Cara Transfer Menggunakan BI Fast di Livin' by Mandiri

Seperti kita ketahui bahwa BRIMo milik BRI sudah bisa menggunakan sistem BI Fast untuk transfer dana antar Bank dengan biaya Rp2.500. Bank Mandiri pun saat ini juga sudah mendukung sistem transfer dana antarbank menggunakan BI Fast dengan biaya Rp2.500 tersebut di aplikasi mobile banking Bank Mandiri Livin' by Mandiri.

BI-Fast yang merupakan singkatan dari Bank Indonesia Fast Payment merupakan metode transfer dana antarbank secara real-time, cepat, dan murah. Kehadirannya ditujukan untuk menggantikan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia atau SKNBI.

Saat ini sudah ada 42 Bank dan 1 lembaga non bank yang terdaftar di sistem BI Fast. Batas maksimal nominal transfer menggunakan BI-FAST adalah Rp 250 juta per transaksi dengan biaya admin maksimal Rp2.500 per transaksi. Namun, perbankan atau peserta dapat menetapkan biaya yang sama atau lebih rendah dari Rp2.500.

Cara Transfer di Mobile Banking Bank Mandiri Livin' Menggunakan BI Fast


Seperti disebutkan diatas bahwa sekarang transfer melalui Livin' sudah bisa menggunakan BI Fast. Selain menggunakan nomor rekening, kawan-kawan juga bisa menggunakan nomor ponsel atau email yang sudah terdaftar di BI-Fast sebagai alternatif tujuan transfer, baik ke rekening sesama Mandiri maupun bank lain.

Adapun biaya transfer antarbank di Livin' by Mandiri dengan menggunakan BI-Fast adalah Rp2.500 dengan limit sampai Rp250 juta secara real-time. Transfer ke sesama rekening Mandiri pun juga tetap gratis.

Sebelum melakukan transfer di Livin' menggunakan BI Fast, pastikan kawan-kawan telah mengupdate ke aplikasi terbaru yaitu Livin' by Mandiri yang logo kuning. Berikut adalah cara transfer antar bank di Livin' by Mandiri menggunakan BI Fast:

  1. Buka dan Login aplikasi Livin' by Mandiri.
  2. Pilih menu 'Transfer'.
  3. Pada laman Transfer, pilih 'Transfer ke Penerima Baru'. 
  4. Di laman Transfer ke Penerima Baru, terdapat dua pilihan, yaitu menggunakan Rekening dan juga menggunakan Proxy. Jika ingin transfer ke penerima menggunakan nomor rekening maka pilih 'Rekening'. Jika memilih 'Proxy' yang digunakan adalah nomor ponsel atau email yang sudah terdaftar di BI-Fast sebagai tujuan transfer. 
  5. Masukan Nama Bank dan Nomor Rekening tujuan kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  6. Pastikan nomor rekening dan nama penerima telah sesuai. Kemudian masukan Nominal Transfer, dan juga pilih rekening sumber. Minimal transfer di Livin' menggunakan BI Fast adalah Rp10.000. Kemudian pada Metode Transfer, pilih 'BI Fast'. 
  7. Kemudian pilih 'Lanjutkan'.
  8. Pada laman Konfirmasi Transfer, cek apakah nominal, metode transfer dan penerima telah sesuai. Jika sudah benar pilih 'Lanjut Transfer'. 
  9. Masukkan PIN Livin’.
  10. Tunggu sampai muncul notifikasi bahwa proses transfer berhasil.

Itulah tadi cara transfer menggunakan mobile banking Bank Mandiri Livin' by Mandiri dengan menggunakan metode transfer BI Fast dengan biaya admin Rp2.500 untuk transfer antar bank.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url