mempunyai koneksi yang yang stabil. Agar selama transaksi tidak terjadi gangguan yang menyebabkan pencairan gagal dilakukan atau juga ada kesalahan yang tidak disengaja dapat diminimalisir.

2. Daftar Akun Nasabah

Apabila aplikasi mobile banking telah terinstall, tahap selanjutnya tentu saja buka dengan login memakai user atau ID beserta passwordnya.

Jangan sampai lupa untuk nama pengguna dan passwordnya, karena pengguna tidak akan bisa masuk tanpa memasukan kata sandi yang benar. Oleh karena itu, ingat baik-baik setiap huruf atau angka yang dijadikan sebagai user maupun password.

3. Pilih Menu Tarik Tunai

Saat berhasil masuk ke BRImo, cari menu tarik tunai. Jika sudah menemukannya, jangan lupa pilih rekening sumber dana. Lalu pilih nominal tarik tunai setelah itu pilih lanjut.

Kawan kawan akan mendapatkan kode khusus untuk mencairkan uang. Kode khusus ini jangan sampai salah. Kalau salah, tidak bisa melakukan penarikan tunai.

Bahkan, jika salah untuk beberapa kali percobaan, bisa-bisa ATM akan terblokir sendiri. Jika sudah seperti itu kondisinya, maka perlu mengurusnya ke bank.

4. Tarik Tunai di ATM BRI

Langkah selanjutnya adalah kawan kawan mendatangi ATM BRI terdekat. Setelah di depan mesin ATM, tekan tombol yang berada dikiri bawah. Di layar ATM pilih menu Tarik Tunai. Masukkan Kode Penarikan Tunai sesuai pada aplikasi BRImo. Masukkan No Handphone.

5. Selesai dan kawan kawan bisa tarik tunai uang di ATM BRI tanpa kartu ATM BRI.


Cara Mengambil Uang Tunai di ATM Bersama jika Kartu ATM BRI Rusak atau Hilang


Jika kawan kawan kesulitan menemukan ATM BRI, tenang, karena kitapun dapat melakukan tarik tunai di ATM bersama dengan memanfaatkan aplikasi BRImo. Caranya pun tidak terlalu berbeda dengan melakukan tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu ATM BRI.

Berikut adalah cara untuk melakukan tarik tunai di ATM bersama tanpa kartu ATM BRI :
  1. Pastikan telah mendapat kode khusus untuk melakukan tarik tunai di ATM dari aplikasi BRImo
  2. Car ATM bersama terdekat
  3. Pilih tombol yang berada disebelah kiri bawah di mesin.
  4. Akan muncul menu dan pilihlah yang tarik tunai.
  5. Segera ketik nomor ponsel kamu.
  6. Nominal uang yang akan kamu tarik bisa diambil seperti biasa.

Itulah tadi langkah langkah melakukan tarik tunai di ATM BRI ataupun ATM Bersama tanpa kartu ATM BRI jika kartu ATM BRI kawan kawan hilang atau rusak.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url