Cara Transfer Antarbank di BCA via BI Fast, Hanya Rp2.500

Tidak hanya perbankan BUMN saja yang sudah menerapkan sistem BI Fast, bank swasta pun juga sudah banyak yang menerapkannya, salah satunya adalah BCA. Transfer Antarbank Kini Hanya Rp2.500 via BI Fast di MyBCA. 

Seperti juga BRI yang sudah menggunakan BI Fast di BRIMO, BCA juga sudah menggunakan layanan BI Fast di MyBCA, sehingga nasabah hanya dikenakan biaya sebesar Rp2.500 dari sebelumnya Rp6.500 untuk transaksi transfer domestik ke bank lain. 

Untuk saat ini kawan-kawan nasabah BCA hanya bisa melakukan transfer antar bank menggunakan myBCA baik yang versi web ataupun aplikasi myBCA versi mobile. 

myBCA merupakan digital platform terbaru dari BCA dimana nasabah hanya memerlukan single user ID untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening yang dimilikinya di BCA dengan menggunakan BCA ID. myBCA bisa diakses melalui aplikasi di smartphone ataupun melalui website di desktop.

Cara Transfer Antarbank Bagi Nasabah BCA Menggunakan Layanan BI Fast, Hanya Rp2.500


Layanan BI FAST bagi nasabah BCA ini bisa kawan-kawan dapatkan melalui myBCA versi web ataupun versi mobile baik Android ataupun iOS. Dengan layanan transfer BI FAST, kawan-kawan bisa melakukan transfer dana minimum sebesar Rp10.000 hingga maksimal Rp250juta secara real-time.

Pastikan sebelumnya bahwa kawan-kawan sudah terdaftar di myBCA agar dapat melakukan transfer antar bank menggunakan BI Fast.

1. Cara Transfer Antarbank Menggunakan BI Fast di myBCA Versi Web


Untuk cara Transfer antar bank menggunakan BI Fast yang pertama, kawan-kawan dapat menggunakan myBCA versi Web. Kawan-kawan dapat melakukannya dari laptop, komputer ataupun smartphone yang ada koneksi internetnya.

Dengan menggunakan BI Fast, untuk nomor rekening tujuan, selain menggunakan nonor rekening bank, juga dapat menggunakan email atau nomor handphone yang terdaftar di BI Fast untuk rekening tersebut.

Berikut adalah cara transfer antar bank menggunakan BI Fast bagi nasabah BCA via myBCA versi web:

  1. Buka web myBCA.
  2. Login dengan memasukkan BCA ID fan password.
  3. Pilih menu 'Transfer'. 
  4. Pilih menu 'ke Rekening Bank Lain'. 
  5. Masukkan jenis transfer, nomor rekening tujuan, dan nominal transfer. Minimal transfer menggunakan BI Fast di myBCA adalah Rp10.000.
  6. Pada layanan transfer, tersedia 4 pilihan, yaitu online, LLG, RTGS dan BI Fast, pilih  'BI FAST'. 
  7. Lengkapi informasi Berita dan Tujuan Transaksi
  8. Masukkan 8 angka yang tertera di layar myBCA pada KeyBCA Appli 2. Kemudian masukkan respon angka dari KeyBCA Appli 2 ke kolom yang tersedia di myBCA. Lalu klik 'Lanjut'. 
  9. Cek detail transaksi, jika sudah sesuai masukkan respon KeyBCA Appli 1 ke kolom yang tersedia di myBCA , lalu klik 'Lanjut'.
  10. Tunggu sebentar, transaksi kawan-kawan sedang diproses, sampai muncul pemberitahuan bahwa transaksi berhasil.

Selamat, kawan-kawan telah berhasil melakukan transfer antar bank di myBCA versi web menggunakan layanan transfer BI Fast dengan biaya transfer Rp2.500.

2. Cara Transfer Antarbank Menggunakan BI Fast di myBCA Versi Mobile


Cara berikutnya untuk transfer menggunakan layanan BI Fast lewat myBCA adalah menggunakan aplikasi myBCA. Kawan harus install aplikasi myBCA dari Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Tampilkan myBCA versi mobile ini mirip dengan tampilan myBCA versi web.

Berikut adalah cara transfer menggunakan layanan BI Fast di myBCA versi mobile:

  1. Buka aplikasi myBCA.
  2. Login dengan memasukkan BCA ID fan password.
  3. Pilih menu 'Transfer'. 
  4. Pilih menu 'ke Rekening Bank Lain'. 
  5. Pilih rekening tujuan jika sudah ada. Jika belum ada bisa menambahkan rekening baru dengan menekan ikon + di pojok kanan bawah.
  6. Masukkan nominal yang diinginkan, dan pastikan memilih BI FAST pada Layanan Transfer. Lengkapi informasi Berita, Tujuan Transaksi dan Waktu Transfer yang diinginkan, lalu klik 'Lanjut'. 
  7. Pada laman konfirmasi, cek data yang ditampilkan, jika sudah sesuai pilih 'Lanjut'.
  8. Masukkan PIN myBCA.
  9. Tunggu sebentar, transaksi kawan-kawan sedang diproses, sampai muncul pemberitahuan bahwa transaksi berhasil.

Selamat, kawan-kawan telah berhasil melakukan transfer antar bank di myBCA versi mobile menggunakan layanan BI Fast dengan biaya admin Rp2.500.

Itulah tadi cara transfer menggunakan layanan transfer BI Fast di myBCA versi web dan juga myBCA versi mobile dengan biaya transfer Rp2.500.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url