Cara Mudah Registrasi dan Aktivasi INA Mobile, Langsung Dari HP

INA Mobile merupakan aplikasi mobile banking dari Bank INA. Kawan-kawan dapat melakukan registrasi atau pendaftaran dan juga aktivasi INA Mobile sendiri tanpa harus datang ke kantor cabang Bank INA.

INA Mobile merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Bank INA yang dapat digunakan oleh nasabah Bank INA untuk berbagai transaksi sehari-hari seperti cek info saldo, pemindah-bukuan, transfer, pembelian maupun pembayaran yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. 

Aplikasi mobile banking dari Bank INA ini dapat digunakan pada perangkat mobile dengan Android Versi 6.0 keatas atau iOS Versi 10.0 keatas yang tersedia dan dapat diunduh di Play Store bagai pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS.

Cara Registrasi dan Aktivasi INA Mobile Langsung Dari Handphone, Tanpa Perlu Ke Kantor Cabang Bank INA


Sebelum melakukan registrasi atau pendaftaran akun di INA Mobile, kawan-kawan nasabah Bank INA harus mengunduh aplikasi Mobile Banking Bank INA melalui Google Play Store atau App Store. Cari “INA Mobile Banking” di Google Play Store & App Store. Kemudian download dan lakukan instalasi sampai selesai.

a. Cara Registrasi di INA Mobile Banking Melalui Handphone


Setelah berhasil install aplikasi INA Mobile Banking, langkah selanjutnya adalah registrasi di INA Mobile Banking dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi INA Mobile Banking.
  2. Centang pernyataan setuju pada “Syarat dan Ketentuan” yang ditampilkan. Klik tombol 'Lanjutkan'.
  3. Aplikasi akan menampilkan halaman 'Aktivasi dan Registrasi'.
  4. Klik menu 'Registrasi'.
  5. Masukkan data registrasi sebagai berikut : Nomor rekening tabungan Bank INA, nomor handphone dan alamat email. Pastikan bahwa nomor handphone dan alamat email yang digunakan masih aktif.
  6. Klik tombol 'Lanjutkan'. Jika data yang dimasukkan benar dan valid, aplikasi akan menampilkan pesan 'Registrasi Sukses'.
  7. Aplikasi akan mengirimkan Kode Registrasi ke alamat email dan Kode Aktivasi melalui SMS ke nomor Handphone yang dimasukkan diatas.
  8. Catat Kode Registrasi dan Kode Aktivasi untuk digunakan pada proses aktivasi aplikasi Mobile Banking Bank INA.

b. Cara Aktivasi akun INA Mobile Banking Melalui Handphone


Setelah berhasil registrasi di INA Mobile Banking dan juga mendapatkan kode registrasi dan kode aktivasi, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi INA Mobile Banking.
  2. Aplikasi akan menampilkan halaman 'Aktivasi dan Registrasi'.
  3. Klik menu 'Aktivasi'.
  4. Masukkan Kode Registrasi dan Kode Aktivasi yang didapatkan ketika proses Registrasi di INA Mobile Banking.
  5. Jika kode valid, aplikasi akan menampilkan halaman pembuatan username.
  6. Masukkan username yang diinginkan.Username terdiri dari kombinasi 8 hingga 12 karakter berupa huruf dan angka yang menjadi identitas Nasabah. Jika username valid dan tersedia, aplikasi akan menampilkan halaman pembuatan password.
  7. Masukkan password yang diinginkan. Password harus terdiri dari kombinasi 8 hingga 10 karakter berupa huruf dan angka.
  8. Masukkan konfirmasi password yang sama.
  9. Jika password valid, aplikasi akan menampilkan halaman pembuatan mobile PIN.
  10. Masukkan mobile PIN yang diinginkan. Mobile PIN terdiri dari 6 angka yang akan digunakan untuk transaksi pada INA mobile banking.
  11. Masukkan konfirmasi mobile PIN yang sama. Jika mobile PIN valid, aplikasi akan menampilkan halaman 'Aktivasi Sukses'.

Proses registrasi dan aktivasi akun INA Mobile Banking telah selesai, dan kawan-kawan dapat melakukan berbagai transaksi seperti transfer antar Bank menggunakan BI Fast, bayar tagihan listrik dan masih banyak yang lainnya.

Itulah tadi cara registrasi dan aktivasi INA mobile banking yang dapat kawan-kawan nasabah Bank INA lakukan tanpa harus datang ke kantor cabang Bank INA terdekat. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi : Call INA 1500738.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Anonim
    Anonim 26 Oktober 2022 pukul 12.14

    Kalo ganti hp gimana tuh? Ko susah ya mindahin nya?

Add Comment
comment url