Cara Mudah Transfer Gopay ke Rekening Bank BRI

Tidak hanya dapat digunakan untuk transaksi di aplikasi Gojek, saldo Gopay juga dapat ditransfer ke rekening Bank BRI. Jika kawan-kawan mencari cara untuk mentransfer saldo Gopay ke rekening BRI, simak artikel ini sampai akhir.

Seperti kita ketahui, bahwa Gopay adalah dompet digital milik Gojek. Tentu bagi driver Gojek ataupun merchant yang menerima pembayaran menggunakan Gopay suatu saat pasti membutuhkan saldo Gopay tersebut untuk ditarik tunai. Tidak hanya bagi merak yang menerima pembayaran Gopay, kawan-kawan lainnya juga dapat melakukan transfer ke rekening BRI milik sendiri ataupun rekening BRI milik orang lain menggunakan saldo Gopay.

Sarat Transfer Gopay ke Rekening BRI


Dengan fasilitas transfer saldo Gopay ke Bank BRI, kawan-kawan bisa melakukan banyak hal dengan saldo GoPay mulai dari kirim saldo ke teman untuk bayar hutang, kirim ke rekening BRI orang tua di kampung, belanja online, dan kirim ke rekening BRI milik kawan-kawan untuk kemudian tarik tunai.

Untuk bisa melakukan transfer saldo GoPay ke rekening BRI, kawan-kawan harus mengetahui sarat-sarat untuk dapat melakukan transfer atau kirim Gopay ke Rekening BRI. Berikut adalah sarat untuk dapat melakukan transfer GoPay ke rekening BRI:

  1. Pastikan akun Gopay kawan-kawan telah di upgrade ke akun GoPay Plus, dengan cara verifikasi kartu identitas diri. 
  2. Sarat berikutnya adalah nominal saldo Gopay mencukupi untuk transfer Gopay ke BRI berikut biaya administrasinya. Biaya admnistrasi transfer GoPay ke rekening BRI adalah sebesar Rp2.500.
  3. Minimal penarikan atau transfer saldo Gopay ke Rekening BRI adalah sebesar Rp 10.000.
  4. Usahakan menggunakan aplikasi Gojek versi terbaru untuk memperlancar serta mempermudah proses transfer ke BRI.

Cara Transfer atau Kirim Gopay ke Rekening BRI


Jika kawan belum pernah melakukan transfer ke nomor rekening BRI (nomor rekening BRI tujuan belum pernah ditransfer dari akun GoPay milik kawan-kawan), kawan haruslah menambah akun Bank BRI tujuan.

Berikut adalah cara transfer GoPay ke rekening Bank BRI:

  1. Buka aplikasi Gojek.
  2. Pilih 'Bayar' pada menu GoPay disebelah  atas aplikasi Gojek.
  3. Pilih 'Ke Rekening Bank' untuk transfer saldo GoPay ke rekening Bank. 

  4. Pilih 'Transfer Instan Ke Rek. Baru'. 

  5. Pilih bank tujuan yang diinginkan. Karena akan transfer ke rekening BRI maka pilih 'Bank BRI'. 

  6. Masukkan nomor rekening BRI tujuan yang baru. 

  7. Pilih menu “Verifikasi”, selanjutnya setelah pilih verifikasi rekening, secara otomatis akan menampilkan nama pemilik rekening. Jika data nomor rekening serta nama pemilik rekening sudah sesuai, pilih menu 'Lanjut'.
  8. Masukkan jumlah nominal saldo Gopay yang akan ditransfer ke rekening BRI. Pastikan saldo Gopay mencukupi untuk jumlah transfer dan biaya administrasi sebesar Rp 2.500. Selanjutnya pilih menu 'Lanjut'.
  9. Pastikan jumlah transfer atau pengiriman saldo ke rekening BRI sudah benar. Klik 'Konfirmasi' untuk melanjutkan.
  10. Masukkan PIN Gopay untuk melanjutkan transfer saldo GoPay ke rekening BRI.
  11. Transaksi selesai atau pengiriman saldo ke rekening bank BRI berhasil. Kawan-kawan akan melihat rincian transfer dari akun GoPay ke rekening BRI.

Jika kawan-kawan sudah pernah melakukan transfer GoPay ke nomor rekening BRI maka cara transfer Gopay ke rekening BRI tidak perlu memasukkan nomor rekening BRI, karena nomor rekening tersebut sudah tersimpan di akun Gopay kawan-kawan. 

Berikut adalah cara transfer saldo Gopay ke Rekening BRI untuk nomor rekening BRI yang sudah pernah ditransfer dari Gopay:

  1. Buka aplikasi Gojek.
  2. Pilih 'Bayar' pada menu GoPay disebelah atas aplikasi Gojek.
  3. Pilih 'Transfer Ke Rek. Bank' untuk transfer saldo GoPay ke rekening Bank. 
  4. Pilih nomor rekening Bank BRI yang telah tersimpan untuk tujuan transfer.
  5. Masukkan jumlah nominal saldo Gopay yang akan ditransfer ke rekening BRI. Pastikan saldo Gopay mencukupi untuk jumlah transfer dan biaya administrasi sebesar Rp 2.500. Selanjutnya pilih menu 'Lanjut'.
  6. Pastikan jumlah transfer atau pengiriman saldo ke rekening BRI sudah benar. Klik 'Konfirmasi' untuk melanjutkan.
  7. Masukkan PIN Gopay untuk melanjutkan transfer saldo GoPay ke rekening BRI.
  8. Transaksi selesai atau pengiriman saldo ke rekening bank BRI berhasil. Kawan-kawan akan melihat rincian transfer dari akun GoPay ke rekening BRI.

Proses pengiriman saldo GoPay membutuhkan waktu kurang lebih 1 x 24 jam. Jika ada masalah tentang transfer saldo Gopay ke rekening Bank BRI, kawan-kawan dapat menghubungi customer service GoPay di email: customerservice@gojek.com.

Itulah tadi cara transfer atau kirim saldo Gopay ke rekening Bank BRI.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url