Cara Top Up Saldo Dana Lewat Flip Terbaru, Gratis Biaya Admin

Tentunya banyak kawan-kawan mencari tutorial cara top up atau isi saldo DANA yang bebas biaya admin. Salah satu cara top up atau isi saldo DANA yang bebas biaya admin alias gratis adalah lewat Flip.

Seperti kita ketahui bahwa DANA adalah salah satu e-Wallet atau dompet digital yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Dengan DANA, kawan-kawan bisa isi pulsa, bayar tagihan listrik, bayar BPJS, transaksi barcode scan, kirim uang, bayar tagihan hingga transaksi e-commerce.

Untuk menikmati semua fasilitas tersebut, tentu kawan-kawan perlu mengisi saldo DANA terlebih dahulu. Untuk dapat top up DANA ada berbagai metode yang disediakan. Salah satunya adalah top up DANA dengan menggunakan Flip yang bebas biaya admin.

Cara Top Up DANA Gratis Biaya Admin Menggunakan Flip


Jika kawan-kawan belum mengetahui apa itu Flip? Flip adalah aplikasi yang memberikan layanan kirim uang ke Bank yang berbeda tanpa biaya admin.  Yuk segera daftar di aplikasi Flip agar kawan-kawan segera dapat melakukan transfer beda Bank tanpa biaya admin dan juga bisa top up e-Wallet dengan gratis biaya admin. 

Dengan Flip ini selain bisa melakukan transfer beda Bank gratis atau tanpa biaya admin, kawan-kawan juga dapat melakukan top up e-Wallet dengan tanpa biaya admin. Salah satunya kawan-kawan dapat melakukan isi saldo DANA dengan bebas biaya admin melalui Flip.

Berikut adalah cara top up atau isi saldo DANA gratis biaya admin menggunakan Flip:

  1. Buka aplikasi Flip.
  2. Pada halaman awal Flip, pilih tombol 'Transfer'.
  3. Pada bagian rekening tujuan, pilih 'Tambah Rekening Baru'.
  4. Pada laman tujuan kirim uang, ada pilihan transfer Bank dan top up e-Wallet. Untuk top up DANA pilih menu 'e-Wallet'.
  5. Pada menu e-Wallet akan muncul beberapa e-Wallet yang bisa ditop up dari Flip. Karena akan isi saldo DANA, maka pilih 'DANA'.
  6. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi DANA. Akan dicek oleh Flip, jika benar maka akan muncul nama yang terdaftar di DANA dan ada tanda centang hijau disebelahnya.
  7. Pilih 'Lanjut'.
  8. Lalu isi nominal saldo DANA yang ingin di top up dari Flip. Minimal top up DANA dari Flip adalah Rp10.000.
  9. Pilih 'Lanjut'.
  10. Pada laman Konfirmasi, cek data yang ditampilkan. Jika sudah benar, Pilih 'Lanjut'.
  11. Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Kawan-kawan bisa memilih metode pembayaran yang tersedia. Bisa dari saldo flip jika nominalnya mencukupi, atau juga bisa memilih metode transfer Bank (BNI, BRI, BCA, Mandiri, Jenius, CIMB, Muamalat, Permata, Digibank, Danamon). Pilih salah satu yang diinginkan. Jika pilih transfer Bank, pilih Bank sesuai dengan rekening yang kawan-kawan miliki. Untuk melakukan transaksi top up DANA di Flip, kawan-kawan tidak perlu melakukan top up (pengisian) Saldo Flip. Tetapi cukup melakukan transfer ke rekening Flip setelah membuat transaksi. Nominal dan nomor rekening Flip akan ditampilkan setelah proses membuat transaksi di Flip.
  12. Silahkan transfer ke rekening Flip dengan nominal transfer yang ditampilkan di Flip. Nominal transfer adalah nominal top up dan kode unik. Kode unik ini merupakan tambahan nominal transfer yang berupa kode unik yang ditetapkan oleh sistem Flip untuk mempermudah Flip melakukan verifikasi transaksi kawan-kawan agar bisa diproses lebih cepat. Nominal kode unik yang ditransfer ke rekening Flip akan dikembalikan ke Saldo Flip kawan-kawan setelah transaksi berhasil.
  13. Jika sudah melakukan transfer, buka kembali Flip, kemudian tap tombol 'SAYA SUDAH TRANSFER'.
  14. Tunggu sampai muncul notifikasi proses top up DANA sudah berhasil dan saldo DANA akan bertambah sesuai jumlah nominal top up di Flip tersebut.

Itulah tadi cara top up atau isi saldo DANA tanpa biaya admin melalui Flip. Selain untuk top up DANA, kawan-kawan juga bisa top up ShopeePay, OVO dan GoPay tanpa biaya admin melalui Flip.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url