Cara Daftar Proxy BI Fast Bagi Nasabah Bank INA

Bagi nasabah Bank INA dapat melakukan pendaftaran proxy BI Fast/ alias menggunakan INA Mobile dan juga Bank INA Internet Banking dengan catatan alamat Email atau nomor handphone belum didaftarkan sebagai Proxy/Alias di Bank lain.

Sama seperti nasabah Bank BTN, Bank Mandiri, dll, untuk pendaftaran proxy BI Fast ini dapat dilakukan di Bank sesuai rekeningnya. Jadi bagi nasabah Bank INA dapat melakukan pendaftaran Proxy BI Fast di Bank INA.

Proxy BI Fast ini merupakan nomor handphone atau alamat email yang dapat digunakan nasabah sebagai identifier tujuan transaksi selain dengan nomor rekening nasabah penerima.

Dengan terdaftar di proxy BI Fast, tentu sangat memudahkan, karena mengingat nomor handphone atau alamat email ini lebih mudah dibandingkan dengan mengingat nomor rekening.

Cara Daftar Proxy BI Fast di Berbagai Channel Bank INA


Dirangkum dari bankina.co.id disebutkan bahwa untuk daftar Proxy BI Fast bagi Nasabah Bank INA dapat menggunakan INA Mobile dan Internet Banking Bank INA.

a. Cara Daftar Proxy/Alias di Mobile Banking Bank INA


Cara pertama untuk daftar proxy BI Fast Bank INA adalah menggunakan mobile banking Bak INA (INA Mobile) dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka dan Login di INA Mobile.
  2. Pada menu utama, pilih rekening yang akan  didaftarkan.
  3. Pilih menu 'Admin'.
  4. Pilih tombol +.
  5. Pilih format Proxy/Alias (Alamat email atau nomor handphone yang ingin didaftarkan).
  6. Pilih tipe nasabah dan status kependudukan.
  7. Konfirmasi pendaftaran Proxy/Alias.
  8. Proxy/Alias sukses didaftarkan.

Sebelumnya pastikan bahwa alamat email atau nomor handphone yang akan didaftarkan belum didaftarkan sebagai Proxy/Alias di Bank lain. 

b. Cara Daftar Proxy/Alias di Internet Banking Bank INA


Selain menggunakan mobile banking Bank INA, kawan-kawan juga dapat melakukan pendaftaran proxy BI Fast melalui internet banking Bank INA, dengan cara sebagai berikut:

  1. Login Internet Banking Individu dengan memasukkan username dan password
  2. Pilih menu 'Administrasi'.
  3. Pilih Registrasi 'BI-FAST'.
  4. Pilih 'Tambah'.
  5. Pilih Nomor Rekening dan Tipe Proxy/Alias (Alamat Email atau Nomor Handphone yang ingin didaftarkan sebagai proxy BI Fast).
  6. Pilih Tipe Nasabah dan Status Kependudukan.
  7. Masukkan respon soft token.
  8. Proxy/Alias sukses didaftarkan.

Sebelum melakukan pendaftaran Proxy / Alias melalui internet banking Bank INA, pastikan bahwa alamat email atau nomor handphone yang akan didaftarkan belum didaftarkan sebagai Proxy/Alias di Bank lain. 

Itulah tadi cara daftar Proxy BI Fast atau Alias melalui internet banking Bank INA dan juga melalui mobile banking Bank INA. Jika sudah mempunyai proxy/ alias, kawan-kawan dapat menerima transfer hanya dengan menggunakan nomor handphone atau alamat email yang terdaftar di layanan BI Fast.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url