Cara Transfer Antar Bank Menggunakan BI Fast di BTN Mobile, Biaya Transfer Hanya 2.500

Layanan transfer antar Bank menggunakan BI Fast tidak hanya bisa dilakukan melalui BRIMO, Livin' by Mandiri ataupun myBCA, tetapi juga bisa dilakukan melalui BTN Mobile. Layanan BI Fast di Bank BTN, sekarang sudah bisa digunakan untuk melakukan transfer beda bank dengan biaya transfer Rp 2.500/ transaksi menggunakan BTN Mobile.

BI Fast merupakan opsi model transfer dana antar bank secara real time (24/7), murah (biaya sebesar Rp 2.500), mudah dan aman. Nasabah BTN dapat menggunakan metode BI-Fast ini pada channel BTN Mobile Banking dan Teller Service pada cabang BTN.

Saat ini layanan BI Fast di ATM BTN belum tersedia. Dimungkinkan kedepannya layanan BI Fast ini juga tersedia di ATM BTN.

Cara Transfer Antar Bank Menggunakan BI Fast di BTN Mobile Banking


Perbedaan antara transfer antar bank menggunakan BI Fast dengan transfer online di BTN Mobile Banking diantaranya adalah biaya transfer. Biaya transfer jika menggunakan BI Fast adalah Rp 2.500, sedangkan jika menggunakan transfer online biaya transfer adalah Rp 6.500.

Selain itu jika menggunakan layanan BI Fast, juga dilengkapi dengan fitur proxy address sehingga untuk menerima transaksi nasabah dapat tidak menggunakan nomor rekening, hanya perlu nomor handphone atau alamat email yang terdaftar di layanan BI Fast sebagai alternatif nomor rekening.

Limit transfer BTN ke bank lain menggunakan BI Fast adalah Rp 100 juta / transaksi dan Rp 250 juta / hari. Sedangkan minimum transfer beda bank menggunakan BI Fast di BTN Mobile Banking adalah Rp 10.000/ transaksi.

Berikut adalah cara transfer antar bank dengan BI Fast di aplikasi BTN Mobile Banking dengan biaya transfer Rp 2.500:

  1. Buka aplikasi BTN Mobile.
  2. Login ke aplikasi BTN Mobile.
  3. Pilih menu 'Transfer'. 
  4. Pada laman transfer, pilih menu 'Transfer ke Bank Lain'.
  5. Pada laman Transfer Antar Bank, pilih menu 'BI-Fast'.
  6. Pada laman BI Fast, pilih rekening sumber. 
  7. Kemudian pada Rekening Tujuan kawan-kawan punya 3 opsi Input Rekening Tujuan yaitu: Input No Rekening Tujuan, Favorit, dan Input Proxy Address BI Fast. Pilih salah satu dari 3 opsi tersebut sesuai yang diinginkan.
  8. Pada nama bank, pilih bank tujuan transfer.
  9. Masukkan nomor rekening tujuan transfer.
  10. Pada mata uang, pilih IDR.
  11. Input jumlah uang yang akan ditransfer.
  12. Klik tombol 'Kirim'.
  13. Cek data yang ditampilkan, seperti Nama penerima, bank tujuan dan jumlah transfer. Jika sudah sesuai Input MPIN BTN Mobile. Khusus untuk kawan-kawan Nasabah BTN pengguna device IOS dan Android 10 ke atas, harus melakukan input Mtoken yang dikirimkan via SMS. Klik tombol 'Kirim'.
  14. Tunggu sebentar sampai muncul keterangan bahwa transaksi berhasil. Jika berhasil, akan tampil resi bukti transfer.
  15. Transaksi transfer antar bank di aplikasi BTN mobile banking menggunakan BI Fast selesai.

Itulah tadi cara transfer dari BTN ke rekening Bank lain menggunakan layanan BI Fast di aplikasi BTN Mobile Banking dengan biaya transfer Rp 2.500.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url