Cara Daftar Proxy Address BI Fast di BTN Mobile Banking

BI Fast dilengkapi dengan fitur proxy address sehingga untuk menerima transfer dari rekening lain dapat tidak menggunakan nomor rekening, hanya perlu nomor handphone atau alamat email yang terdaftar di layanan BI Fast sebagai alternatif nomor rekening.

Bagi kawan-kawan nasabah bank BTN dapat melakukan registrasi nomor handphone atau alamat email untuk digunakan sebagai proxy address BI Fast melalui aplikasi BTN Mobile Banking. Dengan menggunakan BI Fast, kawan-kawan dapat melakukan transfer dari BTN ke Bank Lain dengan biaya transfer Rp 2.500.

Cara Registrasi Nomor Handphone dan Alamat Email Untuk Proxy BI Fast Melalui BTN Mobile Banking


Proxy yang dapat dipergunakan pada BI-Fast adalah nomor handphone atau email yang terdaftar di Data CIF Bank. Bagi nasabah bank BTN tentunya dapat menggunakan email atau nomor handphone yang terdaftar di data CIF Bank BTN sebagai proxy address BI Fast.

Satu proxy/alias hanya dapat digunakan untuk satu nomor rekening. Jadi kawan-kawan tidak dapat menggunakan proxy address yang sama untuk rekening yang berbeda, baik untuk rekening di Bank yang sama ataupun untuk rekening di bank yang berbeda.

Sementara untuk satu nomor rekening hanya boleh mendaftarkan maksimal 3 proxy address (nomor handphone atau email). Jika proxy address yang kawan-kawan daftarkan sudah terdaftar di bank peserta lain maka Kawan-kawan dapat melakukan porting atas proxy address yang terdaftar di bank lain sehingga proxy tersebut tidak lagi aktif di bank lain. Selain itu juga dapat melakukan unreg proxy pada bank lain, lalu register pada BTN Mobile Banking.

Porting adalah fitur untuk mengalihkan nomor handphone atau email yang telah terdaftar sebagai proxy di Bank lain agar dapat didaftarkan sebagai proxy rekening di Bank BTN. Otomatis proxy yang terdaftar sebelumnya di Bank lain akan disconnect setelah dilakukan porting.

Berikut cara pendaftaran Proxy Address BI Fast BTN di aplikasi BTN Mobile Banking:

  1. Buka dan login ke aplikasi BTN Mobile Banking.
  2. Pilih menu 'Layanan Nasabah'. 
  3. Pada laman Layanan Nasabah pilih menu 'Registrasi'.
  4. Pada laman Request akan ada 2 pilihan yaitu SMS Notifikasi dan Proxy Bi-Fast.Pilih menu 'Proxy BI Fast'.
  5. Pada laman Pendaftaran Proxy BI Fast, pada kolom Type Proxy BI Fast, pilih jenis Proxy yang akan didaftarkan (email/ nomor handphone). 
  6. Pada halaman yang sama masukkan ID Proxy BI Fast. Masukkan nomor handphone atau alamat email yang terdaftar pada data nasabah Bank BTN. Jika ID proxy yang diinput adalah alamat email, maka ketik dengan huruf besar. 
  7. Pilih No Account yang akan didaftarkan Proxy. Kemudian klik tombol 'Kirim'.
  8. Pada halaman konfirmasi pendaftaran Proxy BI Fast, akan ditampilkan data nomor rekening, nama nasabah dan juga nomor handphone atau email. Jika sudah sesuai, Input MPIN. Khusus untuk Nasabah BTN pengguna device IOS dan Android 10 ke atas, input Mtoken yang dikirimkan via SMS. Jadi pastikan bahwa saldo pulsa cukup untuk pengiriman SMS.
  9. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi registrasi proxy BI Fast berhasil. 
  10. Proses pendaftaran Proxy BI Fast di BTN Mobile Banking selesai.

Hal-hal yang perlu dipastikan ketika akan melakukan transfer menggunakan proxy BI Fast adalah pastikan bahwa penerima transfer telah mendaftarkan no handphone atau email sebagai Proxy BI-Fast. Selain itu penulisan alamat email dan atau no handphone harus sesuai dengan yang telah didaftarkan nasabah penerima sebagai proxy address BI Fast.

Itulah tadi cara registrasi proxy BI Fast di BTN Mobile Banking. Jika sudah berhasil daftar proxy address BI fast untuk nomor rekening BTN, maka kawan-kawan dapat menerima transfer dengan menggunakan email atau nomor handphone sebagai pengganti nomor rekening Bank BTN.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url