Cara Transfer Beda Bank Menggunakan BI Fast di Bank INA, Biaya Admin Hanya Rp 1.000

Kini Bank INA sudah bisa menggunakan layanan BI Fast, sehingga transfer antar bank menggunakan channel dari Bank INA akan dikenakan biaya admin Rp 1.000. 

Untuk dapat menggunakan layanan BI Fast di Bank INA, dan juga mendapatkan promo tersebut pastikan ketentuan dibawah ini dipenuhi oleh nasabah Bank INA, yaitu:

  1. Telah memiliki rekening saving account dan/ atau current account individu.
  2. Untuk transaksi menggunakan INA Mobile Banking, pastikan aplikasi telah terupdate menjadi Versi 1.72 (Android) dan 2.1.2 (iOS).
  3. Untuk transaksi di Teller kantor cabang Bank INA, harap kawan-kawan membawa buku tabungan, kartu debit, dan identitas seperti KTP untuk kebutuhan verifikasi.

Cara Transfer Menggunakan BI Fast di Bank INA


Bank INA merupakan peserta gelombang ke-2 yang menerapkan layanan BI-Fast. Dan sekarang kawan-kawan sudah bisa menikmati layanan BI Fast, salah satunya transfer antar bank di Bank INA dengan BI Fast menggunakan mobile banking, internet banking dan juga teller Bank INA dengan biaya transfer gratis sampai dengan 31 Mei 2022.

Transfer beda bank di Bank INA menggunakan layanan BI Fast ini, saat ini ada promo dari Bank INA, bahwa untuk 3 bulan pertama sampai dengan 31 Mei 2022, transfer beda bank menggunakan layanan BI Fast di Bank INA, tidak dikenakan biaya admin alias gratis. 

Untuk selanjutnya biaya transfer antar bank di Bank INA menggunakan layanan BI Fast akan dikenakan biaya admin Rp 1.000. Kok bisa biaya transfer antar bank di Bank INA hanya Rp 1.000? Bukannya biasanya transfer antar bank menggunakan BI Fast di bank lainnya Rp 2.500. Contoh yang mengenakan biaya admin Rp 2.500 adalah Bank BRI dan Bank BCA.

Hal ini karena biaya transfer menggunakan BI-FAST yang ditetapkan oleh BI adalah maksimal Rp 2.500 per transfer. Namun, perbankan atau peserta dapat menetapkan biaya yang sama atau lebih rendah dari Rp 2.500 tersebut.

a. Cara Transfer Menggunakan BI Fast di Bank INA Mobile Banking (INA Mobile)


Cara pertama untuk transfer menggunakan layanan BI Fast bagi nasabah Bank INA adalah menggunakan INA Mobile.Untuk transaksi menggunakan INA Mobile Banking, pastikan bahwa aplikasi INA Mobile telah terupdate menjadi Versi 1.72 (Android) dan 2.1.2 (iOS).

Berikut adalah cara transfer dengan menggunakan layanan BI Fast di INA Mobile:

  1. Buka dan Login di aplikasi INA Mobile.
  2. Pada halaman utama aplikasi INA Mobile, pilih rekening yang akan anda gunakan.
  3. Pilih menu 'Transfer'.
  4. Pilih 'BI-FAST'.
  5. Pilih Tipe Tujuan. Tersedia dua tipe yaitu Proxy Alias dan Nomor Rekening.
  6. Masukkan nomor rekening tujuan transfer. Kawan-kawan bisa memasukan Proxy/Alias tujuan atau Bank Tujuan & Nomor Rekening Tujuan.
  7. Masukkan nominal Transfer. Minimal transfer menggunakan BI Fast di INA Mobile adalah Rp 10.000. Sedang untuk maksimal transfer adalah Rp 100 juta per transaksi dan Rp 250 juta per hari.
  8. Tuliskan tujuan Transfer dan Berita.
  9. Konfirmasi Transfer dan jika sudah sesuai masukkan PIN INA Mobile Banking.
  10. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan akan ditampilkan bukti transfer.
  11. Transaksi selesai.

Biaya transaksi transfer antar Bank menggunakan layanan BI Fast di INA mobile ini Rp0 atau gratis untuk 3 bulan pertama hingga 31 Mei 2022. Untuk transaksi setelah promo berakhir, biaya admin transfer antar bank menggunakan BI Fast di INA mobile adalah Rp 1.000/ transaksi.

b. Cara Transfer Menggunakan BI Fast di Bank INA Internet Banking Individu (IBI)


Selain dapat menggunakan layanan BI Fast untuk transfer antar bank di aplikasi INA Mobile, kawan-kawan juga dapat melakukan di Bank INA Internet Banking Individu dengan cara sebagai berikut:

  1. Login Bank INA Internet Banking Individu, dengan memasukkan Username dan Password.
  2. Pilih 'Transfer Dana'.
  3. Pilih 'Transfer BI-FAST'.
  4. Pilih Rekening Sumber Dana untuk transfer.
  5. Pilih Tipe Tujuan. Tersedia dua tipe yaitu Proxy Alias dan Nomor Rekening.
  6. Masukkan nomor rekening tujuan transfer. Kawan-kawan bisa memasukan Proxy/Alias tujuan atau Bank Tujuan & Nomor Rekening Tujuan sesuai dengan pilihan tipe tujuan.
  7. Masukkan nominal Transfer. Minimal transfer menggunakan BI Fast di INA Internet Banking Individu adalah Rp 10.000. Sedang untuk maksimal transfer adalah Rp 100 juta per transaksi dan Rp 250 juta per hari.
  8. Tuliskan tujuan Transfer dan Berita.
  9. Konfirmasi Transfer dan Response Code Soft Token.
  10. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil dan akan ditampilkan bukti transfer.
  11. Transaksi selesai.

Biaya transaksi transfer antar Bank menggunakan layanan BI Fast di INA Internet Banking Individu ini Rp0 atau gratis untuk 3 bulan pertama hingga 31 Mei 2022. Untuk selanjutnya, biaya admin transfer antar bank menggunakan BI Fast di INA Internet Banking Individu adalah Rp 1.000/ transaksi.

c. Cara Transfer Menggunakan BI Fast di Bank INA Melalui Teller


Jika kawan-kawan tidak biasa menggunakan mobile banking ataupun internet banking, kawan-kawan dapat melakukan transfer menggunakan layanan BI Fast melalui Teller Bank INA terdekat. Untuk transaksi di Teller kantor cabang Bank INA, harap kawan-kawan membawa buku tabungan, kartu debit, dan identitas seperti KTP untuk kebutuhan verifikasi.

Berikut adalah cara transfer menggunakan BI Fast di Teller Bank INA:

  1. Kawan-kawan nasabah Bank INA mengunjungi cabang Bank INA terdekat.
  2. Ambil Formulir Multifungsi, atau jika masih bingung bisa sampaikan kepada Satpam yang bertugas bahwa akan melakukan transfer menggunakan BI Fast.
  3. Mengisi pada bagian:
    • Permohonan Nasabah (Lainnya, tulis BI-FAST)
    • Data Penerima (Tulis Nama, Alamat, No. Telepon, Status, No. Rekening, Bank Penerima, Kota & Berita)
    • Data Pemohon (Tulis Nama, Alamat, Nasabah Bank Ina, Nomor Rekening)
    • Sumber Dana (Pilih Debit Rekening, masukkan nomor rekening yang digunakan sebagai sumber dana)
    • Jumlah yang dikirim (Tulis tipe Kurs dan Nominal Transfer)
    • Terbilang (Tulis terbilang nominal transfer)
    • Pernyataan Nasabah (Lakukan tandatangan dan tulis nama pemohon)
  4. Form kemudian diserahkan kepada Teller untuk diproses lebih lanjut.
  5. Permohonan akan diproses dan Teller akan memberikan resi.

Biaya transaksi transfer antar Bank melalui teller Bank INA ini adalah Rp0 atau gratis untuk 3 bulan pertama hingga 31 Mei 2022. Untuk selanjutnya, biaya admin transfer antar bank melalui Teller Bank INA adalah Rp 1.000/ transaksi.

Minimal transfer menggunakan BI Fast melalui Teller Bank INA adalah Rp 10.000. Sedang untuk maksimal transfer adalah Rp 250 juta per hari.

Itulah tadi cara transfer antar Bank bagi nasabah Bank INA baik melalui INA mobile, Bank INA internet banking maupun Teller Bank INA dirangkum dari website resmi Bank INA. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url