Cara Praktis Bayar Tagihan Listrik PLN Menggunakan Bank INA Mobile Banking & Internet Banking

Kini semakin banyak saja metode pembayaran tagihan listrik PLN baik yang offline maupun online. Bank INA juga menyediakan fasilitas bayar tagihan listrik PLN menggunakan INA Mobile Banking dan juga Internet Banking.

Beberapa cara pembayaran tagihan listrik PLN secara online, misalnya melalui aplikasi BRIMO dan LinkAja, atau melalui INA Mobile Banking ini tentu merupakan cara bayar tagihan listrik PLN yang mudah dan praktis. Karena kawan-kawan tidak perlu untuk antri di loket pembayaran, tetapi cukup membayar tagihan listrik PLN cukup dari rumah.

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Menggunakan Mobile Banking Bank INA


Bagi nasabah Bank INA dapat melakukan pembayaran tagihan listrik PLN Pascabayar menggunakan INA Mobile Banking. Jika belum punya aplikasi mobile banking dari Bank INA, kawan-kawan nasabah Bank INA dapat mengunduhnya di Play Store atau AppStore, kemudian melakukan registrasi dan aktivasi, agar kemudian dapat melakukan transaksi finansial ataupun non finansial melalui mobile banking Bank INA.

Berikut adalah cara melakukan pembayaran tagihan listrik PLN pascabayar menggunakan INA mobile banking:

  1. Buka dan Login di aplikasi INA Mobile Banking.
  2. Pada halaman utama aplikasi, pilih rekening sumber yang akan digunakan untuk pembayaran tagihan listrik.
  3. Pilih menu 'Pembayaran'.
  4. Pilih sub menu 'PLN'.
  5. Pilih ID Pelanggan PLN / nomor meteran dari daftar (jika sudah pernah memasukkan) atau masukkan ID Pelanggan PLN baru jika masih pertama kali melakukan transaksi. Kawan-kawan memiliki opsi untuk menyimpan ID Pelanggan PLN, untuk memudahkan transaksi berikutnya.
  6. Pada layar akan ditampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  7. Masukkan PIN INA Mobile Banking.
  8. Tunggu sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan akan ditampilkan e-Struk bukti pembayaran tagihan PLN pascabayar.

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar Menggunakan Internet Banking Bank INA


Cara berikutnya untuk membayar tagihan listrik PLN pascabayar bagi nasabah Bank INA adalah menggunakan Bank INA internet banking individu. Pastikan bahwa kawan-kawan nasabah Bank INA sudah terdaftar di Internet Banking Bank INA.

Berikut adalah cara bayar tagihan listrik PLN pascabayar melalui internet banking Bank INA:

  1. Buka Internet Banking Individu Bank Ina (https://ibi.bankina.co.id).
  2. Login pada Internet Banking Bank INA dengan memasukkan Username dan Password.
  3. Pilih menu 'Pembayaran'.
  4. Pilih sub menu 'PLN'.
  5. Pilih nomor rekening yang akan dijadikan sumber dana pembayaran tagihan listrik PLN pascabayar.
  6. Masukkan ID Pelanggan PLN / Nomor Meteran baru jika masih pertama kali melakukan transaksi.  Kawan-kawan memiliki opsi untuk menyimpan ID Pelanggan/No. Meter PLN untuk kemudahan transaksi di kemudian hari.
  7. Pada layar akan ditampilkan halaman konfirmasi pembayaran.
  8. Masukkan respon 6 digit soft token.
  9. Tunggu sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan akan ditampilkan e-Struk bukti pembayaran tagihan PLN pascabayar di internet banking Bank INA.

Itulah tadi cara bayar tagihan listrik PLN pascabayar menggunakan mobile banking Bank INA dan juga internet banking Bank INA. Cara ini sangat mudah dan praktis, karena kawan-kawan tidak perlu antri di loket pembayaran tagihan listrik PLN.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url